; Hetty Feather - Jacqueline Wilson - SayaNaia

Hetty Feather - Jacqueline Wilson

Judul Buku   : Hetty Feather
Penulis         : Jacqueline Wilson
Penerjemah : Deci Natalia
Editor           : Reita Ariyanti
Penerbit       : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal            : 464 halaman
ISBN            : 978-979-22-8231-3





Hetty Feather, gadis kecil berambut merah menyala. Ia ditinggalkan oleh ibu kandungnya di panti asuhan bernama Foundling Hospital ketika umurnya baru beberapa hari. Ia dan Gideon, bayi yang lain, dibawa oleh pihak panti asuhan untuk dirawat oleh salah satu keluarga di pedesaan. Disana ia dirawat oleh mama, papa. Mama dan papa memiliki banyak anak diantaranya Rosie, Nat, Eliza dan Jem. Ada juga Marcus yang menjadi tentara, serta Bess dan Nora yang masih bertugas di medan perang. Hetty dan juga memiliki saudara lain dari panti asuhan tersebut bernama Martha dan Saul. Saul menggunakan tongkat yang papa buat untuk membantunya berjalan karena kakinya bengkok. Sementara Martha memiliki penglihatan yang kurang bagus.

Suatu hari pagi-pagi sekali mama membangunkan Martha dan membawanya pergi, begitu pula dengan Saul. Setelah itu Hetty menyadari bahwa ia dan saudara angkatnya hanya akan tinggal sementara bersama mama sampai mereka cukup umur untuk di kembalikan ke tempat asal mereka di Foundling Hospital. 

Hetty sangat menyukai sirkus, ia bahkan berani menyelinap bersama Jem hanya untuk menonton pertunjukan sirkus. Ia bahkan sangat menyukai Madame Adeline, seorang wanita pemain sirkus berambut merah menyala yang pandai melompat dari punggung kudanya ke punggung kuda yang lain. Hetty bahkan berpikir bahwa Madame Adeline adalah ibu kandungnya, karena rambut mereka yang berwarna merah terang. 

Tibalah giliran Hetty dan Gideon untuk kembali ke Foundling Hospital. Mereka dengan sangat terpaksa harus kembali ke tempat itu karena mama dan papa hanya ditugaskan merawat mereka untuk sementara saja. Setelah berpisah dengan mama, Hetty dan Gideon juga harus tinggal di asrama yang berbeda. Di kelas menisik, Hetty bertemu dengan Martha, saudara angkatnya ketika masih bersama-sama tinggal di rumah mama dan papa di desa. Namun Martha tidak mau mengakui Hetty sebagai saudaranya, dan tentu saja hal itu membuat Hetty menjadi sangat sedih.

Kehidupan di asrama begitu keras, sangat berbeda ketika ia masih menjadi anak mama dan papa. Namun masih ada Suster Winnie dan Ida pelayan dapur yang baik hati dan selalu menolongnya ketika ia berada dalam kesulitan. Kemudian Hetty bertekad untuk bisa bertemu dengan ibu kandungnya, ia masih berharap kalau Madame Adeline benar-benar ibu kandungnya.





Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Hetty Feather - Jacqueline Wilson"

Berlangganan via Email