; Legend of the Phoenix - Chinese Drama - SayaNaia

Legend of the Phoenix - Chinese Drama

source image: weTV

Pertama kalinya saya mengetahui drama televisi ini dari game online yang saya mainkan sejak tahun lalu. Drama yang berasal dari negeri Tiongkok ini bercerita tentang Ye Ningzhi yang diperankan oleh aktris cantik He Hongshan. Ye Ningzhi adalah anak dari pemilik sirkus keliling. Wajahnya mungil dan manis tetapi sifatnya sangat ceroboh dan tidak feminin sama sekali. 

Suatu hari Permaisuri Zeng (Cao Xi Wen) hendak mencari sirkus terbaik sebagai persembahan di ulang tahun ibu suri. Kemudian asisten kerajaan yang bernama Wei Guang (Jeremy Jones Xu), berkeliling ke kota sambil mencari sirkus mana yang berhak untuk menghibur ibu suri di dalam istana. Lalu tanpa sengaja tuan Wei melihat aksi Ningzhi yang saat itu sedang berdiri di antara tumpukan piramida dari kursi yang menjulang tinggi di atas panggung pertunjukan. Entah mengapa, Ningzhi yang biasanya tampil baik, saat itu malah terlihat sangat tegang hingga keringat bercucuran saat ia sedang berdiri dengan kedua tangannya. Lalu ketika ia melompat untuk berdiri tegak di atas piramida, tiba-tiba saja salah satu kursi bergeser dan Ningzhi pun terlempar di udara. Dengan secepat kilat, tuan Wei menangkapnya hingga Ningzhi tidak terjatuh ke tanah.

Ningzhi terpesona akan ketampanan tuan Wei dan hampir saja ia lupa mengucapkan terima kasih. Lalu tuan Wei menyodorkan Ningzhi surat perintah dari permaisuri agar rombongan sirkus mereka bersedia datang ke istana. Ningzhi tidak memperhatikan apa yang diucapkan oleh tuan Wei karena tiba-tiba saja ia merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. 


Ye Ningzhi
source image: weTV


Singkat cerita Ningzhi dan kawan-kawannya masuk ke dalam istana. Lalu mereka bertemu dengan Putri Pang Zhen, adik dari Raja Pang Tong. Putri Pang yang sangat membenci permaisuri, ingin sekali menjebak agar permaisuri disingkirkan dari istana. Ketika Putri Pang mengetahui bahwa rombongan sirkus Ningzhi diundang oleh permaisuri, ia pun segera mengatur siasat. Putri Pang meminta agar rombongan sirkus tersebut mengucapkan 4 kata untuk memberi selamat kepada ibu suri.

Mulanya Ningzhi khawatir karena takut ini akan membuat ibu suri tersinggung, namun Putri Pang meyakinkan Ningzhi dan berkata bahwa ibu suri pasti akan senang. Benar saja, ketika pertunjukan berlangsung di istana, tiba-tiba saja pertunjukan itu harus dihentikan karena dianggap telah menghina kerajaan. Putri Pang yang sejak awal memang ingin menjebak permaisuri, terus saja menyudutkan permaisuri agar dihukum berat. Permaisuri pun menyadari bahwa ini adalah jebakan. Namun karena tidak adanya bukti yang kuat, pihak istana memutuskan untuk menyelidiki kasus ini. Segera Ningzhi dan kawan-kawan ditahan untuk diadili. 


source image: google


Kemudian Ningzhi kembali dipanggil untuk bertemu dengan Raja, ia dituntut untuk menjelaskan siapa orang yang memintanya untuk memberikan ucapan yang tidak sopan kepada ibu suri. Ningzhi khawatir jika ia salah berucap, maka bukan hanya kepalanya saja yang dipenggal, tetapi teman-temannya pun akan bernasib sama. Lalu lagi-lagi tuan Wei menolong Ningzhi dengan menjaminkan kepada Raja, jika Ningzhi benar-benar bersalah maka ia berani mendapat hukuman yang berat karena ialah yang membawa rombongan sirkus itu ke istana. 

Hmm seru ya... banget!! Drama ini terdiri dari 41 episode, hehehe lumayan panjang ya. Tapi saya gak bosan melihatnya karena pakaiannya, tatanan rambut dan suasana istana benar-benar bagus. Buat kamu penggemar drama bertema kerajaan, drama ini wajib banget untuk kamu tonton. 











