; Doom at Your Service - Korean Drama - SayaNaia

Doom at Your Service - Korean Drama

Tak Dong-Kyun (Park Bo-Young) seorang editor dari perusahaan novel daring tengah mendiskusikan perihal novel karya sang dokter di rumah sakit. Namun bukannya membahas tentang kelanjutan dari cerita yang akan diunggah, dokter tersebut malah meminta Dong-Kyun segera melakukan operasi karena gadis itu terkena glioblastoma. Dokter menyatakan bila Dong-Kyun mau melakukan perawatan intensif di rumah sakit, maka ia bisa bertahan selama 1 tahun, jika tidak, ia hanya akan bisa bertahan selama 3 bulan. Dong-Kyun memutuskan untuk menerima takdir dan bersikeras untuk tidak melakukan operasi, ia hanya ingin menikmati hari-hari terakhirnya hidup di dunia. 



source image: Hancinema



Baru saja keluar dari rumah sakit, ia menerima telepon dari kekasihnya yang memintanya segera bertemu di sebuah kafe. Sesampainya di sana, ia disambut oleh wanita yang mengaku sebagai istri dari kekasihnya. Wanita tersebut terus memaki Dong-Kyung tanpa mengetahui permasalahan yang sebenarnya. Dengan tegas Dong-Kyung mengatakan bahwa selama ini ia tidak tahu bahwa Jo Dae-Han (Kim Ji-Seok) sudah beristri. Sang istri tetap menyalahkan Dong-Kyung karena ia tidak mau menyalahkan sang suami demi anak yang ada di dalam kandungannya. Setelah mengamuk, wanita tersebut syok dan kesakitan, bukannya marah, Dong-Kyun membawa wanita itu ke rumah sakit. Ia lantas meminta maaf dan dengan jujur mengatakan bahwa ia sangat polos dan benar-benar tidak mengetahui status Dae-Han. Dong-Kyun mendo'akan agar mereka berdua bisa hidup bahagia selamanya, dan memintanya agar tidak khawatir karena usia Dong-Kyun yang sudah tidak lama lagi.

Setiba di kantor, sang CEO memakinya karena terlalu lama di luar sementara jam kerja masih berlangsung. Tidak hanya itu, ia juga membawa-bawa gender dan mengatakan bahwa wanita tidak pantas berada di kantor karena kerja mereka buruk. Karena tidak tahan karena selalu ditindas, Dong-Kyun berteriak dan memutuskan untuk menyelesaikan cutinya hari itu. CEO hanya bisa terdiam karena kaget dengan perubahan emosi Dong-Kyun.

Malam itu bintang jatuh, Dong-Kyun yang sangat kesal berteriak agar dunia segera hancur. Ia merana karena menjalani takdir yang menyakitkan sepanjang hidup sejak kedua orang tuanya meninggal dunia. Myul-Mang (Seo In-Guk), sang dewa kehancuran mendengar permintaan Dong-Kyun. Ia lantas mendatangi Dong-Kyun dan mengatakan bahwa hidup gadis itu tinggal 100 hari lagi. Ia berjanji bahwa Dong-Kyun bisa meninggal tanpa rasa sakit dan dunia akan hancur setelah gadis itu meninggal. Dong-Kyun menganggap semua itu hanya mimpi, tetapi ternyata laki-laki itu memang ada.



source image: Hancinema




Myul-Mang muncul secara tiba-tiba di hadapan Dong-Kyun. Ia mengatakan bahwa gadis itu tidak bisa mundur dari perjanjian mereka. Jika Dong-Kyun melanggar, maka orang yang paling dicintai oleh Dong-Kyun akan hilang menggantikan peran Dong-Kyun. Dong-Kyung memasang gelang merah di tangan Dong-Kyung sebagai tanda bahwa mereka berdua akan selalu terhubung dan Dong-Kyung tidak akan bisa lari darinya. Myul-Mang menolong Dong-Kyun yang hampir tertabrak truk saat rasa sakit di kepalanya muncul ketika gadis itu sedang menyeberang jalan. Seketika waktu berhenti dan Myul-Mang meminta Dong-Kyun untuk memilih untuk mati lebih cepat atau memegang tangan lelaki itu dan melanjutkan hidupnya dengan perjanjian mereka. Myul-Mang berjanji akan terus mengawasi dan melindungi Dong-Kyun.



source image: Hancinema

source image: Hancinema





Keesokan harinya Dae-Han mengamuk di kantor Dong-Kyun dan mengatakan hal-hal buruk tentangnya. Tentu saja rekan-rekan kerja Dong-Kyun mengusir lelaki itu karena mereka mempercayai Dong-Kyun. Ketika tengah mengamuk, istri Dae-Han muncul, ia meminta maaf kepada seisi kantor dan mengatakan bahwa suaminya mengatakan hal-hal yang bohong dan tidak masuk akal. Lantas ia menarik Dae-Han keluar dari kantor tersebut. Namun tak hilang akal, Dae-Han kembali muncul di depan rumah Dong-Kyun dan memohon agar Dong-Kyun kembali kepadanya. Duh 😒

Myul-Mang yang saat itu baru saja mengantar Dong-Kyun pulang lantas berpura-pura sebagai suami Dong-Kyun agar Dae-Han segera pergi. Namun Dae-Han bersikeras dan meminta memulai hubungannya dengan Dong-Kyun dari awal. Sun-Kyung (Da-Won) yang kebetulan lewat mengejar Dae-Han karena sudah menganggu kehidupan sang kakak.



source image: Hancinema




Myul-Mang mendesak agar gadis itu segera mengucapkan permohonan padanya, namun Dong-Kyun mengatakan bahwa ia tidak akan gegabah meminta sesuatu dan mengorbankan hal baik yang mungkin saja bisa ia dapatkan. Dong-Kyun yang kesal dengan tingkah laku Myul-Mang, memutuskan untuk belajar mencintai makhluk itu. Sementara itu Myul-Mang berusaha menampik perasaan apa pun terhadap gadis itu, dan tanpa ia sadari ia meminta agar Dong-Kyun menjadi manusia pertama yang mencintainya. Lantas, apakah Dong-Kyun bisa bertahan hidup selama 100 hari?

Drama ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea. Ada pula Nam Da-Reum lawan main Kim Sae-Ron dalam drama The Great Shaman Ga Doo Shim.



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

6 comments for "Doom at Your Service - Korean Drama"

  1. ya Alloh akhirnya tokoh utama prianya seorang angel dunk kak nai...myul mang...bener ga ya hihihi

    kalau akhirnya abis 100 hari meninggal, akhirnya dong kyun akan abadi bersama myulmang di alam lain #eh mulai bikin skenario ndiri si mbul hahhahahah

    aku sering baca sinopsisnya kak nai, loh apalagi yang sinopsis serial korea, film dan mandarin, soalnya aku lagi belajar bikin sinopsis yang urutan ceritanya itu enak dibaca kaya sinopsisnya kak nai...jadi sering ke sini walau dari kemarin belum njejak wkwkkwkwk....ntar aku rapelan njejak duluuu

    ReplyDelete
  2. seru juga nih dari ceritanya, pengen nonton ah heheheh :D

    ReplyDelete
  3. Ini genrenya fantasy gitu ya mbak? soalnya ada Myul-Mang yg tiba2 nongol hahha, dia manusia bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fantasy. Myul Mang ini kayak malaikat maut gitu kali ya, kalo di drama disebutnya 'kehancuran'

      Delete

Post a Comment