; Endless Love - Wu Xiao Yue - SayaNaia

Endless Love - Wu Xiao Yue

Judul Buku     : Endless Love
Penulis           : Wu Xiao Yue
Penerjemah    : Jeanni Hidayat
Penerbit         : Haru
Tahun Terbit   : Januari 2015
Tebal             : 278 Halaman
ISBN             : 978-602-7742-44-4





"Jujur saja, aku tidak mengira kau benar-benar akan menungguku sampai tiga tahun. 
Jika lama tak jumpa, maka lambat laun akan menjauh. Bukannya aturan dalam hidup manusia seharusnya begitu?"






Song Rui Eun bertemu dengan Liang Jing Hao karena suatu kejadian yang tidak menyenangkan. Saat itu. Jing Hao yang tengah menggelar dagangannya terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas yang hendak menertibkan para pedagang kaki lima. Rui Eun yang sedang berdiri di pinggir jalan, roknya tersangkut di rak gantungan baju dagangan milik Jing Hao. Tentu saja benang rok merah berbahan wol itu semakin pendek, ini membuat Rui Eun ikut mengejar Jing Hao dan terus berteriak meminta Jing Hao untuk berhenti karena roknya semakin pendek.

Jing Hao baru menyadari situasinya ketika Rui En berada tepat di hadapannya. Jing Hao menyodorkan celana jins kepada Rui En dan meminta Rui En memakai celana itu untuk menutupi pahanya. Rui En meminta ganti rugi kepada Jing Hao. Lantas Jing Hao memberi nomor teleponnya kepada Rui En. 

Rui En yang cantik namun kata-katanya pedas dan tajam yang kerap membuat Jing Hao tersinggung. Namun keduanya menjadi dekat setelah Rui En tanpa sengaja mengetahui bahwa Jing Hao merawat ayahnya yang mengalami gangguan jiwa. Rui En adalah seorang mahasiswi seni di kampus yang sama dengan Jing Hao. Hanya saja gadis itu belum pernah melihatnya di kampus.

Namun kenyataan pahit terungkap, Jing Hao mengetahui siapa orang yang menabrak ibunya hingga tewas dan menyebabkan ayah Jing Hao berperilaku aneh. Jing Hao yang semula berencana untuk menikahi Rui En, lantas pergi dan meninggalkan Taiwan, menyisakan kepedihan bagi Rui En.  Jing Hao meninggalkan Rui En tanpa alasan yang jelas.

3 tahun berlalu, keduanya dipertemukan kembali di bandara. Rui En masih menunggu Jing Hao dan berharap Jing Hao masih mengingatnya. Namun, ternyata  Jing Hao sudah bersama dengan wanita lain, seorang aktris cantik yang terus menempel pada lelaki yang ia cintai. Sementara Jing Hao terus menepis perasaannya kepada Rui En, meski laki-laki itu sadar bahwa ia masih mencintai gadis itu.

Novel ini tidak terlalu tebal, tapi saya butuh banyak waktu untuk bisa menyelesaikannya. Mungkin karena ceritanya bukan genre kesukaan saya, makanya topik ini terasa cukup berat. Membacanya seperti sedang menonton sinetron yang dramanya tak berkesudahan 😅. Tapi ini murni penilaian pribadi ya yang kurang suka dengan tema percintaan. Dan rupanya novel ini sudah dibuat drama serinya di Taiwan dengan judul yang sama, Endless Love. Novel ini sudah terbit di Taiwan di tahun 2010, namun baru dibuat versi terjemahnya di tahun 2015.

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

5 comments for "Endless Love - Wu Xiao Yue"

  1. kukira mbak naia suka yang cinta-cintaan :D, tapi ceritanya cukup menarik buat waktu luang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka juga tapi yang ringan dan gak kayak sinetron, Nif.. hehehe

      Delete
  2. patutlah macam familiar je. pernah diadaptasi ke drama rupanya

    ReplyDelete

Post a Comment