 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

16 comments for "Legend of the Phoenix - Chinese Drama "

  1. pemeran utamanay ningzhi, gw pikr namanya ningsih wkwkwk.. sampai 41 episode lumayan panjang ya, ceritanya juga menarik, tapi baper keknya lihat si nigsih eh ningzhi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk sudah ku duga bakal ada yang nyebut Ningsih.. btw jadi inget temen ayah yang orang China, dipanggil tante Ningsih, jangan2 nama aslinya malah Ningzhi..

      Delete
    2. ningsih jadi keinget yang biasanya jadi pacarnya mas herman hihihi

      Delete
    3. wah iya ya.. wkwkwk yang hmmm terus ya..

      Delete
  2. mirip si mbul jiga nih perawakan nigzhi...mungil dan ceroboh #lha kok gw yang halu hihihi


    klasik banget adegannya...lagi show trus jatoh e ditangkap pria tamvan...lalu akhirnya rombongan sirkus tersebut diundang ke istana...tapi ningzhinya dijebak suruh ngucapin kata kata yang seolah kayak ngehina permaisuri padahal jebakannya si pang yang ga suka ama permaisuri...dan atas kesalahoahaman itu nigzhi dan team tetpaksa akan menjalani hukuman, ga main main ada ancaman penggal kepala...hwaaa serem juga ya...

    ngingetin aku ama kisah putri huanzhu pas awal awal hihihi..soalnya ada ancaman hukuman tebas leher juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp lah halu sendiri, asal gak diumumin.. wkwkwk

      tapi si Ningzhi ini mah demennya nyerempet bahaya mulu, Mbul.. wkwkwk.. gak ada kapoknya..

      Delete
  3. Aku jarang banget sih nonton drama China, tapi ini ceritanya seru, ya! 41 eps kalau seru mah ga berasa.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. per episode-nya gak sampe 1 jam sih, mbak.. Jadi masih aman lah ya nonton 4 episode sekali jalan.. Hehehe.. tapi agak ngeri juga kalo pas main tebas2an pedang, gak ada sensor sama sekali..

      Delete
  4. Wah ini yg drama yg viral yah, yg berhasil ngalahin drama korea di ururan teraas drama seasia??
    Pemeran Ningzhi nya masya allah sekali,,,

    Konfliknya seru juga yah semacam musuh dlm selimut,, lg2 keinget sinetron indo hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. Si Ningsih emat imut banget ya.. wkwkwk.. Gemes banget juga dia kok demen banget nyerempet bahaya..

      Kalo sinetron Indo mah 1000 episode masih kurang, Lul.. wkwkwk

      Delete
    2. Sbnarny bukan ningzhi nya yg demen nyerempet bahaya tp penulis scriptnya hihi

      Haha iyya sinetron indo gilak banget konflik yg sepele bisa sampe beribu eps baru tuntas... Kayaknya yg kayak gitu deh pantas dibilanh drama hihi

      Delete
    3. Hahaha bener juga.. Ningsih mah cuma meranin doang.. Paling gila adegan pas kaki tangannya tuan Lang kena peda pas di tengah2 tenggorokan.. gak ada sensor pula.. -_-

      Aku terakhir nonton sinetron pas awal SMA kayaknya, tapi tau dikit2 karena dulu mama penggemar sinetron. Kalo sekarang mama mertua yg suka bahas sinetron, tapi aku bengong karena gak paham.. wkwkwk

      Delete
  5. Meskipun saya belum kecaduan nonton drakor, membaca ulasan ini sudah mendapat gambaran ceritanya. Sangat menarik. Terima kasih telah berbagi, ananda Naia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 bu, ini drama China.. Hehehehe kayak drama2 kerajaan tahun 90'an gitu, bu..

      Delete
  6. seperti biasa, melihat para pemerannya bikin adem ya mba Naia, jadi betah nontonnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bonus, Mas.. Kalo orang Tiongkok pake baju2 kerajaan udah gak ada obat deh, cakep2, apalagi model bajunya bagus n sopan banget. Tapi jalan ceritanya juga bagus, Mas. Lucunya pas nonton bisa sambil baca komen2 orang Indonesia di layar.. pada gagal fokus semua.. Hehehe

      Delete

Post a Comment