; Monthly Magazine Home - Korean Drama - SayaNaia

Monthly Magazine Home - Korean Drama

Hai, bahas drama Korea lagi yuk. Kali ini saya akan membahas drama Korea yang dibintangi oleh 'Ahjussi' yang penampilannya masih bisa disebut sebagai 'Oppa', yakni Kim Ji-Seok yang beradu akting dengan si cantik Jung So-Min.  Ya, judul drama ini adalah Monthly Magazine Home yang rilis di tahun 2021.




source image: Hancinema


 

Berkisah tentang Na Young-Won (Jung So-Min) yang sudah bekerja sebagai seorang editor majalah selama 10 tahun, namun hidupnya tetap saja melarat. Ia sudah menabung untuk mewujudkan mimpinya membeli rumah, namun ia juga harus membayar utang ayahnya yang pergi meninggalkan ia dan ibunya sejak ia masih sekolah. Pertemuan pertama dengan Yoo Ja-Seong (Kim Ji-Seok) adalah ketika Na Young-Won dipaksa keluar dari rumah yang ia sewa karena rumah itu hendak dijual oleh pemiliknya.

Young-Won menolak dan memohon karena ia tidak tahu harus pindah ke mana lagi. Saat itulah Ja-Seong muncul dan mengajak Young-Won makan, ia juga mempersilakan Young-Won untuk membungkus daging panggang untuk dibawa pulang. Namun, ketika mereka kembali ke rumah sewa, barang-barang Young-Won sudah berpindah ke truk kontainer. Ja-Seong sengaja mengatur strategi dengan mengajak Young-Won makan, agar anak buahnya bisa leluasa mengosongkan rumah sewa tersebut, karena Ja-Seong adalah si pemilik rumah.



source image: Hancinema




Merasa dibodohi, Young-Won menyerang Ja-Seong dengan membabi-buta 😆, namun ia terpaksa harus pergi dari sana. Esoknya, Young-Won mendapat tawaran pekerjaan di Monthly House Magazine sebagai seorang editor. Ia direkomendasikan oleh seniornya Yeo Ui-Joo (Chae Jung An) karena Young-Won adalah seorang editor yang sangat kompeten namun dan baru saja dipecat dari pekerjaannya terdahulu. 

Young-Won heran bagaimana bisa ia langsung mendapat pekerjaan tanpa tahap wawancara, ia hanya bertemu dengan kepala editor Choi Go (Kim Won-Hae) dan bisa langsung pergi bekerja esok hari. Namun rasa penasaran itu segera terjawab ketika ternyata ia harus menulis artikel khusus permintaan dari CEO majalah mereka. Tak disangka, CEO mereka adalah Ja-Seong! Si pemilik rumah yang ia lempari kepalanya dengan potongan daging panggang. 😆 Namun tampaknya Ja-Seong tidak menyadari karena penampilan Young-Won yang berbeda ketika berada di kantor.



source image: Hancinema



Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya akan tetap tercium juga. Ja-Seong akhirnya menyadari bahwa editor Na adalah Na Young-Won, mantan penyewa rumahnya! 😅 Setelah itu, Ja-Seong terus menyusahkan Young-Won karena kekesalannya kepada gadis itu. Young-Won yang sangat kesal dengan ulah kekanakan Ja-Seong hanya bisa pasrah karena ia membutuhkan pekerjaan itu demi kelangsungan hidupnya. Di mata para staf, Ja-Seong adalah pemimpin yang dingin dan menyebalkan.



source image: Hancinema




Yang membuat Young-Won senang adalah rekan-rekan kerja yang selalu mendukungnya. Sifat Ja-Seong memang cukup menyebalkan, namun ternyata ia adalah pria yang lembut dan baik hati. Itu terbukti saat ia mengantar Young-Won ke tempat sewa yang baru. Young-Won terpaksa menyewa rumah di tempat yang kondisinya memprihatinkan. Saat itu ponsel Young-Won tertinggal di mobil Ja-Seong, dan Ja-Seong menyusul Young-Won yang ternyata saat itu tengah berhadapan dengan anak laki-laki si pemilik rumah yang baru yang menyusup ke dalam rumah yang disewa oleh Young-Won. Young-Won berada dalam bahaya karena laki-laki itu mengancam Young-Won dengan senjata tajam. Saat itulah Ja-Seong masuk dan menyelamatkan Young-Won. Selain itu, ia juga membiarkan Young-Won menempati salah satu rumah sewa miliknya karena gadis itu tidak mungkin tinggal di tempat itu lagi. 

Meski masalah hidupnya sangat rumit, Young-Won memiliki seorang teman di dalam grup pembelian rumah. Orang itu selalu mendukung Young-Won dan memberi saran bijak saat Young-Won  merasa lelah dan ingin menyerah. Orang yang berinisial naga, yang sangat ingin Young-Won temui.



source image: Hancinema

source image: Hancinema




Fotografer Shin Gyeom (Jung Gun-Joo) diam-diam menyukai Young-Won. Ia selalu mengajak Young-Won makan malam bersama dengan dalih menjadi partner makan malam di mini market. Young-Won menyangka Gyeom sama sepertinya, masih muda dan mengajarinya untuk hidup berhemat. Padahal Gyeom adalah anak seorang pengusaha kaya yang dahulu menolong Ja-Seong ketika Ja-Seong terpuruk. Gyeom sengaja memasang label diskon untuk makanan yang kemungkinan disukai oleh Young-Won, yang sisa harganya akan dibayar oleh Gyeom sendiri tanpa diketahui oleh Young-Won. Berbeda dengan Young-Won, Gyeom tampak santai dan tidak berpikir untuk membeli rumah meski pun ia sangat mampu.

Setiap orang di dalam kantor majalah memiliki problematika masing-masing. Editor Yeo sengaja menyewa rumah dengan barang-barang yang mahal dengan maksud tertentu. Kepala editor Choi yang harus berjinjit setiap kali pulang ke rumah di malam hari. Editor Nam Sang-Soon (Ahn Chang-Hwan) yang kerap melakukan ritual-ritual aneh demi mendapatkan kredit rumah impiannya. Yook Mi-Ra (Lee Hwa-Kyum) yang terpaksa diam-diam harus tinggal di kantor karena tidak sanggup membayar sewa rumah. Jo-Hee (Ahn Hyun-Ho) gadis tomboy yang harus tinggal di rumah semi basement yang lembab. Jang Chan (Yun Ji-On) rekan kerja Gyeom yang menyewa rumah di atap dan tersiksa akan cuaca. Dan Ja-Seong yang tidak mendaftarkan identitasnya karena terus berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah sewa miliknya ketika rumah itu terjual satu persatu. Akankah mereka bisa memiliki rumah impiannya masing-masing?




source image: Hancinema




Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

2 comments for "Monthly Magazine Home - Korean Drama"

  1. Sedih juga ya, ananda Naia. Pulang2 barang sudah digusur dari rumah seawaan. He he ... Namanya drama. Sudah disetting sedemikian rupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha diajak makan dulu sama yang punya rumah, yg sewanya gak tau kalo ternyata itu siasat biar anak buahnya gampang ngeluarin barang2 dr rumah sewaannya

      Delete

Post a Comment