; Misteri Galon - SayaNaia

Misteri Galon

Ini kejadiannya sudah lamaaaa banget, sekitar tahun 2008. Waktu itu saya dan suami belum lama menikah. Saat itu kami masih tinggal di kontrakan yang posisinya gak terlalu jauh dari kantor tempat kami bekerja. Suami saya ini kebetulan ASN, sementara saya bekerja sebagai penulis skrip siaran di salah satu radio swasta di Jakarta. 

Sore itu saya pulang dijemput suami, karena memang untuk pulang ke rumah kontrakan harus putar balik dan kebetulan melewati kantor saya. Esok pagi suami harus dinas ke Kalimantan, sementara saya ada acara off-air dan gak bisa ditinggal karena saya termasuk panitia penanggung jawab acara. 

source image: google


Malam itu air di galon habis, suami buru-buru ke warung dekat rumah untuk segera mengganti dengan yang baru. Karena khawatir, suami meminta saya untuk menginap saja di rumah mama selama dia di Kalimantan. Jam 5 pagi suami ke bandara. Lalu saya sempatkan merendam cucian dulu sebelum ke kantor, karena acara hanya berlangsung sampai jam 2 siang, saya pikir bisa izin pulang cepat. Cucian di rumah sudah menumpuk karena seminggu sebelumnya saya harus terus rapat dengan kru dan selalu pulang di atas jam 8 malam.

Acara hari itu selesai, saya izin pulang ke atasan. Lalu tiba-tiba beliau menyodorkan 2 botol air mineral 'nih bawa, nanti kamu kehausan lagi' Saya ingat galon sudah diganti dengan yang baru, tapi saya tetap membawa pulang air mineral itu. Jarak dari kantor ke rumah juga cukup dengan berjalan kaki, 10 menit juga sampai.

Begitu masuk rumah saya agak bingung seperti ada bekas air, tapi karena saya harus segera ke rumah mama sebelum gelap, jadilah saya gak terlalu perhatikan. Selesai menjemur pakaian, saya haus. Saya ambil gelas dan bengong. Galonnya kosong! Kok bisa? Sampai saya angkat dan memang kosong, gak ada air tersisa sedikitpun. Untungnya saya masih punya air di dalam botol. 

Lalu saya bergegas mandi, setelahnya adik saya datang menjemput. Saya perhatikan di bekas air (seperti air tumpah seember dan mengering sendiri) ada jejak kaki kecil dan agak kotor, yang arahnya berhenti sampai di kamar mandi. Akhirnya saya memilih segera cabut dari rumah karena merinding. Hahahaha.

Malamnya saya segera menelepon suami dan nanya, 'Semalem itu galon udah diganti yang baru kan ya?' 'Iya, kan kamu lihat sendiri. Kenapa emang?' 'Tadi sore habis nyuci galonnya kosong, gak ada air sama sekali' 'Bocor kali' Kata suami. 

Besoknya pulang dari kantor saya gak berani pulang ke rumah dan memilih langsung ke rumah mama. Saya cerita ke mama, lalu mama bilang 'rumah yang kakak tempatin itu dulunya bekas sumur tua, itu pas di kamar mandinya' Jreeeengg... 'Tadinya satu deret kontrakan itu tanah kosong, siang juga serem di situ' Etdah emak gue, makin bikin anaknya takut balik ke kontrakan 😰. 

Akhirnya begitu suami pulang dinas, barulah saya berani pulang ke rumah. Lalu dia cek dispenser, gak ada lubang yang memungkinkan bocor, begitu pun galonnya. Tapi jejak kaki malah makin kelihatan.. Hiii.. Karena habis liat jejak kaki itu gak langsung saya bersihin karena saya memilih cepat-cepat keluar dari rumah. 


