; Link: Eat, Love, Kill - Korean Drama - SayaNaia

Link: Eat, Love, Kill - Korean Drama

Membahas tentang drama on-going rasanya gak lengkap kalau kita gak bahas juga drama yang lagi hangat-hangatnya dan bikin penasaran nunggu kelanjutan jalan ceritanya. Nah drama yang kebetulan lagi saya tonton adalah LINK: Eat, Love, Kill. Jadi bukan logo Link di atm bersama ya, teman-teman. Hehehe.



source image: Hancinema



Seorang koki muda yang namanya tengah naik daun, tiba-tiba mengalami serangan emosi yang tidak stabil. Koki Eun Gye-Hoon (Yeo Jin-Goo) yang sangat dingin dan perfeksionis, tiba-tiba saja menangis ketika sedang memasak di dapur restoran. Bukan hanya itu, ia juga bisa saja tertawa terbahak-bahak padahal saat itu tidak terjadi peristiwa yang lucu. Emosi yang sudah lama hilang sejak adik kembarnya Eun Gye-Young hilang dan tidak diketahui apakah ia masih hidup atau sudah meninggal dunia.

Ya, dahulu Gye-Hoon bisa merasakan perasaan yang sedang dialami oleh sang adik. Mereka berdua saling terhubung. Jika Gye-Young merasa sakit, begitu pula Gye-Hoon. Perasaan ini membuat Gye-Hoon kembali mencari keberadaan sang adik, meski peristiwa itu sudah lama berlalu. Ia kembali ke kampung halamannya dulu dan berniat menyusuri jejak sang adik.

Lalu Gye-Hoon bertemu dengan No Da Hyun (Moon Ga-Young) yang saat itu sedang menyendiri. Bukannya senang, Da Hyun menyangka Gye-Hoon pria yang aneh. Gye-Hoon memberi Da-Hyun masakannya karena senang melihat Da Hyun tersenyum ketika memakan makanan enak buatannya. Da-Hyun kesal karena di atas kantung hadiah itu diselipkan syal bekas entah milik siapa, lantas ia pun memarahi Gye-Hoon dan membuang hadiah pemberian Gye-Hoon tanpa mendengarkan penjelasan dari koki itu.

Setelah malam itu, Da-Hyun banyak menerima paket hadiah entah dari mana. Da-Hyun menyangka hadiah-hadiah tersebut dikirimkan oleh sang koki, lantas lagi-lagi ia membuang hadiah tersebut. Tak disangka, semua hadiah yang sudah ia buang sudah kembali lagi diletakkan di depan pintu apartemennya.



source image: Hancinema



Belum usai rasa kesal Da-Hyun, beredar rumor yang mengatakan bahwa ia dan atasannya, Lee Jin-Geun (Shin Jae-Hwi) berpacaran. Da-Hyun tidak tahu ternyata selama ini Jin-Geun sering mengambil fotonya diam-diam dan mengunggahnya di sosial media dengan keterangan seolah-olah mereka berpacaran. Dengan tegas Da-Hyun meminta supaya Jin-Geun berhenti melakukan hal aneh, apalagi menyebarkan rumor yang tidak benar. Da-Hyun pun baru mengetahui bahwa hadiah-hadiah yang datang setiap hari adalah pemberian Jin-Geun. Ia lantas menyuruh Jin-Geun berhenti mengirim hadiah yang tidak akan pernah ia terima.

Jin-Geun malah terus mengejar Da-Hyun hingga ke restoran milik ibunya. Jin-Geun yang terus memaksa agar Da-Hyun menerima cintanya, malah menganiaya Da-Hyun dan hampir membunuh gadis itu. Da-Hyun berteriak namun tidak ada yang mendengarnya. Ia pingsan dan ketika sadar, ia mendapati tubuh Jin-Geun terbaring di restoran milik sang ibu dengan kepala berlumuran darah. Da-Hyun hendak menyerahkan diri, namun urung karena saat itu kantor polisi sangat ramai. Ketika kembali ke rumahnya ibu (Kim Ji-Young) dan nenek Da-Hyun (Ye Soo-Jung) dengan tenang membungkus tubuh Jin-Geun dan memasukkannya ke dalam kulkas di depan restoran milik koki Gye-Hoon.

Selagi ibu Da-Hyun mencari mobil untuk membuang kulkas tersebut, Gye-Hoon dan koki juniornya, Cha Jin-Hu (Lee Suk-Hyeong) membawa kembali kulkas tersebut ke restoran mereka 😅. Dan yang mengejutkan, ternyata tubuh Jin-Geun sudah tidak ada di dalam kulkas! Apakah ini berarti bahwa Lee Jin-Geun masih hidup?



source image: Hancinema



Sementara itu Gye-Hoon dan Da-Hyun semakin akrab, ini lantaran Gye-Hoon berharap bahwa Da-Hyun adalah sang adik yang ia cari selama ini. Setiap kali Da-Hyun merasa takut atau sedih, Gye-Hoon juga bisa merasakan hal itu. Lain halnya dengan Da-Hyun yang malah jatuh cinta dengan Gye-Hoon dan tentu saja perasaannya ditolak meski Gye-Hoon tidak menjelaskan apa yang sebenarnya sedang terjadi di antara mereka.

Lalu di kota itu juga, Gye-Hoon bertemu dengan Pak Han (Lee Gyu-Hoe) yang dulu merupakan guru piano yang juga menjadi tersangka hilangnya Gye-Young. Ia dibebaskan karena kurangnya bukti. Namun ia juga saksi kunci atas hilangnya sang adik.

Ceritanya makin seru dan makin bikin deg-degan karena hidup Da-Hyun yang awalnya baik-baik saja jadi mencekam nih karena khawatir suatu saat Jin-Geun kembali lagi untuk mencari Da-Hyun. Tapi harus sabar nunggu episode selanjutnya. 



source image: Hancinema




Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

5 comments for "Link: Eat, Love, Kill - Korean Drama "

  1. Udh aku masukin lama ini ke list mba naia 😄. Tapi kayak biasa nunggu tamat dulu biar tau endingnya gimana 🤣. Kalo gantung aku males

    Tapi udh tertarik nonton Krn ada moon ga young. Sukaaa bgt Ama dia. Sejak main di Waikiki kedua 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg kmrn pgn nunggu, tapi gak sabaran.. hehehe akhirnya nonton deh

      Delete
  2. setelah baca review sepupu, trus baca di sini, otw nonton deh :)

    ReplyDelete

Post a Comment