; Cinderella and the Four Knights - Korean Drama - SayaNaia

Cinderella and the Four Knights - Korean Drama

 

image source: Asianwiki


Halo haiii.. Hari sabtu nih, kalian mau kemana? Di rumah aja ya, masih pandemi.. Hehehe.. Mau bahas drama Korea lagi ah. Sebetulnya drama ini sudah saya tonton tahun lalu, waktu pemulihan engkel kaki yang copot  karena drama keluarga non cemara yang berujung tragis. Apa sih?! Balik lagi ke drama Korea, waktu itu saya menonton drakor berjudul Cinderella and the Four Knights ini setelah saya merampungkan novelnya terlebih dahulu yang berjudul Cinderella dan Empat Kesatria Vol.1 dan Vol.2

Nah ternyata jalan cerita antara novel dan serial dramanya agak berbeda. Tapi gak masalah sih ya, karena keduanya bisa dinikmati tanpa harus banyak mikir. Oke lanjut.. Eun Ha Won (Park So Dam) harus tinggal bersama ibu dan kakak tirinya, Choi Yu-Na setelah ayahnya menikah lagi. Ibunya meninggal dalam insiden kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan, salah satu studio yang terbakar adalah tempat ibunya bekerja sebagai pelatih karate. 

Ayahnya bekerja sebagai sopir truk pengangkut barang yang sangat jarang pulang. Ini membuat ibu dan kakak tiri Ha Won memiliki kesempatan untuk menyiksa Ha Won seperti dalam kisah Cinderella. Ha Won yang baru saja lulus dari SMA terpaksa harus melakukan banyak pekerjaan paruh waktu, karena ia membutuhkan uang untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Ha Won kerap diperlakukan seperti pembantu, dia harus membersihkan rumah, memasak sampai tidur di beranda dengan alasan sang kakak tidak suka tidur sekamar dengan Ha Won. Tapi tentu itu hanya dilakukan ketika ayah Ha Won sedang berada di luar kota. Ketika ayah pulang ke rumah, ibu dan Yu-Na berpura-pura sangat menyayangi Ha Won, dan mengembalikan barang-barang Ha Won ke kamar mereka berdua. Repot banget ya 😆.


image source: amino-apps.com


Ha Won punya banyak pekerjaan paruh waktu, seperti menjadi barista di kafe, penjaga mini market dan kurir makanan! Pertemuan pertama Ha Won dengan para penghuni Sky House di awali ketika Ha Won harus mengirim pesanan untuk para laki-laki kaya di sebuah pesta. Bukannya membayar, mereka malah membully Ha Won dan berujung babak belur karena Ha Won membalas mereka dengan keahlian karate-nya. Keren kan? Hehehe.. Saat itulah Kang Hyun Min (Ahn Jae-Hyeon) berencana untuk meminta Ha Won menemaninya ke acara pernikahan kakeknya yang kesekian kali.  Apalagi kalau bukan untuk mengacaukan acara pernikahan kakeknya itu?

Hyun Min menjanjikan bayaran yang cukup besar untuk acara yang hanya berlangsung 3 jam, namun Ha Won harus berpura-pura menjadi kekasih Hyun Min. Ha Won akhirnya setuju karena ia harus membayar tagihan krematorium tempat abu ibunya disimpan. Ha Won pun didandani dengan sangat cantik, ia juga memakai pakaian, perhiasan dan sepatu yang mahal.  

Tak disangka terjadi kesalahpahaman setelah pesta usai, Kang Ji Woon (Jung Il-Woo) tiba-tiba memaki Ha Won dan melemparkan sejumlah uang kertas ke arah Ha Won. Sebelum kejadian di malam itu, Ha Won dan Ji Woon sudah bertemu di mini market tempat Ha Won bekerja, makanya Ji Woon menganggap Ha Won sebagai gadis murahan tidak tahu diri dan memanfaatkan keadaan untuk memoroti pria kaya. Ha Won tidak terima dan mengembalikan uang yang dilempar Ji Woon kepadanya. Ia juga menolak diantar pulang oleh Hyun Min, Ha Won sangat kecewa dan marah. 


image source: google


Celakanya ponsel milik Ha Won tertukar di hotel tempat acara berlangsung. Ya pada saat Ha Won berganti pakaian, ternyata di ruangan tersebut juga ada Kang Seo Woo (Lee Jung Shin). Dan ponsel mereka tertukar tanpa sengaja karena keduanya meletakkan ponsel mereka di atas kasur. 

