; Belajar Lagi - SayaNaia

Belajar Lagi

Halo, apa kabar semua? 🙈 Rasanya lama banget ya gak muncul di blog. Bukan karena sengaja sih, malah bisa dibilang agak sedih juga karena gak bisa nulis banyak-banyak kayak biasanya. Saya lagi sok sibuk sama urusan belajarnya si kakak. Menemani dia belajar, murojaah, begitu juga dengan kembar.

Karena jadwalnya si kakak belajar efektif hanya sampai bulan Maret 2022, makanya sekarang kayak lagi kejar-kejaran. Seminggu belajar, seminggu ulangan. Begitu saja terus sampai si kakak menangis karena capek katanya. Hehehehe. Apalagi juz 30 harus segera selesai disetor karena bulan Oktober akan ada sertifikasi tahfidz. Sebetulnya kakak sudah selesai juz 30 sejak kelas 5, tapi di kelas 6 ini memang semua hafalan harus disetor ulang, full 1 juz. Dan ini juga menjelang juz 29 yang juga diharapkan bisa selesai sebelum lulus nanti. Do'akan mudah-mudahan lancar ya proses menghafalnya si kakak.

Kalau di minggu lalu saya membahas film, itu sebetulnya bahan cadangan untuk berjaga-jaga supaya blog gak terlalu kosong banget. Tapi ya lama-lama habis juga kan? Dan mau gak mau harus balik buka PC dan mengetik lagi.. Hahahaha..

Saya lagi gencar baca buku karena deadline saya sudah mepet banget. Gara-gara target baca saya tambahin 25 buku, dari tahun lalu yang targetnya cuma 50 buku menjadi 75 buku di tahun ini. Alamak 😆 bakalan tercapai gak ya? Karena jujur saja, sampai saat ini saya baru berhasil menyelesaikan 33 buku saja! Duh masih jauh banget rasanya 😓. Apakah saya akan menyerah dan menurunkan target baca di tahun ini? Kita lihat saja nanti.

Saya belum sempat nonton drama atau film lagi, jadi kalau ada yang saya bahas, anggap saja itu tabungan tulisan yang dulu-dulu. Hahahaha. Kelamaan gak menulis tentu bikin otak agak buntu ya, tapi ya harus dipaksa supaya gak makin buntu gak sih?


source image: Pinterest


Kemarin juga saya habis ikutan program 'Cara Mendampingi Anak Blended Learning' yang diadakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Lumayan agak lama juga, dari habis maghrib sampai hampir jam 10. Dan alhamdulillah berhasil dapat sertifikat walaupun beberapa kali sempat diinterupsi sama kembar. Awalnya saya agak malas ikut program seperti ini karena lumayan menyita waktu, tapi syukurnya materi yang dibahas benar-benar menarik, hanya saja waktunya yang terlalu lama sih. Saya mau gak mau ikutan karena sudah dipilih dari pihak sekolah 😆 ya sudahlah ikut aja, toh belajarnya juga di rumah kok.

Semalam kami para wali murid yang mendapat kesempatan ini malah saling curhat di WA grup dan becanda ala ibu-ibu. Apalagi saya dan salah satu wali murid yang cukup akrab dengan saya ini sama-sama suka banget menonton drama Korea. Jadilah kita 'ngoceh', 'Kalo 5 jam ini dipakai buat nonton drakor mah hayuk, gue jabanin' 😆. Sampai pas saya selesai menonton sesi tanya jawab dari 2 jam video terakhir yang disajikan, teman saya itu nanya 'habis ini masih ada pertanyaan lagi yang harus dijawab gak, mak? Gue mau nonton drakor'. Hahaha lantas saya bilang sudah gak ada pertanyaan lagi di dua step terakhir. 

Sementara ada wali murid yang baru mulai belajar di jam 9. Alhasil dia baru rampung jam 2 pagi! 😆 Tapi ya beginilah ibu-ibu, meski lelah tetap dijalani demi anak! Ya gak sih?.

Nah berhubung di laman website masih banyak yang bisa dipelajari, kayaknya saya bakal cari waktu untuk bisa mengikuti sesi berikutnya deh. Tapi nunggu hari libur saja biar gak terlalu capek dan anak-anak bisa dititip ke papanya. 


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

29 comments for "Belajar Lagi"

  1. jalan cerita..sibuk betul naia..sampai tiada kesempatan lewati blog..apa apa pun jaga kesihatan ya naia. moga baik-baik saja naia dan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak Shida, maafkan ya kalo saya agak lama membalas, terkadang ingin membuka PC tetapi badan terasa lelah sekali.. Hehehehe

      Delete
  2. kalo saya lebih banyak ngelewatin blog
    paling posting 2x sebulan

    itupun kadang sponsored post semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. setidaknya blognya gak sampe kosong sebulan penuh, Mas..

      Delete
  3. Target 75 buku yang udah selesai 33 buku dan waktu yang tersisa tinggal 3 bulan lagi masih cukup untuk mengejar target minimal 2 hari sekali kelar 1 buku cukuplah.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minggu ini menuju 35, Mas.. Hahahaha.. berusaha nyelesain buku2 yang baru dibaca setengah2.

      Delete
  4. Semangat buat kakak yang ngejar target 1 juz. Aku punya temen yang juga seorang Tahfidz Qur'an. Jadi aku paham-paham gimana sulitnya menghafal Al-Qur'an. Tetap semangat 🔥.

