; Beautiful Gong Shim - Korean Drama - SayaNaia

Beautiful Gong Shim - Korean Drama

image source: Asian Wiki


Ngomogin drama Korea memang gak ada habisnya, dan saya termasuk penggemar drama komedi atau komedi romantis. Kalau teman-teman heran kenapa saya bisa menulis resensi drama cukup banyak, tenang, saya menonton tidak dalam satu waktu kok 🙈. Ada banyak sekali drama atau film yang sudah saya tonton namun belum sempat saya bahas di blog ini. Saya menonton drama Korea sejak awal-awal kedatangannya di Indonesia, walau pun gak semua saya tonton ya.. Saya juga suka pilih-pilih. Kalau dramanya terlalu sedih dan berbelit-belit, biasanya saya gak lanjut atau ya udah gak ditonton sama sekali. Hehehe..

Kali ini saya mau bahas tentang drama Beautiful Gong Shim yang rilis di tahun 2016 lalu. Gong Shim (Bang Minah - Girls Day) bisa dibilang sebagai gadis yang biasa-biasa saja dan dianggap tidak memiliki kelebihan apapun bila dibandingkan dengan senyumanmu kakaknya, Gong Mi (Seo Hyo-Rim). Ia merelakan kamarnya untuk dijadikan tempat penyimpanan baju, sepatu dan berbagai aksesoris milik kakaknya dan pindah ke sebuah kamar kecil di atap rumah mereka. 


image source: google



Gong Mi adalah seorang pengacara handal yang memiliki tubuh yang ramping dan paras yang cantik. Sementara Gong Shim masih belum juga mendapat pekerjaan, bahkan Gong Shim merasa stress dan menyebabkan rambutnya rontok. Kerontokan rambutnya semakin parah dan terpaksa membuatnya harus mengenakan wig ketika keluar rumah karena muncul pitak di kepalanya.

Sampai akhirnya Gong Shim memutuskan untuk menyewakan kamarnya di atap dan kembali lagi ke kamar lamanya di dalam rumah bersama keluarga, walau pun itu berarti Gong Shim harus tidur di antara koleksi baju milik kakaknya. 


image source: google


Lalu datanglah Ahn Dan-Tae (Namkoong Min) aktor ganteng favorit saya nih, yang bermaksud untuk menyewa kamar di atap rumah Gong Shim. Karena gak punya tanda terima, Dan-Tae pun mengajak Gong Shim untuk berswafoto sebagai bukti bahwa ia telah melakukan pembayaran untuk sewa kamar tersebut. Karena kaget, jadilah wajah Gongshim terlihat aneh dalam foto tersebut 😆.


image source: google


Kalau dilihat-lihat, Dan-Tae ini gayanya seperti pemuda pengangguran, penampilannya juga berantakan dan suka bertingkah aneh dan kerap membuat Gong Shim kesal. Siapa sangka ternyata Dan-Tae bekerja sebagai seorang pengacara. 

Lalu Gong Shim mendapat pekerjaan sebagai sekretaris di perusahaan besar, dan tak disangka, Gong Shim malah bertemu dengan pria yang diam-diam disukainya, yaitu Suk Jun-Soo (On Joo Wan). Dan Gong Shim bekerja sebagai sekretaris dari ayah Jun-Soo. Belakangan diketahui bahwa terpilihnya Gong Shim karena campur tangan dari ibu Jun-Soo yang enggan mempekerjakan sekretaris cantik untuk ayah Jun-Soo. 

Ada kesalahpahaman yang terjadi yang menyebabkan Gong Shim dipecat. Lalu tiba-tiba saja Gong Mi malah mendapat pekerjaan di kantor tempat Gong Shim pernah bekerja, kakaknya itu bekerja sebagai penasihat hukum. Parahnya, sang kakak tidak mau orang-orang tahu kalau Gong Shim itu adiknya, terlebih Gong Mi juga dekat dengan ibu Jun-Soo dan berharap Jun-Soo akan menyukainya sebagai wanita. Pahit ya, sampai kakaknya saja gak mau mengakuinya sebagai adik.

Mau tidak mau Gong Shim harus mencari lowongan pekerjaan lain. Pengakuan cinta dari Jun-Soo untuk Gong Shim membuat Gong Shim bingung, padahal Gong Shim sempat naksir berat kepada Jun-Soo. Lalu sikap Dan-Tae tiba-tiba berubah menjadi dingin kepada Gong Shim setelah Gong Shim menyatakan cintanya kepada Dan-Tae.