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

40 comments for "Misteri Galon "

  1. jangan jangan....jeng jeng jejak kaki tuyul hwahaaaa

    tapi ga menyerupai kucing kan kak nai?

    serem juga ya...abis tu galon dilihat dengan mata kepala sendiri abis diganti baru ama suami kak naia eeee pas pulang kerja kok tau tau kayak ada genangan mengering dan galon abis...hmmmm....serem 😱😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukurannya kayak kaki ayam gitu, Mbul. Tapi ya bukan kaki ayam.. Entah.. Pokoknya kotor banget kayak bekas nginjek lumpur gitu lho, ngeri banget kan (-_-")

      Delete
    2. Jangan-jangan tuh hantu fusion sama ayam makanya kakinya bisa kecil gitu.😂

      Delete
    3. ya Allah, hantu fusion ayam.. wkwkwk ngeri amat

      Delete
  2. Haii mbak apa kabar 😀😀

    Waahahaa... Serem juga ya mbak.. Ga kebayang deh kalo aku gitu gimana yak. Auto kabur dari rumah kalii 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik.. Kamu gimana? sehat2 ya.. Hehehehe

      Nah itu kan aku kabur wkwkwk, gak berani pulang sampai suami balik ke Jakarta. Padahal udah sering liat begituan, tetap aja ya kalo lagi kumat penakutnya ya bakal kabur juga.. wkwkwk

      Delete
  3. Barangksli jejak tuyul, ananda Naia. He he .... Terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. curiganya begitu, bu.. Hehehehe.. Tapi memangnya tuyul minum air juga kah? apalagi sampe habis segalon..

      Delete
  4. fix itumah udah pasti hantu wkwkwk, bukanya mau nakutin tapi sepertinya memang iya, solanya kalo di kontrakan emang rawan kejadian mistis dulu bekas tanah apa, kalo gw kira itusih mungkin hantu anak kecil kali hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hantu anak kecil yang haus sampai air segalon di abisin sendiri wkwkwk

      Delete
    2. Ukuran jejak kakinya kecil kayak ceker ayam, Nif.. Kalo kaki bayi kan agak besar ya..

      Delete
    3. Jangan-jangan dulu ada ayam kecemplung di sumur tua itu terus mati dan jadi hantu.😱

      Delete
    4. bentuk telapak kaki mah kayak manusia biasa, Mas, cuma ukurannya sekecil itu

      Delete
  5. Replies
    1. wkwkwk iya jangan2 pas masang galon lupa baca do'a

      Delete
  6. Saya belum bisa dapat logikanya sihh,,, kenapa bisa tuh galon tiba2 habis,, kalo bocor pasti ketahuan,,, atau mungkin kran dispensernya kali mbak yang lupa di tutup jadi air ngalir terus sampe ke depan pintu wc...
    Terus jejak kaki itu... Mungkin itu bukan jejak kaki tp kotoran lantai mbak naia yg jarang dibersihin jd pas ada air nyatu gitu nh karena sdah berpikiran negative jd pikiran mbak naia membenarkan kalo itu jejak kaki hihihi... Ah allahualam...
    Tp sekkarang gimana mbak naia apa komtrakannya masih horror??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, kan habis diisi blm sempet diminum itu air di galon, Lul. Kalo kran terbuka juga udah pasti kelihatan kan posisinya, semua normal. Aku ngepel tiap hari Lul, cuma pas kejadian hari itu aja aku kabur.. Tapi menurut cerita tetangga kontrakan yang lain, cuma kontrakan pojokan tempat aku aja yang sering banget orangnya tiba2 kabur padahal belum habis kontraknya (kontrak tahunan). Kalo sekarang gak tau deh, soalnya aku kontrak cuma setahun di situ. Karena dulu masih kerja, jadinya blm bisa nempatin rumah di Bekasi. Btw aku biasa liat yang gak kasat mata soalnya.. ^_^

      Delete
    2. Waduhh fix itu mahluk goib, mungkin itu pemilik rumah yg dulu2 ,,, saya percaya sih sama yg gitu2an karena selama ngekos, kosanku jg horror,,,

      Wah ternyata mbak naia anak indigo yah hihi

      Delete
    3. nah ceritainlah kosan horror-mu di blog.. wkwkwk..

      aku kebetulan pakenya indih*me wkwkwkw

      Delete
    4. Udah aku ceritain mbak, bisa baca di sini https://mnoorfahrul.blogspot.com/2021/03/cerita-horror.html?m=1 saya berani jamin 100% bakal merinding..., kalau bacanya dikuburan sendirian hehehe

      Haha kok jd indihome,,, jaringannya lemot tuh hihj

      Delete
    5. Sip, besok siang aja aku bacanya.. wkwkwk..

