; Berisik - SayaNaia

Berisik

Oh, manusia berisik

Bermulut satu dan bicaranya lantang
Lidah tertutup gigi, tapi bagai terpampang
Oh, manusia berisik
Berakal budi, tapi terkadang lupa
Kalau hidup di dunia hanya bertamu saja
Bicaralah secukupnya
Tak semua harus terucap, hmm
Oh, manusia berisik
Punya hati, tapi tak hati-hati
Beralaskan logika
Sering merasa benar
Bicaralah secukupnya
Tak semua harus terucap, hmm
Aku manusia berisik
Kutulis lagu ini bukan karena aku
Merasa paling benar, tapi karena kurasa
Kadang ku juga lupa 'tuk bicara secukupnya


Ada yang tahu lagu ini? Lagunya kena banget ya dengan situasi kita setiap hari πŸ˜†. Lagu ini dipopulerkan oleh Dere, penyanyi muda dengan judul lagunya Berisik. Ya karena lidah tak bertulang, maka manusia bebas berbicara menyakiti hati orang lain. Tuhan memang Maha Baik, coba kalau lidah kita diberi tulang, tulang rawan saja seperti telinga, apa masih bisa bebas bicara tanpa keseleo? 😁


source image: yan krukov - pexel.com



Bayangin deh kalau sampai keseleo, berapa kali dalam sebulan kita mesti ke tukang urut? Berapa biaya yang harus kita keluarkan setiap bulan? Bahkan bisa saja, baru selesai diperbaiki posisinya, eh dia keseleo lagi πŸ˜‚πŸ˜‚. Bisa jadi semua manusia di bumi mendadak jadi pendiam, jaga-jaga biar lidahnya gak terluka.


"Lidah tidak memiliki tulang, tetapi dapat mematahkan hati"

-Ed Sheeran-


Kalau lidah bertulang, sepertinya gak akan ada yang mau jadi pembawa acara gosip di TV, gak akan ada lagi tetangga nyinyir yang siap siaga memantau situasi terkini mengalahkan performa cctv kompleksπŸ‘€. Tapi syukurlah Tuhan tidak memberi tulang pada lidah kita. Kalau beneran lidah bertulang, duh bisa sepi dunia ini tanpa ocehan manusia. 

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

14 comments for "Berisik"

  1. Memang hidup di masyarakat akan selalu ada dinamika dan lika liku serta karaktetistik orang yang beda beda ya kak hehehe...ga semua orang paham akan pribadi orang lainnya tapi suka mengomentari tanpa diminta, menuduh, menggosip tak sesuai fakta, mengompori, atau lainnya. Semoga kita semua dijauhkan dari sikap mendzolimi orang lain ya kak nai..asal kita dan keluarga ga pernah aneh aneh, mah lanjut aja menjalani kehidupan ini....hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. betul.. Mbul.. becanda boleh, tapi harus lihat situasi dan kondisi, juga gak boleh berlebihan. Hehehe..

      Delete
  2. jadi ingat pepatah urip mung mampir ngombe. Yang penting kita fokus pada diri sendiri dan mengerjakan hal yang lebih bermanfaat ya kak. Semangat kak nai hehehe

    ReplyDelete
  3. He he .... Ada2 aja ananda Naia. Tak terbayang ya, bagaimana susahnya bicara kalau lidah diberiNya tulang. Lucuuuu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa² ada klinik patah lidah, bun.. hehhee bakal rame ngalahin antrean klinik patah tulang

      Delete
  4. Wah ada tetangga yang suka gitu dan seperti cctv ya mbak, sukanya melihat tetangganya.

    Tetangga nya beli motor baru, Alhamdulillah, karena nanti dikasih nasi selametan.πŸ˜„

    Tetangga nya beli kulkas, ikut senang nanti dapat es gratis.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. tetangga yang mudah panas, kipasin biar adem..

      Delete
  5. Wah masuk spam apa dipending ya komennya.πŸ€”

    ReplyDelete
    Replies
    1. pending mas, mencegah komen2 yang bikin sakit mata.. hehehehe. Tapi ternyata ada beberapa komen yang masuk spam juga, entah gimana

      Delete
  6. Tapi mungkin ada bagus ya juga dikasih tulang, biar dunia bisa lebih senyap 😁. Utk pecinta sepi, dan ga pernah suka di tempat rame yg berisik, saat bisa menemukan quiet place langsung happy aja

    ReplyDelete
  7. Aku gak berhenti nyanyi nihh stelah baca postinganya kak naia,...
    Manusia itu memang hrus berisik kak naia, kalo engga yah gak asik πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha lihat situasi dulu.. kalo berisik gak nyinyir gak masalah sih, yang aku bahas berisiknya tuh nyakitin hati orang gitu lho, Lul

      Delete

Post a Comment