Kakek mereka, Tuan Kang memerintahkan asistennya Choi Min (Lee Yoon Sung) untuk mencari tahu tentang Ha Won, dan segera Ha Won ditawari pekerjaan untuk mengawasi cucu-cucu Tuan Kang, yakni Hyun Min, Ji Woon dan Seo Woo. Ha Won juga harus menjalani misi yang diberikan oleh Tuan Kang, jika ia berhasil, ia akan mendapat bantuan dana untuk melanjutkan pendidikannya ke universitas, tapi dengan satu syarat, tidak boleh ada satu pun dari mereka yang berpacaran di Sky House. Tapi jika gagal, Ha Won harus keluar dari rumah itu dan tidak mendapat bayaran yang dijanjikan.

Misi pertama adalah membuat ketiga cucu Tuan Kang makan bersama dan harus dibuktikan dengan foto kebersamaan mereka. Awalnya Ha Won mengira akan mudah, tapi ternyata ketiga laki-laki di rumah itu sangat keras kepala dan mereka tidak pernah akur satu sama lain. Itu dikarenakan mereka berasal dari orang tua yang berbeda, dan baru dipertemukan setelah mereka dewasa.

Di rumah itu Ha Won hanya akrab dengan Seo Woo yang berprofesi sebagai penyanyi idola remaja, Seo Woo selalu bersikap baik pada Ha Won. Karena Seo Woo merasa Ha Won harus dilindungi, setelah ia tanpa sengaja membaca pesan kasar yang dikirimkan kakak tiri Ha Won ketika ponsel mereka tertukar. 

image source: My Korean Drama



Sementara itu Hyun Min selalu berusaha mendekati Ha Won karena ia penasaran, bagaimana mungkin Ha Won sama sekali tidak menyukainya? Padahal banyak gadis yang rela antri untuk menjadi pacar Hyun Min. Hyun Min juga kerap menempel pada Ha Won agar Na Eun berhenti mengejarnya. Na Eun adalah adik dari Jung Hyun, sahabat Hyun Min sewaktu mereka masih kecil. Jung Hyun meninggal akibat tabrak lari ketika sedang bermain dengan Hyun Min. Hal ini yang membuat Hyun Min merasa bersalah dan selalu berusaha menjauhi Na Eun yang sudah disukainya sejak kecil.


image source: google


Berbeda dengan dua saudaranya yang baik terhadap Ha Won, Ji Woon kerap mengacuhkan Ha Woon dan selalu menyindir Ha Won, membuat gadis itu merasa tidak nyaman. Anehnya, Ha Won malah jatuh cinta pada Ji Woon, padahal Ji Woon selalu ketus terhadapnya. 

Namun dibalik sikap kasarnya, Ji Woon selalu menjadi orang pertama yang menolong Ha Won. Diam-diam Ji Woon pun jatuh cinta kepada Ha Won setelah mengetahui bahwa Ha Won adalah gadis yang mandiri dan kuat. 

Selanjutnya ada beberapa cerita yang mirip dengan novel yang juga ditulis oleh Baek Myo itu. Saya mau lanjut tapi takut spoiler, jadi mending teman-teman tonton sendiri kelanjutannya ya.. Hehehe.. Drama ini hanya berjumlah 16 episode saja, jadi gak akan bosan menontonnya. 

Selain itu, para pemainnya juga bisa menyegarkan mata kalian.. Hehehe.. Selamat menonton, selamat bermalam minggu..










Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

34 comments for "Cinderella and the Four Knights - Korean Drama"

  1. Cinderella and the Four Knights drakor yang diadaptasi dari novel atau drakor yang diadaptasi ke novel?
    Baca nama-nama tokoh lidah jadi kusut..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drakor yang diadaptasi ke novel.. hehehe namanya belibet ya..

      Delete
  2. NAH, nonton filem juga ini salah satu hobi saya skrg mbak... tp bukan drakor sih yg terlalu favoritin...lbh suka film2 petualangan atau Sci-Fi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rekomendasi film ada di bar Resensi Film, kak.. Tapi belum banyak yang aku post karena keterbatasan waktu.. Hehehe.. Insya Allah bakal aku tambahin lagi..

      Delete
  3. BTW, nontonnya dimana mbak? Aplikasi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya nonton di aplikasi dengan logo V kuning putih.. hehehe.. Tapi kayaknya bisa dicari di google untuk nonton streamingnya, kak

      Delete
  4. xixixiii...aku mauk bungkus kalau lead femalenya ini facenya kayak ha won dan rambutnya pendek...ntah kenapa aku suka pemain drama yang ga trlampau kelihatan girly yang dominan berambut panjang...huhuhu..

    ha won malang juga ya kak naia, setelah ibunya wafat karena kebakaran di bangunan tempatnya mengajar karate, ia harus menerima kenyataan hidup dengan ibu tiri dan saudara tiri yang aduhai resenya hoho...ga boleh tidur di dalem lha kasiman banget..minta dihih juga tuh sodara tiri, bae pas ada bapaknya doang wkwkwk

    lalu akhirnya kisah berjalan setelah ha won banyak kesibukan dengan pekerjaan paruh waktunya sampai akhirnya ia bertemu dengan cucu seorang kakek kay yang ingin mengacaukan pesta pernikahan kakeknya itu, tak disangka ha won malah direcruit tuh kakek buat ngawasin ke-3 cucu yang beda beda karakter, satu yang paling ndablek malah yang berhasil ditaksir ha won walai judesnya bukan main. Jadi penasaran juga kehidupan selama di tempat kakek yang penuh aturan ga boleh ada yang pacaran, padahal ke emoat insan ini saling berlomba untuk menarik perhatian kayak gimana xixiixii..

    nice sinopsis kak naia ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka karakter Ha won, dan kalo aku disuruh milih juga aku bakal milih yang judes, mbul.. wkwkwk.. karena biar judes tapi ternyata hatinya baik. Pas nonton ini greget2 gimana gitu ya..

      Delete
    2. ya Alloh...baru nyadar oark so dam kan yang di film parasyte hihi

      Delete
  5. Orang Korea sangat pandai dalam drama ini.

    ReplyDelete
  6. Boleh juga nih, Nenek-nenk belajar PDKT ke drama Korea. pasalnya setiap artikel membahas Drakor selalu menarik. Selamat malam, ananda Naia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. bisa aja, bu Nur.. Selamat pagi.. hehehe aku baru buka blog lagi

      Delete
  7. wah luamayn seru mbak ceritanya, kalo drakor gini sih gw gak terlalu mentingun jalan ceritanya ya, asal pemainya cakep-cakep pasti betah nontonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku nonton drakor gak lihat pemainnya Nif, cari tau jalan ceritanya dulu, kalo menarik baru ku tonton, pemainnya cuma bonus aja buatku.. wkwkwk

      Delete
    2. Kalo drama Korea udah pasti pemainnya cakep cakep mas, cuma kayaknya mas khanif ngga nonton drakor soalnya ceweknya ngga ada yang mirip Miranda.😁

      Delete
    3. Ada juga yang gak cakep kok, mas Agus.. wkwkwk.. Karena aku biasa nonton drakor komedi atau komedi romantis kali ya, jadi suka lihat yang gak cakep juga, Aktingnya yang paling penting.. wkwkwk

      Delete
    4. yang ga cakep mulus tapi macho ada mas agus mas khanif n kak naia...aku biasanya mantengin ahjussi yang biasa main di film thriller korea, yang biasa jadi gangster kalau ga polisinya wkkwkw

