; A Werewolf Boy - Korean Movie - SayaNaia

A Werewolf Boy - Korean Movie

Seorang ibu tunggal (Jang Young-Nam) mengajak kedua putrinya Soon Yi (Park Bo Young) dan Soon Ja (Kim Hyang Gi) pindah ke sebuah rumah di pedesaan setelah suaminya meninggal. Ia melakukan ini atas saran dari dokter karena Soon Yi membutuhkan udara segar untuk menyembuhkan penyakitnya. 

Di samping rumah itu terdapat sebuah pondok yang cukup besar, dan dulunya dipakai oleh pemilik sebelumnya sebagai kandang untuk beternak serigala. Profesor tersebut tengah melakukan penelitian dan berencana membuat tentara yang tangguh. Namun, belum selesai penelitian tersebut, ia meninggal karena serangan jantung. 



source image: Hancinema



Anak-anak bisa segera akrab dengan anak tetangga mereka, yakni Dong-Suk (Ahn Do Kyu) dan Dong-Mi (Shin-Bi). Mereka kerap bermain sepak bola bersama di lapangan di atas bukit. Pada malam di hari pertama mereka pindah, Soon Yi ketakutan karena ada sesosok makhluk yang memperhatikannya di jendela yang sengaja di buka oleh ibu. Ia berlari bermaksud membangunkan adik dan ibunya, namun keduanya sudah tertidur lelap. 

Keesokan harinya, Soon Yi berteriak karena ada sesuatu yang mengintai ketika ia tengah menjemur pakaian. Ibu mencari tahu, ternyata ada seorang pemuda yang bersembunyi di semak-semak di dekat kandang. Ia sangat kotor dan aneh. Ibu memberinya kentang rebus dan pemuda itu memakan kentang dengan sangat rakus seperti tidak diberi makan selama bertahun-tahun.


source image: Hancinema



Ibu melaporkan pemuda itu ke kantor polisi, namun ia diminta untuk menunggu proses untuk mencari keluarga pemuda itu. Ibu memberinya nama Chul-Soo (Song Joong-Ki), dan lantas memandikannya karena ia sangat kotor dan bau. Tidak seperti pemuda pada umumnya, Chul-Soo berjalan dengan kaki dan tangan layaknya hewan, ia juga kerap menggeram seperti seekor serigala. 

Soon Yi, yang kesepian karena harus terus berada di rumah, lantas mengajari Chul-Soo untuk menyikat gigi, ia juga mengajari Chul-Soo menulis. Soon Yi mengikuti panduan dari buku cara melatih anjing milik ayahnya 😅. Setiap kali Chul-Soo patuh dan berhasil melakukan sesuatu, Soon-Yi akan mengusap kepala Chul-Soo. Lama kelamaan, Chul-Soo semakin pintar hanya saja ia belum bisa bicara layaknya manusia.



source image: Hancinema


source image: Hancinema




Semua berjalan damai pada awalnya, sampai pada suatu malam, Ji-Tae, anak dari rekan kerja ayah Soon Yi datang untuk mengganggu Soon Yi. Lelaki itu kerap mengganggu Soon Yi dan selalu memaksa Soon Yi untuk menikah dengannya, bahkan ia tak segan memukul Soon Yi jika Soon Yi mengusirnya. Chul-Soo lantas menyerang Ji-Tae demi melindungi Soon Yi. Lantas ia menggeram dan berubah menjadi seekor monster serigala yang menyerang Ji-Tae dan teman-temannya. 

Ji-Tae melaporkan kejadian itu kepada polisi, namun polisi tidak mempercayai ucapan Ji-Tae, ditambah lagi Soon Yi yang berpura-pura tidak terjadi apa-apa pada Chul-Soo.  Ji-Tae yang menyadari situasinya lantas mencari cara untuk menjebak Chul-Soo agar manusia aneh itu diusir dari desa tersebut.


source image: Hancinema

source image: Hancinema




Chul-Soo dikurung di dalam kandang dengan kamera untuk memperhatikan tingkah lakunya. Ia diawasi oleh Dr. Kang dan asistennya, serta sang kolonel yang berjaga agar tidak ada hal buruk yang terjadi. Ji-Tae lantas memfitnah Chul-Soo dan memberi kesaksian palsu bahwa Chul-Soo pernah merusak kandang dan memakan kambing milik Tuan Jung. Padahal kandang itu rusak dan kambing milik Tuan Jung mati karena tertabrak mobil Ji-Tae yang saat itu sedang mabuk bersama kekasihnya. Ia bahkan membunuh Tuan Jung dan membuat skenario seakan-akan Chul-Soo yang menyerang Tuan Jung.

Cerita film ini alurnya maju-mundur cantik ya. Tapi jalan ceritanya runut dan jelas. Di film A Werewolf Boy ini, Park Bo-Young dan Kim Hyang Gi masih unyu-unyu.  Eh tapi sampai sekarang pun mereka berdua masih imut-imut sih ya. 


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

4 comments for "A Werewolf Boy - Korean Movie"

  1. Kalo hantunya ganteng ama cantik si mau lah

    ReplyDelete
  2. He he .... Makannya raukus kayak srigala. Seperti tak pernah makan bertahun2. Terbatang tuh.

    ReplyDelete
  3. I didn't watch this one. Are the Korean movies famous in your country too?

    ReplyDelete
  4. aku nonton ini, nah binggungnya ini kayak siluman atau gimana . Haha alurnya kadang ngebuat binggung tapi seru di tonton. Belum lagi endingnya bikin hati nyes. . bagus bagus bagus ... apalgi ini kayak film pertama b young sama song jong ki . Seruu ngeliat mereka di Running Man juga feelnya dapat

    ReplyDelete

Post a Comment