; Suspicious Partner - Korean Drama - SayaNaia

Suspicious Partner - Korean Drama

Hai hai, apa kabar? Mumpung lagi buka PC sekalian deh saya mau kasih resensi Drama Korea lagi buat teman-teman yang mungkin lagi bingung mau nonton apa ya? Kali ini kita flashback nih ke tahun 2017, karena memang drama yang akan saya bahas hari ini tayang di tahun 2017, tapi jangan khawatir, kalian masih bisa nonton di berbagai aplikasi menonton di telepon selular atau di TV ya.



source image: Hancinema




Drama yang berjudul Suspicious Partner ini mengusung tema komedi romantis dan misteri. Kalau kamu suka nonton Detective Conan, kamu juga pasti suka drama ini. Eh kok jauh banget ya hehehe. Tapi di sini pemerannya gak berubah jadi anak kecil kayak Conan ya, maksudnya ini thriller tapi ada komedinya. Halah muter-muter aja daritadi.

Eun Bong-Hee (Nam Ji-Hyun) adalah seorang mahasiswi di fakultas hukum. Awalnya hidup Bong-Hee baik-baik saja, sampai akhirnya dia memergoki kekasihnya Jang He-Joon (Chansung) sedang bersama wanita lain di lobi hotel. Ia sudah lama mendengar rumor tentang kekasihnya, tetapi ia berusaha untuk mempercayai lelaki itu. Sampai akhirnya ia membuktikan bahwa rumor itu benar.



source image: Hancinema



Bong-Hee dengan lantang mengatakan bahwa ia juga bisa bermain-main dengan lelaki lain jika ia mau, tentu ini hanya 'gertakan sambel' agar He-Joon tidak meremehkan hubungan mereka. Bong-Hee mengatakan siapa pun laki laki pertama yang  berpapasan dengannya begitu ia berbalik, ia akan menemaninya sampai pagi. Begitu ingin berbalik, malah muncul seorang pria paruh baya, lantas ia buru-buru kembali ke posisi semula. Setelah paman tersebut lewat, barulah ia berbalik dan berjalan ke luar lobi. Tak disangka, Bong-Hee berpapasan dengan No Ji-Wook (Ji Chang-Wook), pria yang sebelumnya ia teriaki di kereta karena dianggap mesum. Tak ada pilihan lain, Bong-Hee memohon agar pria itu membantunya agar terlepas dari He-Joon. 

Ternyata Ji-Wook adalah seorang jaksa muda yang tidak kenal ampun. Takdir mengantarkan Bong-Hee kepada Ji-Wook, tak disangka Bong-Hee harus melakukan magang di kantor kejaksaan, dan ia harus bekerja dengan Ji-Wook. 

Di kampus malah berhembus kabar bahwa Bong-Hee berselingkuh dan mendepak He-Joon. Bong-Hee kesal dan sangat ingin membalas mantan kekasihnya itu. Hampir setiap hari Bong-Hee bernyanyi dan berkata akan mengakhiri hidup sang mantan, padahal itu hanya sindiran saja, sebab Bong-Hee masih sangat mencintai He-Joon.

Ji-Wook yang paham dengan situasi, kerap memuji Bong-Hee ketika He-Joon menghina gadis itu. Dan ketika di depan He-Joon, Ji-Wook bersikap seolah-olah Bong Hee adalah kekasihnya.  Ini membuat He-Joon kesal dan akhirnya mencari Bong-Hee ke rumahnya, karena ia tidak bisa melupakan gadis yang masih dia cintai itu. 



source image: Hancinema




Nahas, ketika kembali dari minimarket, Bong-Hee malah mendapati He-Joon terkapar berlumuran darah di rumahnya. He-Joon terbunuh dan Bong-Hee menjadi tersangka utama. Karena bingung, Bong-Hee lantas menghubungi Ji-Wook dan meminta bantuannya. Dalam kasus ini Bong-Hee didampingi oleh pengacara Ji Eun Hyuk (Choi Tae-Joon), sangat klise karena Ji-Wook sangat membenci pengacara itu. Pada akhirnya Bong-Hee dibebaskan karena kurangnya bukti, namun Ji-Wook harus melepaskan jabatannya sebagai seorang jaksa. 

Ia lantas membuka firma hukum dan merekrut Bong-Hee sebagai pengacara. Klien pertama Bong-Hee dalam kasus berat adalah Jung Hyun-Soo (Dong-Ha), pria yang menjadi tersangka utama pembunuhan. Ia menghubungi Bong-Hee karena merasa wanita itu bisa membantunya keluar dari kasus tersebut. Bong-Hee dengan polosnya membantu Hyun Soo, sementara para jaksa meyakini bahwa pria itu adalah tersangka. Begitu pula dengan Ji-Wook yang curiga terhadap Hyun-Soo setelah akhirnya Hyun-Soo dibebaskan dari penjara.

Setelah Hyun-Soo bebas, Bong-Hee kerap mendapat teror. Dan tak lama, ketika Bong-Hee mengunjungi rumah lamanya, ia dan Ji-Wook pergi ke atap di seberang rumahnya dan di sana ditemukan 2 mayat yang berada dalam tangki air. Fakta bahwa orang-orang yang terbunuh masih dalam satu lingkaran pertemanan membuat kecurigaan mereka terhadap Hyun-Soo semakin besar. Kira-kira bakal terbukti gak ya? Dan apakah Bong-Hee bisa membersihkan namanya sebagai seorang residivis? 

Drama yang cukup menegangkan dan bikin geregetan, tapi juga banyak adegan manis dan lucu. Nam Ji-Hyuk ini juga bermain dalam drama The Witch's Diner. Juga Choi Tae-Joon dan Chansung dalam drama So I Married an Anti-Fan. Lihat akting Nam Ji-Hyuk dan Ji Chang-Wook di drama ini bikin gak bisa move-on. Hahaha mereka berdua memang cocok banget 😍.






Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

6 comments for "Suspicious Partner - Korean Drama "

  1. Salut sama ananda Naia. Banyak hafal drakor. Bunda hanya tahu sedikit 2 dari review teman2 blogger. Sebab tak pernah nonton film korea. Ha ha .....

    ReplyDelete
  2. semua drama yang ada Ji Chang-Wook oppa pasti pengen banget aku tonton, masuk wish list ah :D

    ReplyDelete
  3. Harus diakui, film2 luar itu ceritanya bagus2, ya, ananda. tidak monoton. selamat malam. Terima kasih, telah

    ReplyDelete
  4. Duh .. Ke mana tenggelamnya komenku. Apakah keburu ditekan? He he ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe komennya sengaja dimoderasi, bunda. karena belakangan banyak spam komen yang suka kasih link ke hal-hal negatif.

      Delete

Post a Comment