      Delete
    5. Kamu tau gak, mbul? bintang korea favoritku malah Ma Dong Seok yang main film Train to Busan, yang jadi suaminya ibu2 hamil, sama Song Kang Ho yang jadi bapak2 di film Parasite. Kalo perempuan aku suka Kim Hyang Gi sama Park So Dam. Orang-orang yang gak tersentuh pisau bedah semua itu.. Hehehehe, tapi aktingnya bagus2 banget

      Delete
    6. wah pada apal nih ya pemain film korea, salut banget hohoho.. gw taunya cuma blackpink :D.. btw gw lebih suka nonton drama jepang dari pada korea, menurut gw cwe-cwenya lebih cakep hihi :D

      Delete
    7. tauk banget kak naia wakakkaka aku apa yang ga update kalau genrenya thriller gangser criminal kalau korea, 2 dedengkot itu emang terkenal banget sih hihihi, ma dong seok yang pernah kutonton itu pas dia main di the unjust, the five, murderer, azooma, cronicle of evil wkwkkw...kalau yang bapaknya parasite yang licik itu aku pernah nonton di memories of murder, secret reunion n sympaty for mr vengeance...kalau ceweknya aku suka bae do na, han hyo joo dan sim eun kyung kak hihihi

      Delete
    8. Khanif: aku malah gak ngerti K-Pop, Nif.. Hahahaha.. Cuma nonton drama, film dan dengerin soundtrack-nya aja..

      Mbul: Nah ada nih film Ma Dong Seok sm Song Kang Ho di resensi film-ku yang lain, coba baca deh siapa tau tertarik mau nonton filmnya 🙈 promosi tulisan sendiri.. wkwkwk

      Delete
    9. sama mbak kalo kpop gw juga gak begitu ngerti, kalo musik jepang malah lebih mendingan ngerti :D

      Delete
    10. Nah cowok ya kebanyakan suka musik Jepang, kayak adekku tuh, fans berat laruku.. wkwkwk

      Delete
  8. Ha Won kok bisa jatuh cinta sama Ji Woon padahal judes dan kasar ya, ah ini pasti sudah diatur sama sutradaranya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kebanyakan cewek biasanya ngejar-ngejar cowok yang model beginian, Mas. Hahahaa.. lebih greget gitu

      Delete
  9. Kalau film korea saya taunya Train to Busan doang, itu bukan drakor ya hehe.. Tapi drakor ga selamanya percintaan, tapi juga persahabatan, perjuangan menggapai kesuksesan, merintis bisnis, dan menggapai impiannya. Karena dikemas begitu menarik dengan bumbu romantisnya maka jadilah drakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak Train to Busan bisa masuk kok Pak, hehehehe.. Betul. kalo saya biasanya nonton harus ada bumbu komedi, cerita perjuangan keluarga atau persahabatan. Kalo percintaan kadang-kadang nonton, tapi harus ada unsur komedinya juga.

      Delete
  10. Wkakaka drama korea banyak banget ya perasaan, tapi aku jarang banget ngikutin drama-dramanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget.. Hehehehe.. Ya gpp mas, kesukaan orang kan beda2.. Ada yang sukanya film Hollywood, Bollywood.. Hehehe

      Delete
  11. 2 tahun lps kebetulan channel TV tempatan siarkan drama ni. jadi saya pun ikutinya sampai akhir. tapi agak terseksa jugalah. disebabkan tak muhu terlepas jalan cerita, sebaik habis bekerja terus bergegas balik rumah. hahaha... kalau bernasib baik dapatlah tengok cerita awal. kalau jalan jammed, nampaknya esok terpaksa tengok youtube untuk jalan cerita yang tertinggal tu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tak sangka kak Anies juga suka menonton series ini, kak.. Iya, saya pun menonton marathon karena penasaran dengan jalan ceritanya. Nasib baik Viu tayangkan drama ini, jadi saya bisa menonton lepas anak-anak tidur 😆

      Delete

Post a Comment