; Cheese in The Trap - Korean Drama - SayaNaia

Cheese in The Trap - Korean Drama

Halo teman-teman pecinta drama Korea, hehehe. Siapa di sini yang suka banget sama aktingnya Park Hae-Jin? Karena hari ini saya mau bahas drama lawas yang dibintangi oleh aktor tampan tersebut. Kenapa lawas? Karena drama ini tayang di tahun 2016. Nah kalian sudah menontonnya belum? 



source image: Asianwiki


Drama ini berjudul Cheese In The Trap. Kalau hanya baca judul dan gak lihat posternya mungkin kamu akan mengira ini film animasi seperti Tom and Jerry kali ya? Hehehehe. 

Hong Seol (Kim Go-Eun) merupakan mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ia belajar dengan tekun sambil melakukan pekerjaan paruh waktu. Hong Seol memiliki 2 orang sahabat yakni Jang Bo-Ra (Park Min-Ji) dan Kwon Eun-Taek (Nam Joo-Hyuk). Eun-Taek menjadi sahabat Hong Seol lantaran pria itu sangat menyukai Bo-Ra, sahabat Hong Seol. Mereka pun akhirnya sering melakukan kegiatan bersama-sama layaknya trio grup. Hehehe

Kehidupan Hong Seol yang damai mendadak berubah setelah senior mereka Yoo-Jeong (Park Hae-Jin) kembali ke kampus setelah selesai dalam kegiatan wajib militer. Hong Seol berucap bahwa ia ingin cuti kuliah karena tidak sanggup menghadapi ulah sang senior. Bagaimana tidak, Hong Seol dituduh menyebarkan kejanggalan administrasi perkumpulan mahasiswa yang dipegang oleh seniornya. Ini karena Hong Seol tidak sengaja bertemu dengan sang senior sedang duduk di tangga tengah membicarakan tentang pengeluaran acara pesta penyambutan Yoo-Jeong.  Namun ternyata Yoo-Jeong ada di bawah tangga berikutnya. Hong Seol curiga bahwa itu adalah perbuatan Yoo-Jeong. Mulai saat itu ia tidak menyukai Yoo-Jeong dan selalu berusaha menghindarinya. Bagi Hong Seol, bertemu dengan Yoo-Jeong adalah sebuah kesialan besar. 


source image: Asianwiki


Bukannya menjauh, Hong Seol mulai menyadari bahwa Yoo-Jeong terus mengikutinya kemana pun. Bahkan ia juga tahu di mana Hong Seol bekerja paruh waktu. Kesialan kedua terjadi ketika Hong Seol selesai memilih kelas di kampus. Hong Seol yang namanya sudah terdaftar dalam kelas profesor Han, tiba-tiba saja dianggap sudah membatalkan kelasnya. Ia mencoba mengingat-ingat apa yang terjadi, rupanya ia lupa untuk keluar dari akun kemahasiswaannya. Ia bersama Bo-Ra dan Eun Taek mencoba mencari bukti rekaman cctv di perpustakaan di hari saat ia mengecek jam mata kuliah agar tidak terbentur dengan waktu untuk bekerja paruh waktu. Namun tidak ada apa pun dalam cctv yang menunjukkan rekaman adanya orang lain yang sengaja membatalkan jadwalnya.

Hong Seol terpaksa mendaftar dalam kelas profesor Kang yang dikenal sebagai dosen penyihir karena tugas-tugas yang rumit dan nilai yang sempurna yang diharapkan oleh profesor Kang. Namun, Yoo-Jeong yang sudah terdaftar dalam kelas profesor Han malah pindah ke kelas profesor Kang. Hong Seol yang berharap agar tidak pernah bertemu lagi dengan Yoo-Jeong tentu merasa kesal dan ketakutan. Ia mengira bahwa sang senior adalah orang yang misterius dibalik senyumannya yang terlihat sinis dan licik. 

Namun mereka akhirnya semakin dekat setelah insiden laptop Hong Seol yang rusak dan sang senior meminjamkan laptopnya kepada Hong Seol karena hari itu adalah batas terakhir pengumpulan tugas yang diberikan oleh profesor Kang. Yoo-Jeong menyukai Hong Seol dan mengajaknya untuk berpacaran. Hong Seol menerimanya karena belakangan Yoo-Jeong selalu ada tepat pada saat Hong Seol membutuhkannya. Tetapi ini tidak mengubah pandangan Hong Seol terhadap Yoo-Jeong, ia tetap merasa bahwa kekasihnya adalah orang yang sangat misterius.


source image: Asianwiki


Lalu pemuda bernama Baek In-Ho (Seo Kang-Joon) datang, meledek Hong Seol dengan sebutan 'rambut gila' karena rambut Hong Seol yang sangat keriting. Pertemuan mereka tidak disengaja karena Hong Seol meninggalkan telepon selulernya di meja restoran mahal ketika ia menemui kencan buta yang sengaja diatur oleh Bo-Ra. Baek In-Ho membela Hong-Seol yang saat itu tengah dirundung oleh pasangan kencan butanya. Karena kesal, Hong-Seol pergi terburu-buru meninggalkan tempat itu.

