; Alice Adventure in Wonderland - Lewis Carroll - SayaNaia

Alice Adventure in Wonderland - Lewis Carroll

Judul Buku     : Alice Adventure in Wonderland
Penulis           : Lewis Carroll
Penerjemah    : Djokolelono
Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit   : 2016
Tebal             : 144 Halaman
ISBN              : 978-602-03-2479-1








Alice, gadis kecil yang aktif mulai bosan hanya duduk diam bersama kakaknya di tepi sungai. Sementara kakaknya tampak asyik tenggelam bersama buku yang ia baca. Saat ia mulai mengantuk, ia melihat seekor kelinci putih berlari. Yang mengejutkan adalah kelinci itu berbicara sambil melihat ke arloji. Tak hanya itu, kelinci itu tampak rapi dengan setelan jas dan rompi. 

Tanpa sadar, Alice mengikuti kelinci itu hingga terjun ke lubang besar yang berada di semak semak di bawah pagar. Awalnya lubang itu tampak seperti terowongan biasa, namun semakin lama Alice terjun semakin cepat dan menukik hingga jatuh dan seakan-akan ia berada di dalam lubang sumur yang sangat dalam dan gelap. 

Alice mendapati di sekelilingnya terdapat dinding yang penuh dengan rak buku dan lemari yang tersusun rapi. Namun Alice kembali meluncur ke bawah seakan-akan lubang itu adalah terowongan panjang tanpa akhir.  Ia sempat mengambil botol bertuliskan selai jeruk yang ternyata hanya botol kosong. Lagi-lagi Alice meluncur dan membuatnya mengantuk dan memikirkan Dinah, kucing peliharaannya. Mendadak ia merindukan kucing itu. Lalu ia akhirnya terjatuh di tumpukan ranting dan daun kering, dan kali ini ia benar-benar berhenti. 

Alice sempat melihat kelinci putih dan lantas mengejarnya, namun akhirnya kelinci putih itu benar-benar sudah menghilang. Alice yang penasaran dengan ruangan berpintu banyak, mencoba membuka pintu satu persatu namun semuanya terkunci. Alice ingin keluar dari ruangan itu, tapi sepertinya tidak ada jalan untuk keluar. 

Alice tidak putus asa dan tetap mencari cara, sampai akhirnya ia menemukan kunci emas yang ternyata cocok dengan salah satu pintu kecil yang ukurannya lebih mirip dengan lubang tikus. Namun di balik pintu itu terlihat pemandangan taman yang sangat indah dan semakin membuatnya penasaran dan ingin bermain-main di taman itu. Tiba-tiba saja ada sebuah botol bertuliskan 'minumlah aku'. Alice penasaran dan memeriksa, takut kalau botol itu berisi racun.  Alice meminumnya setelah memastikan isi botol itu aman. Dan ternyata rasanya sangat enak dan Alice meminumnya sampai habis. Tapi setelah beberapa saat, tubuh Alice mendadak mengecil, dan ia lupa bahwa ia meninggalkan kunci di atas meja. 

Alice menangis putus asa karena tidak berhasil memanjat ke atas meja.  Dan ia menemukan sepotong kue kecil di dalam kotak kaca bertuliskan 'makanlah aku'.  Tanpa pikir panjang, Alice memakan kue itu sampai habis, lantas apa yang akan terjadi pada Alice? Petualangan apakah yang akan ia hadapi selanjutnya? Dan apakah ia bisa kembali pulang ke rumah dan bermain bersama Dinah?







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

4 comments for "Alice Adventure in Wonderland - Lewis Carroll"

Post a Comment