    Btw keren bisa khatam 33 buku sampai saat ini. Semoga targetnya kecapaian, ngomong-ngomong kakak udh pernah baca buku karya Ziggy yang judulnya Semua Ikan di Langit? Kalau belum aku rekomendasikan itu sih 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih supportnya, kak.. kesulitan paling besar itu kalo kebetulan gurunya lagi sibuk dan belum sempat video call selama berhari2, biasanya semangatnya agak kendor deh tuh.. Hahaha.

      Hehehe masih jauh banget dari target.. btw makasih ya rekomendasinya, kebetulan belum baca buku yang itu, nanti saya coba cari2 reviewnya dulu di goodreads ^_^

      Delete
    2. Waaaaahhh, berarti para penghafal Al-Qur'an sekarang via online juga ya? Baru tahu aku, kukira tetap tatap muka hehehe 🤣

      Delete
  5. Yeni site, güzel görünüyor. Kardeşine de başarılar.

    ReplyDelete
  6. Wah kalah dong sama aku, aku sudah menghabiskan semua buku yang ku beli. Tapi belinya cuma dua buku saja sih.🤣

    Semangat ngejar setoran hafalan juz 30 mbak, semoga si kakak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih mas Agus.

      Hahaha buku TTS juga cepet habis biasanya, Mas..

      Delete
  7. Wah ...., luar biasa, target baca bukunya sampai 75. Bahkan lebih barangkali. Ya. Namanya masih muda, otak sear dan mampu. Bunda baca satu buku udah 3 bulan belum selesai2. Selamat malam. Terima kasih telah berbagi pengalaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe gak kok bunda, pengennya bisa banyak baca, tapi kadang kenyataannya agak susah membagi waktu, 24 jam rasanya habis dgn urusan rumah dan anak2.. Hahahaha

      Delete
  8. Ibu-ibu jaman now banget nih, penuh kesibukan dan produktifitas tinggi, he-he

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Anaknya yg sibuk emaknya juga ikut2an sibuk hehe,, keren juga anaknya kak nai,, udah mau 30 juz hapalannya,, emaknya jg keren sih bisa baca 50 buku dalam setahun.
    Semangat kak nai,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😆 juz 30 Lul, bukan 30 juz.. Tapi aminin dulu aja ya, siapa tau beneran bisa hafal sampai 30 juz.

      Delete
  11. banyak banget sih mbak target bukunya, menurtku sih jangan paksain buat target banyak-banyak kalo ga ada waktu, nanti malah kesiksa sendiri lho, dan ga nikmatin bacanya :)

    aku sekarang juga lumayan sibuk, sebulan paling aku isi post dua sampai empat posting kalo sempet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nif, ini tuh gara² kemarin kan ada rencana anak² mau PTM, eh ternyata batal. 🤣🤣 kasian ya, aku tuh biasa nyelesain 1 buku dalam 2-3 hari, atau seminggu minimal 1 buku tebal deh karena memang dari kecil udah biasa baca. Jadi walopun cepat bukan berarti gak menikmati, justru kalo buku cepet selesai dibaca, itu tandanya aku menikmati buku bacaan itu. Hehhehe

      Delete
  12. wahhhh sibuk betul mbak kita ni... tak apa. kami faham ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sibuk tengahi anak kanak bertengkar nih, kak.. 🤣🤣

      Delete
  13. "Gara-gara target baca saya tambahin 25 buku, dari tahun lalu yang targetnya cuma 50 buku menjadi 75 buku di tahun ini. Alamak 😆 bakalan tercapai gak ya? Karena jujur saja, sampai saat ini saya baru berhasil menyelesaikan 33 buku saja!"

    Ketika baca kalimat ini Teddy benar-benar terkejut Kak, hebat sekali Kakak bisa menargetkan baca buku sebanyak itu dalam waktu singkat dalam kepadatan waktu dan kegiatan sehari-hari, salut Kak.
    Semoga lancar terus kegiatannya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Terima kasih banyak, Teddy.. Do'a yang sama buat Teddy 😊

      Delete
  14. Aku lagi mikir2 THN depan mau naikin jumlah buku yg dibaca. Kalo THN ini 54, yg artinya seminggu sekali, pengen THN depan jadi naik. 70 oke sih. Aku blm berani kalo seminggu 2 buku, Krn takut ga kekejar mba. Kecuali buku2nya tipis. Tapi mostly buku2 yg numpuk di perpustakaan ku tebel semua hahahaha. So far sih aku msh on track. Akhir Desember, yakin sih bisa kecapai 54. Kalo bisa lebih Alhamdulillah :D.

    Memang harus dipaksa untuk update blog ini mba. Akupun kalo ngikutin mood mah, ga kepengin update. Lama ga traveling bener2 bikin aku bad mood sih sbnrnya. Semangat nulis juga ilang. Tp aku paksa juga biar blog ga berdebu :D. Untung masih bisa update soal staycation dan kuliner :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak.. ini lagi rajin2 baca biar target tercapai, mudah2an bisa. Karena si kakak ada jatah PTM seminggu sekali, lumayanlah ya libur ngajar di rumah nambah 1 hari lagi.. hehehehe

      Delete

Post a Comment