; Ketika Mager Melanda - SayaNaia

Ketika Mager Melanda

Ceritanya hari ini mager banget, tahulah ya istilah anak zaman sekarang, mager alias malas gerak 😁. Ngantuk, lemas, kayaknya capek aja bawaannya. Seharian cuma ngerjain cucian aja, setelah itu bermalas-malasan ria. Kayaknya efek kurang tidur juga sih. Gara-gara si kembar makin kesini kok makin jago begadang, tidur selalu di atas jam 11 malam, sementara besoknya mereka tetap bangun pagi, kuat banget ya matanya. Apalagi kalo papanya dinas, makin susah diajak tidur. rekor itu mereka tidur jam 01.30 dini hari! Ngapain? Mereka ngobrol aja begitu, padahal lampu kamar juga udah dimatiin dari jam 10.00 malem 😪.

Buka-buka HP, cek wasap, IG, simpen lagi, HP jadi gak menarik dilihat 😅. Butuh piknik kayaknya ini sih 😆, sekedar staycation kayaknya asyik juga. Kalo mager dalam tingkat parah ya maunya tiduran aja, meluk guling, becanda aja sama bocah. Rumah gak tau deh nasibnya, apalagi gak punya asisten kaaaan.. 😏. Ya gak apa-apa sesekali sih, sambil recharge energy.




Supaya gak berlarut-larut saya biasanya ambil kertas gambar, atau buku mewarnai trus cicil deh tuh gambar yang mau diwarnai. Makanya satu gambar aja bisa sampai seminggu baru selesai diwarnai. Saya sebetulnya lebih suka menggambar sih daripada mewarnai, kayaknya kok capek banget kalo harus megang pensil warna lagi 😆. Gimana mau open commision buat sketsa sama lettering ya kalo begini terus? 😷. 

Saya kalo udah mager, sampai buka mulut buat ngomong aja males 😹. Tapi kalo buka mulut buat ngunyah sih jarang malesnya, walaupun itu gak berpengaruh sama berat badan saya juga. Saya banyak makan tapi badan gak bisa gemuk, padahal mau banget bisa naikin berat badan sampai ideal gitu. Banyak yang bilang 'ih enaknya' dalem hati 'gue pengen gemuk kaliii' 

Today I don't feel like doing anything
I just wanna lay in my bed
Don't feel like picking up my phone
So leave a message at the tone
'Cause today I swear I'm not doing anything

Nyatanya malas gerak tuh gak bagus ya buat kesehatan, bisa bikin obesitas juga kan? Belum lagi penyakit lain juga bisa mengancam tubuh kita nih. Karena berdasarkan penelitian, mager bisa jadi bahaya kalo kelamaan. Mager itu bisa bikin lemak jadi menumpuk karena lambatnya metabolisme tubuh, akhirnya berat badanmu naik dan memicu obesitas. Selain itu mager juga bisa bikin tulang kita keropos lho atau osteoporosis, tulang jadi lemah karena kita jarang bergerak. Kita juga gampang stress, akibatnya muncul deh penyakit lain kayak insomnia, hipertensi, stroke. Kalo kita gerak, bisa juga dengan melakukan olahraga ringan, hormon endorfin muncul, perasaan kita jadi bahagia, kekebalan tubuh juga meningkat.


Hal sederhana lain yang saya lakukan kalo lagi mager, biasanya saya maksain diri keluar rumah nih, sekedar nyiram tanaman aja gitu, siapa tahu selagi lihat yang 'ijo-ijo' jadi segar dan semangat lagi. Badan juga kaku lho kalo kebanyakan diam di tempat tidur. Jadi kalo lagi mager, usahakan jangan lama-lama ya.. 😉

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Ketika Mager Melanda"

Berlangganan via Email