; The Odd Family : Zombie on Sale - SayaNaia

The Odd Family : Zombie on Sale

Bagaimana ya kalau di dunia ini ada zombie sungguhan? Dan bagaimana jadinya kalau kita sampai tergigit? Membayangkannya saja sudah ngeri ya.. Kali ini saya mau meresensi film tentang zombie nih, zombie tampan dari Korea Selatan 😍.

Cerita diawali ketika Min Gul (diperankan oleh Kim Nam Gil) yang hendak pulang ke kampung halaman setelah ia dipecat dari pekerjaannya. Ia ingin pulang ke rumah ayahnya, Man Doek (diperankan oleh Park In Hwan). Rumah yang digunakan oleh ayahnya untuk membuka usaha pengisian bahan bakar sekaligus mini market ini juga ditinggali oleh kedua saudara kandungnya, yakni Joon Gul (Jung Jae-Young) yang telah menikah dengan Nam Joo (Uhm Ji-Won) dan saat ini tengah mengandung, serta adik bungsunya Hae-Gul (Lee Soo Kyung). 


image source: google


Dalam perjalanan menuju desanya, Min Gul bertemu dengan sesosok zombie yang berkeliaran, tanpa sengaja Min Gul juga bertemu dengan Hae Gul. Adegan pertama dimulai dengan kejar-kejaran antara Min Gul, Hae Gul dan zombie tersebut. Yang membuat zombie berlari ternyata karena ia juga dikejar oleh seekor anjing liar! Ketika adegan berkejaran berlangsung, tiba-tiba saja mobil derek milik Joon Gul menabrak dan menyebabkan zombie itu terlempar jauh. 

Karena panik, akhirnya mereka membawa zombie itu pulang ke rumah dan mengurungnya di gudang. Hae Gul menamainya Jjong Bi dan memberinya kubis untuk dimakan. Sementara sang ayah, ternyata juga sudah digigit oleh zombie di bagian kepala. Ini tentu saja gigitan itu menyebabkan Man Doek demam tinggi dan anak-anak mereka takut jika ayahnya akan segera terinfeksi. Dan ini membuat Jjong Bi harus kehilangan gigi, karena semua giginya telah dicabut oleh Nam Joo. Namun keesokan harinya, ayah mereka bangun dengan segar, seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Bahkan ia merasa sangat sehat dan kuat seperti muda kembali. 



image source: google



Kejadian ini membuat teman-teman Man Doek penasaran dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi padanya. Setelah tahu, mereka beramai-ramai mendatangi Man Doek dan meminta agar mereka bisa ikut digigit oleh Jjong-Bi.  Sementara itu Hae Gul malah jatuh cinta kepada Jjong Bi! Aduh 😅 saking tampannya, Hae Gul sampai tergoda dengan pesona Jjong Bi!!

Ketika ayahnya pergi berlibur ke Hawaii, Min Gul berencana membawa pergi Jjong Bi ke kota, tetapi Jjong Bi menghilang ketika Min Gul meninggalkannya sebentar di ruang tunggu terminal Bus. Setelah itu terjadilah kekacauan di dalam terminal tersebut, Min Gul berlari ketakutan dan kembali pulang ke rumahnya. Desa pun ikut kacau karena hampir seluruh penghuninya sudah terinfeksi akibat gigitan satu sama lain. Dan hanya merekalah satu-satunya keluarga yang masih bertahan di desa. Selanjutnya apa yang terjadi? Dan kemanakah Jjong Bi pergi?

Cerita yang cukup membuat tegang sekaligus tertawa ini cukup asyik untuk ditonton di waktu luang. Walaupun sosok Jjong Bi dalam film ini tidak bisa berbicara, tetap saja menyegarkan mata di tengah cerita yang cukup berdarah-darah.  


image source: google

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

2 comments for "The Odd Family : Zombie on Sale"

  1. barisan pelakonnya tidaklah terlalu cantik / handsome tapi ini kelebihan filem korea. kekuatannya terletak pada jalan cerita yang menarik lagi menghiburkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, kak.. Jalan ceritanya amat menghibur dan mampu membuat tertawa..

      Delete

Post a Comment