; The Bliss Bakery Trilogy #1 - Kathryn Littlewood - SayaNaia

The Bliss Bakery Trilogy #1 - Kathryn Littlewood

Judul Buku        : The Bliss Bakery Trilogy #1 - Bliss
Penulis              : Kathryn Littlewood
Penerjemah       : Nadia Mirzha
Penerbit            : Noura Books
Tahun Terbit      : November 2012
Tebal                : 312 Halaman
ISBN                : 978-979-433-690-8










The Bliss Bakery Trilogy #1 adalah salah satu buku serial favorit saya sejak diterbitkan pertama kali di Indonesia di tahun 2012. Bisa dibilang saya sangat menunggu seri berikutnya karena saya sudah jatuh cinta dengan tokoh anak-anak di dalam novel dengan cover biru yang cantik ini.

Rosemary Bliss tinggal bersama ibu, ayah kakak dan dua adik laki-laki di Calamity Falls. Orang tua Rose, Albert dan Purdy Bliss menjalankan bisnis toko kue dan roti Bliss di kota itu. Rose merasa bahwa selama ini ayah dan ibu menggunakan sihir untuk membuat kue dan roti yang mereka jual. Selain bahan-bahan aneh yang ayah dan ibu gunakan, kue dan roti-roti tersebut seperti memiliki kekuatan untuk menyembuhkan orang yang memakannya atau bahkan menyelesaikan masalah yang terjadi saat itu.

Saat usianya 10 tahun, Rose pernah menyaksikan ibunya mendekati badai dengan membawa stoples kaca di puncak Bald Man's Peak yang tandus. Ibu menembus hujan dan mendatangi pusat amukan badai tersebut lalu membuka tutup stoples dan mengangkat stoples itu ke atas kepalanya. Rose melihat kilat masuk ke dalam stoples tersebut. Rose berteriak "Mama" karena takut terjadi sesuatu kepada ibunya, namun ayah menahannya agar tak keluar dari mobil. Kemudian ibu masuk kembali ke dalam mobil, ia basah kuyup dan beraroma gosong seperti roti panggang. Namun ibunya tidak terluka sedikit pun, di tangannya ada stoples berisi ratusan urat halus berpendar biru. 

Di usia 12 tahun, Rose mulai membantu ibunya membuat kue dengan bahan-bahan yang disebutkan di buku resep Cookery Bakery, buku resep yang diturunkan oleh kakek buyut keluarga Bliss. Suatu hari ayah dan ibu harus pergi ke suatu tempat. Ia meminta Chip, asistennya untuk menjalankan toko kue. Ibu berpesan kepada Rose, Thyme, Sage untuk menjaga adik mereka Leigh yang saat itu masih bayi. Namun, mereka malah bereksperimen di dapur toko dan membuat kue berdasarkan resep di Cookery Bakery, tentu saja tanpa sepengetahuan Chip.

Kue pertama yang dibuat oleh Rose adalah Muffin Asmara. Ia membuat muffin untuk Mr. Bastable dan Miss Thistle yang sepertinya saling menyukai namun tidak ada satu pun dari mereka yang berani menyatakan perasaan. Rose ingin menguji apakah benar resep yang ada di buku itu benar-benar ajaib dan bisa menyelesaikan masalah.

Lalu seorang bibi yang cantik mengunjungi mereka dan ia berusaha membujuk anak-anak Bliss agar mau menyerahkan buku resep ajaib milik mereka. Padahal ibu sudah berpesan agar mereka berhati-hati terhadap siapapun. Kira-kira mereka bakal menyerahkan buku itu gak ya?

Jujur ya, awalnya buku ini memang tertulis trilogy alias terdiri dari 3 buku. Namun ternyata cerita tentang keluarga Bliss ini terus berkembang dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebanyak 7 buku! Saat ini saya baru memiliki 6 buku saja, dan kalau tidak salah sudah ada 9 buku dengan bahasa asli si penulis yakni Kathryn Littlewood. Saya merekomendasikan buku ini buat kamu yang suka banget dengan genre fantasy dengan tokoh utama anak-anak, seperti saya. Hehehe. Akan ada petualangan ajaib yang bisa kamu temukan di dalam buku ini. Selamat membaca 😉
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

6 comments for "The Bliss Bakery Trilogy #1 - Kathryn Littlewood"

  1. Berispirasi bila ada resepi kehidupan, cerita tentang ibu pasti ada plot yang releven

    ReplyDelete
  2. bagus nih kayaknya....kantongin dulu ah..kalau buku anak anak referensiku pasti blog kak nai wkwkkw

    ReplyDelete
  3. Hihihi awas ketagihan beli series-nya Mbul

    ReplyDelete
  4. menarik ceritanya. wahhh sampai 9 buku? saya rasa kalau ada kat sini cuma versi English sahaja. untuk BM susah sikit pihak penerbit untuk dapatkan hak cipta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, dalam bahasa inggris sudah 9 buku kalau saya tak silap tengok di goodreads

      Delete

Post a Comment