Baek In-Ho yang semakin akrab dengan Hong Seol mengetahui bahwa gadis itu dekat dengan Yoo-Jeong, In-Ho pun meminta agar Hong Seol menjauhi Yoo-Jeong karena ia tidak sebaik penampilan luarnya. Sebaliknya, Yoo-Jeong meminta agar Hong Seol menghindari In-Ho tanpa alasan. Lalu siapa yang harus Hong Seol percayai di antara keduanya?

Dalam drama Cheese In The Trap ini, Kim Go-eun terlihat sangat manis. Berbeda jauh dengan perannya dalam Film Coin Locker Girl yang tomboy dan dingin.

 
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

30 comments for "Cheese in The Trap - Korean Drama"

  1. Yang lebih dipercaya Hong Seol pasti Yoo-Jeong karena dia tokoh utamanya.

    Kadang saya bingung baca review yang membahas film atau drama Korea, bingung sama nama tokohnya mana yang tokoh pria mana yang tokoh wanita.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kalo Sailormoon termasuk anime bukan? Hehehehe saya gak ngikutin anime, tapi sempat ikutan nonton Attack of Titan tapi cuma satu episode aja karena gak nonton dari awal jadi gak ngerti jalan ceritanya.. Hehehe

      Delete
    2. oh ya, yang saya tonton itu detektif conan, Sailormoon sm dragon ball.. hehhehe ketauan ya angkatan lama..

      Delete
  3. Mau tanya mbak, Hong Beol itu cewek apa cowok sih?

    Sama kayak mas Herman, aku bingung nama nama Korea mana cewek mana cowok.

    Kalo kisahnya kadang agak mirip dengan film cina yang aku tonton cuma lupa judulnya, jadi ceritanya ada cewek yang sebel didekati cowok yang kelihatannya nyebelin tapi akhirnya jadi suka dan jatuh cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hong Seol woi, Mas Agus! sambit bakiak.. itu kan tulisannya seorang mahasiswi.. hiks.. aduhai

      ini beneran apa ngada2 lagi nih, Mas Agus? wkwkwk kebiasaan becanda mulu

      Delete
    2. wkwkwk parah kan, Mbul si Mas Agus?

      Delete
    3. Ya maklumlah, soalnya pas baca perut lagi mules kebanyakan makan sambel.😂

      Delete
  4. Cerngas kehidupan di kuliah, pasti berbagai rencana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, dulu pun saya kuliah sambil bekerja juga bermodal beasiswa. Alhamdulillah masa2 itu sudah lewat ^_^

      Delete
  5. Duuuuh, perasaan Korea mulu deh, haha...
    pindah donk mbak ke negeri yg laen gitu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa sabar ya, Mas.. soalnya saya utamain review drama sama film2 yg udah pernah saya nonton. Kebanyakan memang dari Korea.. karena kalo yang hollywood pasti udah banyak yg review juga

      Delete
    2. kalau tempatku biasanya thailand mas wawan wkwkkw

      Delete
    3. wkwkwk ada drama Thailand yang mau aku bahas juga sebenernya, cuma belum sempat karena masih ngurus kembar dulu yang masih sakit.

      Delete
    4. Kalo tempatku kebanyakan bahas film Hollywood mas Wawan, baik yang aku tonton maupun yang belum.😄

      #numpangpromo.😁

      Delete
    5. wkwkkw tuh kang Wawan, masing2 teman blogger mulai promo.. Asal bukan link hidup..

      Delete
  6. waduh ada istilah lucu...rambut gila karena saking kriting merahnya ya kak wkwkkw

    ini film lama kan ya...aku familier ama judulnya..muka ceweknya ini khas...bentar aku inget inget lagi doi main dimana ya

    aku dari kemaren agak tergelincir ngeklik kolom komen nya ya...xixixi...uda ngetik panjang ealah malah kepencet iklan olivia zalianty nikah hihihi, mau nulis ulang lupa hahahha

    tapi intinya kalau awalnya sebel sebelan biasanya script drama atau pilm sih ujungnya sayang sayangan..ecieeh ahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya drama lawas. Ini yang main Coin Locker Girl, si Kim Go-Eun yang mukanya sekilas mirip Park So Dam..

      Ah tapi kalo nonton dramanya Park Hae Jin entah kenapa endingnya selalu bikin kesel.. Hahahaha gak sesuai ekspektasi soalnya..

      Delete
  7. drama ni...kim go eun, sebelum atau selepas Goblin? dia nampak lain��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya baca di Asianwiki sih tahunnya sama, kak Anies. Mungkin karena warna dan gaya rambut yang berbeda maka Go-Eun tampak berbeda.

      Delete
  8. Ini udh lama di listku, tapi blm ditonton2 hahahaha. Padahal sbnrnya aku masukin ini ke list hanya Krn kim go Eun sih :D. Temenku yg ngefans dia juga rekomendasiin bangettt mba :D.

    Ntr kalo Drakor yg skr udh selesai , selanjutnya aku tonton cheese in the trap ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kim Go Eun itu yang jadi tukang Beol kan mbak? ^_^

      Delete
  9. Mbak Fanny: Aku nonton ini juga karena temenku rekomen drama ini, mbak.. hehehe

    Mas Agus: mulai lagi #tepokjidat

    ReplyDelete

Post a Comment