Perubahan sikap Dan-Tae ini karena semata ingin melindungi Gong Shim karena masa lalu Dan-Tae terkuak.. Hmm kira-kira apa ya? Silakan ditonton sendiri ya.. 😅

Saya suka drama ini karena meski nasibnya terlihat menyedihkan, Gong Shim tetap ceria dan gak patah semangat menggapai mimpinya. Saya juga suka melihat akting Bang Minah dan Namkoong Min yang kadang membuat saya tertawa. 


image source: google



 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

28 comments for "Beautiful Gong Shim - Korean Drama"

  1. wow kali ini persaingan cinta menimpa antara kaka dan adik

    bentar...apanya yang aneh dan jelek ya...wkwkwk...menurutku biar kata pake rambut palsu n ekspresi syock pas foto ama Dan Tae...gong shimnya masih cantik cantik aja sik wkwkkwkw

    oh yaaa...jadi si ganteng naksir gong shim yang bagai upik abu...tapi kakaknya juga naksir dia...sementara gong shim sendiri tetjebak diantara 2 pilihan dan tae atau yang boss ganteng tempat ia bekerja. kurasa akhirnya dia bakal ama dan tae...walaupun aku jadi penasaran mang ada apa ya di masa lalu dan tae? sehingga dan tae walau mungkin cinta ke gong shim cuma bersikap dingin padanya semata mata karena ingin melindunginya. Asyik aku paling suka baca sinopsia film atau buku kak naia...jadi tenang aja...kalau updateannya itu si mbul akan selalu rajin mampir wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah gw udah tau drama gini pasti jadi favoritnya si mbak mbul sama mas agus, dia kan diam-diam kan suka drama juga xixixi :D

      Delete
    2. Saya mah ngga terlalu tahu Drakor mas, bahkan bingung nama Korea cewek sama cowok bedanya apa, kirain aku gong shim itu cowok, soalnya disini yang nabuh gong kan pasti cowok.😁

      Dari pada lihat Drakor mendingan lihat sinetron ku menangis mas, yang nonton pasti ikutan nangis karena jalan ceritanya itu itu melulu diputar-putar.🤣

      Delete
    3. Mbul: iya tetep aja cakep ya.. Hahaha.. tapi di situ karakter Gong Shim digambarin agak cupu sih, tapi pinter masak, pinter gambar..

      Khanif : Hahaha udah ketebak ya, gak nyangka mas Agus suka nonton drama..

      Mas Agus: Ya Allah, disamain sama gong alat musik.. wkwkwk

      Delete
  2. sudah lama banget gak nonton drakor, terakhir kayaknya legend of blue sea dan itu pun cuma 2 atau 3 episode.
    pernah juga mau nonton drama yang dibintangi min ah yang dia ada pitak di kepalanya tapi gak kelar juga nontonnya, malah ilfeel wkwkwkwk padahal liat min ah di running man cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kenapa ilfil mas? gak banget ya gayanya Minah di situ..

      Delete
  3. nama kaka adeknya hampir mirip ya gong mi sama gong shim, kalo di indonesia mungkin kayak bagus dan bagas :D

    ceritanya cinta-cintaan memang cocok banget buat kaum cwe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong itu kan nama bapaknya, Nif.. Kayak Park, Kim, Kang.. Biasanya mereka ikut nama bapaknya kan..wkwkwk

      Mesti ada lucunya juga kalo aku mah, kalo cuma cinta sedih2an mah udah agak males nontonnya..

      Delete
  4. Jujur, aku ngga gitu ngeh sama drakor :).
    Pernah sih nonton di salah satu stasiun tv aktornya Lee Min Ho [eh bener ngga sih nulis namanya itu, wwkkk], castingnya dia jadi anak pengusaha tajir tapi dia pengin ngerombak sistem perusahaan ayahnya.
    Bagus aktingnya dia di film itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum liat drakor yang itu.. wkwkwk.. pusing aku kalo aktornya terlalu ganteng.. Tapi boleh juga rekomennya, Mas.. Nanti aku cari deh..

      Delete
  5. anak-anak muda memang suka kepada K-Drama.

    ini merupakan satu bentuk trend masa kini yang susah untuk dielakkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Pakcik, sebab K-drama episode-nya tidak terlalu panjang dan biasanya terfokus pada satu masalah saja, jadi tidak bosan karena harus menonton berpanjang-panjang episode. Di Indonesia sendiri ada sinetron, tetapi saya tidak suka menonton sinetron karena episodenya terlalu panjang.

