; My Mister - Korean Drama - SayaNaia

My Mister - Korean Drama

Lee Ji-An (Lee Ji-Eun atau IU) adalah seorang gadis yang melakukan banyak pekerjaan paruh waktu untuk membayar utang yang ditinggalkan oleh mendiang ibunya. Utang yang seakan tiada habisnya itu harus ia bayarkan kepada Lee Kwang-Il (Jang Ki-Young) anak dari rentenir yang membuat hidup Ji-An sengsara. Ji-An hanya tinggal dengan neneknya yang bisu, ia sudah lama ditinggalkan oleh sang ibu sejak masih kecil. Ketika akhirnya mendapat kabar sang ibu meninggal, saat itulah penderitaannya semakin menjadi.



source image: Hancinema



Ji-An kerap menjadi sasaran kemarahan ayah Kwang-Il karena frustrasi ibu Ji-An menghilang begitu saja. Penderitaan itu yang membuat Ji-An tumbuh menjadi gadis yang dingin dan bahkan ia tidak memiliki seorang teman pun di sisinya. Dulu ia berteman dengan Kwang-Il, bahkan Kwang-Il sering menolong Ji-An dari sasaran pukulan sang ayah. Namun pemuda itu berubah setelah tanpa sengaja Ji-An melawan dan membuat ayah Kwang-Il kehilangan nyawa.

Ji-An juga bekerja di sebuah kantor konstruksi sebagai gadis pengantar surat. Rekan kerja di kantor menganggapnya aneh karena tidak pernah berbicara sedikitpun, ia terus memakai earphone-nya sepanjang hari. 



source image: Hancinema



Suatu hari, ia datang bekerja dengan menggunakan kacamata hitam. Orang-orang berbisik-bisik karena tingkah Ji-An yang dianggap semakin aneh. Pada saat itu juga sebuah amplop yang seharusnya dikirimkan untuk direktur Park Dong-Un (Jung Hae-Kyun) malah dikirimkan kepada manajer Park Dong-Hoon (Lee Sun-Kyun). Ternyata amplop tersebut berisi sejumlah kupon hadiah untuk menjebak direktur Park agar ia disingkirkan dari daftar calon kandidat direktur utama di perusahaan tersebut. 

Dong-Hoon yang tidak memahami situasinya lantas menyimpan amplop tersebut di dalam laci di bawah meja kerjanya. Ji-An menyaksikan itu di balik kacamata hitamnya. Ketika Dong-Hoon pulang, Ji-An mengambil amplop itu dan memakainya untuk membayar utang kepada Kwang-Il. Kwang-Il dan temannya menyadari bahwa gadis itu mencurinya dari orang lain dan bermaksud melaporkan ini kepada polisi. Namun Ji-An berhasil kabur membawa kembali kupon-kupon tersebut.



source image: Hancinema



Situasi di kantor menjadi kacau, manajer Park Dong-Hoon dituduh menerima suap dari mitra perusahaan. Dong-Hoon mencari amplop yang ia simpan namun amplop itu sudah raib. Petugas audit menyita semua barang termasuk ponsel milik Dong-Hoon untuk keperluan penyidikan. Ji-An yang panik lantas meminta tolong kepada kepala kebersihan untuk menyerahkan kupon itu dan mengatakan seolah-olah Dong-Hoon membuang amplop suap itu ke tempat sampah. 

Ji-An menyadap ponsel milik Dong-Hoon, awalnya ia ingin memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan. Namun Ji-An malah jatuh cinta kepada Dong-Hoon yang usianya sangat jauh. Seorang pria beristri dan memiliki seorang anak. Namun sang istri berselingkuh dengan adik kelas yang paling ia benci dan kini malah menjadi pimpinan di tempat Dong-Hoon bekerja. 


source image: Hancinema

source image: Hancinema


Dong Hoon berterima kasih kepada Ji-An karena mengira gadis itu sudah membantunya. Ji-An memanfaatkan situasi agar ia bisa makan malam karena ia sering menahan lapar di malam hari. Dong-Hoon menolaknya karena takut menyebabkan rumor di kantor karena ia sudah beristri. Akhirnya Dong-Hoon mengajak Ji-An makan malam sesuai permintaan Ji-An. Lama kelamaan mereka menjadi akrab dan Dong-Hoon mengetahui bahwa Ji-An menyimpan trauma masa kecil yang cukup dalam. Dong-Hoon menilai bahwa Ji-An adalah gadis yang baik dan meminta agar semua karyawan memperlakukannya dengan baik.


source image: Hancinema


Tetapi Ji-An juga bermain-main dengan bahaya, ia juga mengambil keuntungan dari direktur Do Joong-Young (Kim Yeong-Min) dan mengancam akan membocorkan perselingkuhan sekaligus jebakan kupon yang ia gunakan untuk menyingkirkan direktur Park. Direktur Do Joong-Young menuruti permintaan Ji-An, ia malah mengubah skenario dan ingin menyingkirkan Dong dan Ji-An menggunakan uang itu untuk membayar utangnya kepada Kwang-Il. 

Ternyata Dong-Hoon sudah mengetahui perselingkuhan tersebut namun ia berpura-pura karena ia sangat mencintai istrinya. Di sisi lain, Dong-Hoon mengancam Do Joon-Young untuk menjauhi istrinya atau ia akan dipermalukan di kantor. Ji-An yang gemas, lantas memberitahu istri Dong-Hoon, pengacara Kang Yoon-Hee (Lee Ji-Ah) bahwa suaminya sudah mengetahui semuanya. Dan ini membuat situasi semakin panas. Lantas apakah masalah ini bisa terselesaikan?

Drama My Mister ini bertabur bintang kenamaan Korea Selatan diantaranya Oh Na-Ra yang berperan sebagai teman Dong-Hoon yang harus menanggung derita karena kekasihnya memilih menjadi biksu. 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

3 comments for "My Mister - Korean Drama"

  1. Keren banget. Mbulet dan ruwet tapi justru disinilah kecerdasan sineas negeri ginseng terlihat.

    ReplyDelete
  2. lain betul karektor IU dalam drama ni. terbaik IU👍👍

    ReplyDelete

Post a Comment