; Twinnies, BTS dan Impian Mereka ke Korea - SayaNaia

Twinnies, BTS dan Impian Mereka ke Korea

Halo semua, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Jujur nih sebenarnya saya mau banget bisa rajin menulis di blog kayak di tahun tahun 2006-2008 dulu, ya kebanyakan dulu memang seputar kerjaan saya di radio sih. Tapi dulu seru juga ya cerita ini itu, kalau sekarang kok rasanya agak susah buat sekedar singgah komen sana sini menyambung tali pertemanan. Apalagi sekarang ini PC saya sudah mulai rewel, sedikit-sedikit mati. Duh kesal luar biasa. Kayaknya si PC sudah mulai uzur dan minta diganti, tapi uangnya belum kelihatan. 😆 Ya sudah disabar-sabarin deh, mudah-mudahan nanti ada rezekinya supaya bisa duduk nyaman di depan PC sambil nulis artikel, resensi dan berkunjung ke blog teman-teman semua.



Merdu serius nonton BangtanTV



Hari ini saya mau bahas artikel yang lebih serius, tapi gara-gara PC mati terus, mood saya menguap. Ya mudah-mudahan ada tenaga deh buat posting yang lebih bermanfaat.. Hehehehe

Siapa di sini yang lagi gandrung sama lagu-lagu K-POP? Kebetulan hampir setahun ini kembar lagi senang-senangnya sama K-POP, terutama BTS (Bangtan Sonyeondan) alias BT21! Nah siapa yang belum tahu grup idola yang namanya masih hits banget ini? Awalnya saya pikir, 'ah paling nih bocah cuma ikut-ikutan aja, gak bakal tahu juga lagu-lagu atau personilnya'.. 



source image: google



Eh eh eh.. Anda salah nyonya! Rupanya anak-anak saya hafal lagu-lagu mereka, dan masing-masing dari mereka punya member favorit! Merdu suka banget sama Jungkook dan karakter kartunnya Cooky, sementara Rindu fans berat Kim Nam-Joon alias RM dan Koya! Haduh! Gak tanggung-tanggung, tontonan mereka Bangtan TV dooong?! 🙈

Beda dengan keponakan saya atau anak-anak kecil seumuran kembar yang suka pakai aksesoris bertema BTS. Yang kalau saya tanya 'tahu lagunya?' mereka geleng, 'tahu nama personilnya?' mereka lagi-lagi menggeleng. Mereka cuma paham ikon BTS versi kartun itu lucu-lucu dan menggemaskan.




Jungkook
Source image: google


RM
Source image: google



Saya gak hafal, saya tahu ini juga dari anak-anak. Yang bikin saya ketawa waktu Merdu bilang 'walau pun BTS bisa bahasa Inggris, aku harus tetap belajar bahasa Korea supaya ngobrolnya lebih enak' 😁. Lalu mulailah mereka rewel nanya kapan papanya dinas ke Korea Selatan lagi, karena mereka mau ikut! Hahahaha. Kenapa sih kok mau ikut? Tentu saja karena mereka mau ketemu sama personil BT21. Wah, dulu waktu saya seumur mereka itu masih nyanyi lagu Si Nyamuk Nakal-nya Enno Lerian sama lagu-lagu Trio Kwek-Kwek. Sementara kembar sudah hafal banyak lagu BTS mau pun Blackpink!

Mereka tahu dari mana? Awalnya ikut-ikutan sepupunya, tapi karena penasaran, mereka akhirnya cari di YouTube tentang BTS ini, sekaligus lagu-lagu mereka. Waktu saya tanya kok bisa hafal? Mereka jawab 'it's easy mom, just sayin' BTS song on YouTube, then the songs appear. just sing it'. Buat yang bingung, memang kembar kalau di rumah bahasa utamanya bahasa Inggris ya, meski saya lebih sering menanggapi mereka dengan Bahasa Indonesia. Dan bapaknya juga gak ada keturunan bule. Mereka hanya terbiasa mendengar percakapan bahasa Inggris sejak masih bayi.

Balik lagi ke topik utama. Akhirnya sekarang saya yang ketularan mereka deh, ikutan denger lagu-lagu BT21 yang kebanyakan easy listening banget. Hal yang paling bikin saya kaget sih waktu tiba tiba aja mereka nanya perihal BTS yang katanya mau datang ke Indonesia.. Hah? Saya aja gak tahu! 😓. Ya mudah-mudahan impiannya ke Korea Selatan bisa terwujud ya, mamanya juga mau banget kesana. Cuma bisa senyum kalau papanya video call pas lagi dinas di sana. Hahaha kasihan.


BT21 




Bonus lirik lagu Permission to Dance favorit Merdu


It's the thought of being young
When your heart's just like a drum
Beating louder with no way to guard it
When it all seems like it's wrong
Just sing along to Elton John
And to that feeling, we're just getting started

When the nights get colder
And the rhythms got you falling behind
Just dream about that moment
When you look yourself right in the eye, eye, eye

Then you say
I wanna dance, the music's got me going
Ain't nothing that can stop how we move, yeah
Let's break our plans and live just like we're golden
And roll in like we're dancing fools
We don't need to worry
'Cause when we fall, we know how to land
Don't need to talk the talk, just walk the walk tonight
'Cause we don't need permission to dance

There's always something that's standing in the way
But if you don't let it faze ya, you'll know just how to break
Just keep the right vibe, yeah, 'cause there's no looking back
There ain't no one to prove, we don't got this on lock, yeah
The wait is over
The time is now, so let's do it right
Yeah, we'll keep going
And stay up until we see the sunrise

And we'll say
I wanna dance, the music's got me going
Ain't nothing that can stop how we move, yeah
Let's break our plans and live just like we're golden
And roll in like we're dancing fools
We don't need to worry
'Cause when we fall, we know how to land
Don't need to talk the talk, just walk the walk tonight
'Cause we don't need permission to dance

Da-na-na-na-na-na-na, da-na-na-na-na-na-na
Da-na-na-na-na-na-na
No, we don't need permission to dance
Da-na-na-na-na-na-na, da-na-na-na-na-na-na
Da-na-na-na-na-na-na

Well, let me show ya
That we can keep the fire alive, mmm
'Cause it's not over
Till it's over, say it one more time, say
I wanna dance, the music's got me going (the music's got me going)
Ain't nothing that can stop how we move, yeah (hey)
Let's break our plans and live just like we're golden
And roll in like we're dancing fools (like we're dancing fools)

We don't need to worry
'Cause when we fall, we know how to land (we know how to land)
Don't need to talk the talk, just walk the walk tonight
'Cause we don't need permission to dance



source image: google



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

2 comments for "Twinnies, BTS dan Impian Mereka ke Korea"

  1. Mantap, ananda Naia. Dari kecil anak2mu udah lancar berbahasa Inggris. Tentang lirik lagu tuh, si nenek hanya numpang nyimak sekalian senyam senyum. He he ....

    ReplyDelete

Post a Comment