      Delete
    2. mbak, encik hanafi ni cuma nonton sinetron bawang putih bawang merah sahaja hahahahaha

      Delete
    3. walah.. sinetron lama.. hahaha

      Delete
  6. wajah pemerannya super cute ya mba Naia, jadi pangling lihatnya, apalagi alur cerita film korea selalu memukau hati penonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, Minah cute banget, Mas, mau didandanin aneh juga tetap cute..

      Delete
    2. orang korea memang unggul dalam hal wajah ya mba, jadi wajar saja banyak wanita Indonesia yang klepek-klepek di buatnya, hi-hi

      Delete
    3. Hahahha bisa bisaaa.. Tapi kalau saya malah lebih suka sama aktor yang lucu2 macem Ma Dong Seok, yang ikut main di film Parasite, jadi suaminya ibu2 hamil. Kalo yang ganteng malah gak hafal namanya wkwkwk.. ini tau nama2nya karena nyontek di web drama korea..

      Delete
  7. Saya belum terbilang penggemar drakor. Tapi sangat menikmati Ulasan ini. Menarik dan inspiratif. Selamat malam ananda Naia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam juga, Bu Nur.. Terima kasih sudah mampir ^_^

      Delete
  8. Aku suka Drama Korea baru-baru ini. Tapi, aku belum tahu Beautiful Gong Shim nih. Hihi... Tapi, asyik lho kayaknya drama ini. Penasaran kalau ceritanya bertema keluarga dan persaingan kakak adek. Tapi, mau nonton masih nanti-nanti dulu, takut pekerjaan utama terabaikan. Membaca review ini rasanya udah bisa membayangkan kalau drama ini dibalut dengan komedia yang bikin ketawa.

    Makasih referensinya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kak, terima kasih sudah berkunjung ya. Salam kenal ^_^

      Delete
  9. saya membaca spoilernya berulang2 hihi nama tokohnya aneh2 sdkit susah memahami karena sering lupa namanya. hehe tp alur ceritanya kayak sinetron indonesia yah, entah siapa yang meniru hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo sinetron Indonesia mah kesandung, kejedot, hilang ingatan, harta direbut, diaku2 suami, dll.. sampai tiba2 udah 1000 episode aja.. wkwkwk.. aku terakhir nonton sinetron pas SMA deh kayaknya.. setelah itu sibuk kuliah sambil kerja..

      Delete
  10. Bagus kayaknya alur cerita drakor Beautiful Gong Shim ini. Jadi iba membaca nasibnya..Jadi penasaran lanjutan ceritanya.
    Makasih mbak atas reviewnya.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri.. Minal Aidzin Wal Faidzin .. Mohon Maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir batin juga, mbak Cherry.. Duh ini beneran nama asli apa bukan ya, aku sok tau manggilnya.. Hehehehe..

      Aku suka drama ini karena lucu dan tokoh Gong Shim-nya yang kuat banget sih dibanding-bandingin gitu..

      Delete
  11. Aku tuh dulu anti banget Ama Drakor mba. Tp sejak pulang liburan dr Korea Utara, terus temen2 nyuruh aku liat crash landing on you, utk mastiin sama ga Korut yg ditampilkan di sana, dengan apa yg aku liat, eh kok ya malah kaetagihan hahahahha. Sampe skr ga bisa stop nonton. Malah liat to be watched ku makin lama makin panjang :p.

    Ini sinobsisnya menariiik loh. Aku masukin ke list deh. Aku suka yg ttg persaingan, thriller, horor, komedi. Yg penting pokoknya endingnya ga sad atau gantung, ato jgn sampe ttg perselingkuhan kayak the world married tuh. Itu aku lgs stop. Ga tertarik kalo udh pelakor pebinor hahahah

    Eh ini endingnya happy kan:D?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gimana? Sama atau enggak, mbak? Aku sendiri malah belum nonton Crash Landing on You.. Jadi penasaran situasi di Korut.. Hehehehe..

      Aku juga gak suka nonton drama perselingkuhan, dulu aja sekali tuh Cruel Temptation, aku tetep ngikutin karena suka sama si cewek pemeran utamanya.

      Kalo ini happy ending, kok.. Aku kebetulan sukanya nonton yang genrenya komedi romantis atau komedi sekalian, males kalo harus banyak mikir. Jadi gak peduli pemainnya cakep apa enggak, yang penting jalan ceritanya menarik buat aku.

      Delete

Post a Comment