; The Beauty Inside - Korean Drama - SayaNaia

The Beauty Inside - Korean Drama

image source: Asian Wiki


Weekend.. Saya mau ngomongin Drama Korea lagi ah. Jadi kemarin-kemarin saya nonton drama Korea The Beauty inside yang diadaptasi dari film dengan judul yang sama tapi saya belum nonton filmnya. Dibintangi oleh Seo Hyun Jin sebagai Han Se-Kye, seorang aktris cantik yang mengidap penyakit langka. Setiap satu bulan sekali Se-Kye akan berubah wujud menjadi orang lain dan itu akan berlangsung selama satu minggu. Setelah satu minggu, barulah Se-Kye bisa melakukan aktivitas normalnya sebagai aktris. Hal ini tentu sangat mengganggu, karena Se-Kye harus menghilang selama beberapa saat. Belum lagi perubahan wujudnya terjadi secara tak terduga, seperti pada saat ia menghadiri acara penghargaan dan disiarkan secara langsung di televisi. 

Se-Kye yang saat itu sedang berada di panggung dan menerima penghargaan mulai merasakan tanda-tanda bahwa ia akan segera berubah wujud. Se-Kye berlari sekuat tenaga meninggalkan panggung dan gedung tempat acara tersebut berlangsung dan bersembunyi di dalam mobil tanpa sempat mengucapkan sepatah kata pun. Dan benar saja, ia tiba-tiba berubah wujud menjadi seorang pria bertubuh subur yang seketika merobek gaun yang ia pakai. 



image source: Soompi.com



Dan kejadian terus berulang, dengan perubahan wajah dan bentuk tubuh selama seminggu. Karena hal ini, Se-Kye terkenal sebagai aktris yang suka menghilang tiba-tiba dan dicap kurang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Banyak cara yang sudah Se-Kye lakukan untuk menyembuhkan penyakit aneh ini. Bahkan Se-Kye juga melakukan ritual pengusiran setan, namun cara itu pun tidak ampuh. 

Beruntung Se-Kye memiliki dua sahabat baik yaitu Yoo Woo Mi (Moon Ji-In) yang merangkap sebagai manajer Han Se-Kye, dan Ryu Eun-Ho (Ahn Jae-Hyeon) pria yang menjalani banyak pekerjaan paruh waktu. Kedua sahabat inilah yang selalu menemaninya kapan saja, menerima kondisi Se-Kye dan merahasiakan kondisi anehnya itu.



image source: google



Kemudian Se-Kye bertemu dengan Seo Do-Jae (Lee Min-Ki) terkait pekerjaannya sebagai duta merek agen perjalanan dan pesawat terbang milik Do-Jae. Awalnya mereka bertemu dalam situasi yang menyebalkan, dan membuat Se-Kye tidak menyukai Do-Jae. Namun ketika Se-Kye dan Do-Jae berada di pesawat dalam perjalanan pulang setelah bertemu dengan klien Do-Jae, Se-Kye tiba-tiba berubah wujud. Do-Jae yang belakangan diketahui memiliki penyakit langka Prosopagnosia (penyakit tidak bisa mengenali dan mengingat wajah orang lain) malah membantu Se-Kye dan menutupi Se-Kye dengan selimut sampai Se-Kye dijemput sahabatnya di bandara. 



image source: google


Do-Jae selalu ditemani oleh asistennya, Jung Joo-Hwan (Lee Tae-Ri) kemana pun ia pergi. Joo-Hwan selalu memberi daftar siapa saja orang-orang yang hadir di setiap acara yang akan dihadiri oleh Do-Jae, seperti apa rupanya, apa kebiasaannya. Hal ini tentu untuk melindungi Do-Jae dari serangan para lawan bisnisnya. 

Do-Jae jatuh cinta pada Se-Kye, Do-Jae yang tidak bisa mengenali orang malah bisa mengenali Se-Kye meski Se-Kye sedang berubah wujud. Selama ini Do-Jae berusaha mengenali orang lain dengan melihat kebiasaan, cara berbicara dan cara berpakaian mereka. Namun dengan Se-Kye, Do-Jae tidak perlu menebak-nebak. Ia sudah tahu bahwa orang di hadapannya adalah Se-Kye meski Se-Kye telah berubah wujud menjadi orang lain.

Begitu pula dengan Se-Kye yang menerima kondisi Do-Jae dengan resiko ia tidak bisa dikenali oleh Do-Jae. Mereka berdua saling melengkapi dan menerima kekurangan masing-masing. Sampai pada akhirnya Se-Kye mengetahui penyebab penyakit Prosopagnosia yang dialami oleh Do-Jae.

Saya menyukai drama ini karena cerita tentang persahabatan antara Se-Kye, Woo-Mi, Eun Ho yang membuat saya iri. Begitu pula dengan kesetiaan Joo Hwan menemani Do-Jae dan melindunginya dari lawan bisnis yang siap menjatuhkan Do-Jae kapan saja. 
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

8 comments for "The Beauty Inside - Korean Drama"

  1. Haii mbak. Kalo aku nonton Drakor baru satu kali sih. Start up, ketika kemarin sedang cukup trending. Selain itu tidak tahu Drakor yg lain hshshe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga.. hehehe aku malah belum nonton start up.. suamiku yang udah nonton.. dia kerajingan drakor gara2 sering ngeledek aku.. dia spesialis drakor baru dan yg ada motivasinya, kalo aku biasanya nyari yg agak lawas unrated trus ada unsur komedinya juga

      Delete
  2. saya cuma sempat tengok 1st episode sahaja. selepas itu kembali sibuk dengan kerja-kerja sampai terlupa untuk sambung semula menontonnya hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lumayan bagus kak, karena ada scene yang lucu-lucu, lumayan menghibur, apalagi kalau Se Kye berubah jadi laki-laki..hahahaa

      Delete
    2. ya... sedang mencari waktu sesuai untuk menontonnya. sekarang sudah kembali ke office. no more work from home. jadi waktu agak terbatas esp. weekends... thanks 4 sharing ya👍👍👍

      Delete
    3. wah, selamat menjalani rutinitas kembali ya, kak. semoga sehat selalu 😊

      Delete
  3. Waa sebagai penggemar Seo Hyun Jin aq merasa belum 100% penggemar krn belum nonton dramanya yg ini. Hihi.. tapi ku udah nonton yg versi film, dan bagus banget... yaa gara pemeran cowok2nya sih yg gak kaleng2 karena kok banyak banget yg top2.

    next mau nonton yg versi drama setelah baca review ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih sudah berkunjung, kak. Salam kenal. Aku jadi penasaran sama film-nya. Btw pas nemu ini aku kira pemerannya itu Go Won Hee yang main di serial Perfume, ternyata Seo Hyun Jin, hahaha kok aku lihatnya sekilas mereka mirip ya

      Delete

Post a Comment