; Seminggu Ini Ngapain? - SayaNaia

Seminggu Ini Ngapain?

Halo selamat berakhir pekan, besok sudah senin lagi. Saya kelamaan hibernasi kayaknya ya, hehehe. Terima kasih masih setia berkunjung meski banyak komentar dari teman-teman yang belum sempat saya balas. Insya Allah saya akan segera melakukan kunjungan balik ke blog teman-teman semua. Mohon bersabar ya 😊 Insya Allah saya akan mengunjungi teman-teman yang selalu mendukung saya dengan komentar-komentar yang sopan dan bijak. Komen becanda juga boleh kok, asal masih dalam batas wajar dan gak menyinggung sesama pengguna blog ya 😉.

Selama 2 minggu ini kebetulan laptop yang biasa dipakai si kakak untuk belajar, rusak. Jadi saya harus bergantian memakai komputer di ruang kerja tempat saya mengisi suara untuk Youtube atau menulis blog. Alhamdulillah setelah 1 minggu opname, laptop sudah bisa dipakai kembali. Kerusakannya cukup parah, karena biasanya untuk servis paling hanya 2 hari selesai, kali ini lebih lama dan ada beberapa komponen yang harus diganti. Sementara untuk membeli yang baru rasanya malah jauh lebih mahal lagi. Jadi bersabar dulu dengan yang ada di rumah.

Ditambah lagi minggu lalu saya menginap di rumah ayah, setelah lumayan agak lama gak ke sana. Kebetulan adik saya yang bungsu juga baru pulang dari pondok, jadi sekalianlah berkumpul di rumah ayah. Kelamaan libur juga lumayan mempengaruhi mood, jadi agak malas menulis. Hahaha. Tapi memang belakangan si kakak lagi banyak ulangan, hafalan, google-meet dll. Karena memang sudah kelas 6, jadi jadwal belajarnya cukup padat. Dan begitu dia selesai dengan urusan belajarnya, saya sudah capek duluan dan gak ada mood lagi untuk menulis. Hahaha. Alasan!


tulisan saya beberapa tahun yang lalu ketika baru mulai belajar hand lettering


Si kakak juga lagi ada beberapa proyek prakarya yang harus diselesaikan. Saya dan papanya membantu kakak supaya prakarya-nya cepat selesai. Ya selama pandemi kan gak ada kerja kelompok dengan teman sekelas, jadi proyeknya diganti dengan kerjasama antara anak dan orang tua.  Yang terpenting si anak lebih aktif ya, jadi bukan mendapat nilai bagus karena prakarya buatan orang tuanya. Hehehehe.

Yang membuat saya cukup antusias adalah kabar kalau sebentar lagi sekolah akan mengadakan PTM alias Pembelajaran Tatap Muka. Siapa di sini orang tua yang kangen anaknya belajar di sekolah? SAYAAAA!! Lho..  Nanya sendiri, jawab sendiri. Hahahaha. Entah mungkin dalam 2-3 bulan ke depan ada kemungkinan untuk belajar di sekolah meski hanya 50%. Seminggu yang lalu juga saya mengisi formulir persetujuan belajar tatap muka 50% dan 50% nya belajar dari rumah. Ini mengingat kasus covid yang jumlahnya semakin menurun. 

Saya juga berencana untuk melakukan vaksin, insya Allah. Untuk saat ini saya masih mencari tahu apakah ada vaksin yang aman untuk saya. Sementara suami dan si kakak sudah selesai vaksin semua. Entah nanti lolos screening atau tidak, mudah-mudahan ada jawabannya. 

Ada banyak sekali drama, film dan buku yang mau saya resensi, tapi saya masih menunggu mood saya balik dulu 🙈. Ada juga resep-resep masakan rumah yang bahannya simpel, dalam rangka menghabiskan bahan makanan di kulkas. 

Kalau ada teman yang nanya, itu kok ada tulisan baru? Seperti biasa, manfaatkanlah tulisan yang ada di draft. Hehheehe. Jadi jikalau dalam satu minggu tidak sempat menulis, keluarkanlah senjata rahasia kalian yang ada di draft. Tinggal ubah sedikit jika memang ada yang perlu diubah. Ini tips supaya blog gak kosong-kosong amat selama satu minggu. Tapi gimana kalau di draft gak ada cadangan tulisan? Ya sudah berdo'a saja, siapa tau tiba-tiba ada keajaiban yang bikin semangat kamu naik lagi untuk update blog. Hehheehe..