      Delete
    6. Payah nih anak indigo, takut bacanya malam hihi

      Delete
    7. Bukan takut, tapi males.. nanti ada aja yg ikut baca wkwkwk

      Delete
  7. Kalau hantu saya ngga percaya, ada kemungkinan olah orang iseng atau kran dispensernya yang lupa ditutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kran dispenser aman, gak kebuka sama sekali, kalo kebuka kan kelihatan posisinya pasti ke atas, ini kan posisi normal dan gak bocor. Buktinya waktu kita coba siram penampung dispenser dengan air di botol gak ada air yang keluar sama sekali dari kran atau dr bagian mana pun dr dispenser. kalo orang mau iseng? masuknya dari mana? Semua jendela kontrakan dipaku mati gara2 pernah ada orang mau masuk ke dalam. Belakang kamar mandi juga tembok karena termasuk ke pemukiman padat, cuma ada lubang udara kecil banget, gimana cara orang masuk? Susah memang ngejelasinnya kalo gak lihat sendiri. wkwkwk. Gak ada hantu, Mas, adanya jin hehehehe..

      Delete
  8. Wah serem juga, cocoknya buat bacaan malam hari tuh apalagi pas malam Jumat nanti malam.

    Kira-kira kenapa air galon bisa kosong padahal baru diisi ya?😱

    Jadi ingat waktu dulu, jadi di kamar mandi ada kolam buat nampung air ya mbak, kalo malam itu airnya penuh. Eh tahu-tahu besoknya berkurang, memang tidak banyak tapi berkurang cukup banyak.

    Aku lalu tanya istri, katanya ia tidak pakai banyak air kok, jadi bingung, kalo airnya bocor dari saluran pembuangan biasanya ada air mengalir kalo biasanya kolam dibersihkan, tapi lantai kering saja. kamar belakang cuma ada jendela kecil buat angin doang, anak kecil ngga bisa masuk apalagi orang dewasa.

    Kira kira kenapa ya? 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak lagi pengalamanku yang lebih horror dari ini, Mas. Ini mah belum seberapa.. Hehehe..

      Aneh ya, kalo pake logika sih gak masuk.. Tapi temen saya pernah mengalami kejadian yang hampir sama dengan ini, Mas, tapi bedanya kalo dia kadang2 dengar ada orang mandi atau main air di kamar mandi, padahal dia sendirian. Kan bingung.

      Delete
  9. masak sih mbak, saya rada-rada kurang percaya hal-hal beginian. tadi awalnya saya kira ada anak kecil mainin kran dispensernya sampai habis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gpp Mas, gak dipaksa buat percaya kok.. Tapi keberadaan makhluk lain itu memang nyata..

      Delete

  10. Percayaaa nggak yaa...😁😁🤣 🤣 Benar Asli Ntu Cerite Mpok??, Asal Kite Jangan Digoro-goroin bae.

    Cerita kurang detail nih mpok Nie...Diceritakan diatas suami yang beli aqua galon pagi2...Setahu gue kalau Aqua galon atau Galon isi ulang pasti ada tutupnya kan, Naah pertanyaannya apakah setelah beli Air Galon langsung ditaruh didispensernya atau tidak.????

    Pertanyaan kedua...Bisa jadi galon itu bocor halus atau emang bocor kali,, Terus kelamaan ditinggal mpok Nie. Dan mpok Nie sore baru pulang kerumah yaa kemungkinan airnya galonnye habis karena tumpah, Terus itu air kering sendiri karena sudah lama tumpah, tinggal sisanya doang deh berbentuk tapak kaki ayam..😁😁

    Kalau seandainya setan, Berarti setan berkaki ayam kali yee...🤣 🤣 🤣

    Yaa kalau masalah setan gue orangnya percaya nggak percayaan. Meski sering juga ngalamin hal aneh2... Tapi tetap saja gue cuek orangnye sama hal begituan.😁😁

    Bisa juga itu mungkin...Titisan Galon Dari Sumur Tua, Yang sekarang Jadi Rumah Kontrakan.🤣 🤣 🤣

    Eeh Btw Ente Orang Betawi Yee... Ape bukan??? 🙄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Bang Satria, salam kenal bang...

