; Alice in Cheongdam-dong 1 - Ahn Jae Kyung - SayaNaia

Alice in Cheongdam-dong 1 - Ahn Jae Kyung

Judul Buku : Alice in Cheongdam-dong 1
Penulis        : Ahn Jae Kyung
Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas
Editor          : Dyah Agustine
Penerbit      : Qanita
Tebal          : 396 halaman
ISBN          : 978-602-1637-28-9






"Aku tidak bisa kembali menjadi diriku yang kemarin, karena aku yang sekarang adalah orang yang berbeda" (Lewis Caroll, Alice in Wonderland)

Han Se Kyung, seorang gadis muda dari keluarga miskin, ia memiliki keyakinan bahwa kerja keras dan ketekunan akan mendatangkan kesuksesan. "Effort Fait Moi". Kata-kata dalam bahasa Perancis itu adalah motto Se Kyung, artinya "usaha membentuk diriku". Se Kyung memiliki keinginan untuk belajar ke luar negeri, namun ia tidak bisa mewujudkan impiannya tersebut karena kondisi keuangan keluarganya yang tidak cukup baik. Meski begitu, Se Kyung mendapat peringkat kedua dari jurusan Desain Baju Universitas Wanita Eun Hwa dengan nilai yang tinggi. Dia juga belajar bahasa Perancis dan mendapat sertifikat level satu agar spesifikasinya tidak tertinggal. Dia juga beberapa kali memenangkan berbagai kompetisi adi busana.

Namun keyakinan Se Kyung hancur saat ia dijadikan pesuruh di salah satu perusahaan besar Cheongdam-dong, GN Fashion, saat ia melamar pekerjaan sebagai desainer di perusahaan tersebut. Ia ditugaskan perusahaan untuk memenuhi daftar belanja nyonya pemilik GN Fashion, yang terdiri dari sepatu, tas, pakaian bahkan perhiasan yang berasal dari merk terkenal dan mahal. 

Dengan rasa marah dan putus asa, Se Kyung pun merubah cara hidupnya. Dia akan berusaha mendapatkan "kelinci putih" untuk meraih kesuksesan di Cheongdam-dong. Seperti Alice yang mengikuti kelinci putih untuk bisa masuk ke Wonderland, Se Kyung akan mencari lelaki yang dapat dimanfaatkan untuk bisa masuk dan menjadi salah satu nyonya Cheongdam-dong.

Sementara Cha Seung Jo adalah seorang laki-laki sukses dan menjadi Presdir termuda di perusahaan tas terkenal bernama Artemis. Seung Jo memiliki pengalaman pahit dikecewakan dan dikhianati oleh seorang wanita. Dia mengira bahwa di dunia ini sudah tidak ada lagi wanita yang berhati tulus dan memiliki cinta sejati. Namun Seung Jo tersentuh saat melihat Se Kyung, gadis yang sangat gigih bekerja keras untuk keluarganya. Seung Jo mendekati Se Kyung tanpa menyadari bahwa gadis itu sudah berubah, dan lagi-lagi, dia hanya akan dijadikan kelinci putih oleh Se Kyung.

Novel ini diadaptasi dari drama Korea berjudul Cheongdam-dong Alice yang ditayangkan di tahun 2012, dan dibintangi oleh Moon Geun-Young dan Park Si-Hoo. Secara kebetulan saya tidak pernah selesai menonton drama ini sampai habis, walaupun sering diputar di stasiun tv lokal beberapa kali. Rasa sedih, marah, gemas dan harapan besar semua jadi satu ketika membacanya. 





Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Alice in Cheongdam-dong 1 - Ahn Jae Kyung"

Berlangganan via Email