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

10 comments for "Seminggu Ini Ngapain?"

  1. Selamat sore, ananda Naia. Dua hari mendatang mungkin giliran bungda cuti nulis di blog. Rencananya ke luar daerah menjenguk cucu. Sementara draf kosong melompong. Tak ada tabungan yang akan dikorek. He he ... efek hidup kurang mikir ke depan. Enaklah si kakak punya mama di rumah saja. Bisa full membimbing anak-anaknya belajar. Terima kasih curhatnya. selamat sore.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 bunda, wah serunya ya bisa berkumpul bersama anak dan cucu. Semoga bunda dan kakek sehat selalu ^_^

      Delete
  2. hai mbal naia ;).. sama seperti aku juga ngedraft tulisan buat senjata rahasia kalo pas ga sempet nulis post, atau lagi ga mood nulis :D..

    seminggu ini aku cuma kerja, kerja, kerja dan kerja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha semangat, Nif!! Kayaknya aku mesti rekam suara juga ya kayak kamu, jadi kalo lagi males ngetik tinggal ngomong aja.. Hahhahaha

      Delete
  3. Akupun kalo si Kaka ada tugas dr sekolah yg model prakarya gitu, aku ga mau ngerjain semua mba. Si Kaka hrs ikut bantu. Krn percuma aja kalo dia dpt nilai BGS, tapi ntr pas udh masuk sekolah beneran, malah ga bisa apa2 kan. Mending nilainya biasa, tapi hasil usaha dia sendiri sih.

    Naaah aku tuh banyaak sbnrnya draft tulisan. Ttg perjalanan ATO kuliner yg blm sempet ditulis. Tapi penyakitku, kalo udh kelamaan, feel-nya udh ga dapet lagi hahahah. Jadi mau nulis lagi udh ga mood, kalo dipaksa, yg ada jadi kayak hambar gitu loh :p. Makanya, sebisa mungkin kalo memang ada ide tulisan aku ga terlalu lama publish nya, at least di draft udh ditulis lengkap. Ga cuma poin2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak Fanny, biar pun harus ekstra sabaaaaar banget nungguin dia bikin2 apa, sambil diarahin, gak boleh marah juga biar mood-nya gak rusak.. Hahahaha.

      Kalo aku bikin draft macem2. Ada yang baru 1 paragraf doang, ada yang udah lengkap tinggal publish, ada yang baru judul sama foto doang.. Hahaha

      Delete
  4. Patutlah lama Naia tak update entri baru. Semoga laptopnya segera diperbaiki dan dipermudahkan urusan vaksin nanti ye. Betul tu, setuju. Saat begini, keluarkan draft yang ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah laptop sudah selesai diperbaiki, kak. Jadi mulai senin kemarin si kakak sudah bisa belajar dari laptop. Tapi memang saya masih sibuk harus merekam video setoran hafalan tugas si kakak dll, jadi baru sempat buka blog lagi hari ini. ^_^

      Delete
  5. Salam singgah..naia..sihat? baru berkesempatan saya ke sini..lama juga gak membaca coretan naia..semoga semua baik2 saja disana bersama keluarga ya. tanggal 3 oktober anak2 dimalaysia bakal ke sekolah..Lega rasanya..tetapi ada jadualnya tetap ada jadual belajar atas talian juga..kerana persekolahan bergilir ganti..apa2 pun lelah anak2 belajr dirumah bakal berakhir :) MOga baik2 saja!

    ReplyDelete
  6. Ohh gitu yah btw gimana kabar calmerku kak dan calon biniku,, semoga sehat2 aja yah disana... Wkwkwk #ngarepp

    Kirain kak naia sekeluarga udah vaksin??

    Wkwk saya gak pernah sih nyimpan di draf,, sekali nulis yah langsung update aja, klo ada typo yah biarin aja, saya yakin bloger pintar2ko buat nyesuain... Hihi

    Btw letteringnya keren kak nai, saya masalah gituan selalu bengkok gak bisa rapi...

    ReplyDelete

Post a Comment