      Ngapain dah ngarang2 cerita beginian, kagak ada untungnye juga bang.. Kan udah dibilang yak di komen2 sebelomnya, boleh percaya boleh enggak. Kebetulan aye sering liat begituan juga bang. Itu galon langsung dipasang malem itu juga. Kalo emang bocor kan pasti pagi2 udah basah dong ubinnye biar sedikit juga? tapi ini kan kagak bang. Ini baru segini doang aja udah pada rame, apalagi kalo aye bahas cerita jin kiriman santet dari mantan ipar aye, dikira ngada2 kali ye? wkwkwkwk

      Kebetulan orang tua aye campuran Betawi, China, Arab, India, Cirebon.. Nah.. lebih absurd lagi kan tuh..

      Hehehe makasih bang udah mampir, insya Allah disambangin balik ye

      Delete
    2. Udeh kenal gw sama blogmu, Kan udah 100X baca artikel diblog ini...Sama kaya blog lainnya sering gw datengin tapi nggak gw komentari...Terkecuali tulisannya lucu dan aneh kaya artikel Misteri Galon.🤣🤣


      Bujug dah mpok Ncep romannye sampe ngegas gitu..😁😁 Yaa bilang ngarang siape...Yaa percayalah, Setan dan Jin juga memang ciptaan tuhan yang ditugaskan untuk menggoda manusia.😊😊😊


      Cuma kalau aye pribadi sama hal begituan yaa biasa saja dan terkesan masa bodoh mungkin, Padahal ngalamin juga kejadian2 aneh yang lebih menyeramkan dan nyata adanya, Cuma terkadang lebih sering aku lupakan dan jarang aku cerita2 ke orang.😊😊 Begono maksudnye mpok.

      Waaduuhh kenape Belande same India nggak disebutin juga, Kan biar rame bise nandak kaye pemain Gambang Kromong.😁😁


      Nggak ngaruh mpok Ncep, Kalau aku komen nggak kunjungan balik juga nggak ape2...

      Delete
    3. wkwkwk kagak ngegas baaang... Itu India disebut kok.. hiks..

      Sebenernya dulu pernah nulis tentang Misteri galon ini di Multiply, blog lawas yang udah gak eksis lagi, situ pasti tau dong ya? Trus karena belakangan sering banget nongol begituan, ya udahlah iseng nulis ulang, buat nambah2 isi blog karena kemaren emang lagi bingung mau nulis apaan.

      Makasih udah sering mampir ye, bang.. semoga barokah.. wkwkwk

      Delete
  11. Merindiiiing mbaA ... Eh tapi memang rumah kalo pernah ada bekas sumurnya, biasa ada oenunggu. Rumahku juga ada bekas sumur. Samping kamar mandi. Dan kebetulan asistenku yg 1 bisa lihat makhluk halus. Jadi dari dia aku tahu kalo di bekas sumur itu selalu duduk makhluk perempuan. Tp untungnya, ga prnh ganggu. Cuma duduk aja, kalo menurut asistenku. JD aku tenang. Anggab aja penjaga rumah :D. Di rumah papa juga gitu. Sumurnya malah msh ada. Tp ditutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama kayak di rumah ayahku, mbak. Kebetulan rumah samping yang ditempatin sama abangku juga dulunya bekas sumur. Jadi aku pun kalo ke rumah samping itu gak berani sendirian karena males aja kalo lagi apes suka iseng menampakkan diri.. wkwkwk.. Gak usil sih, tapi kalo mereka udah deketin kita, otomatis tenaga kayak terkuras habis. Coba mbak Fanny tanya ke asistennya deh, kalo habis dikasih lihat atau berdekatan dengan makhluk lain badannya kerasa capek apa enggak? Kalo aku begitu, mual kadang2 sampe muntah2.

      Delete
  12. Waduh ngeribanget sih mba sampe ada jejak kakinya segala. Kayanya kalo udah kaya gitu mah hantu itu pasti hehehe, btw sekarangsekarang ini ada kejadiankaya gini juga ngga mba? Kalo ada cerita lagi dong, seru wkwkwk.

    Eh bukan saya bermaksud supaya galonnya abis lagi loh ya wkwkwk, btw salam kenal mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sih sebenernya, ada beberapa kejadian di luar rumah juga kayak di hotel, penginapan atau mall.. Nanti insya Allah saya coba tulis deh. Apa dibikin khusus seminggu sekali ya? wkwkwk.. Ngeri pada protes kalo blog isinya cerita seram begini

      Delete
    2. oh ya, salam kenal juga, Mas Ilham, terima kasih sudah mampir.. ^_^

      Delete

Post a Comment