; On Your Wedding Day - Korean Movie - SayaNaia

On Your Wedding Day - Korean Movie

Halo teman-teman blogger, apa kabar? Seperti biasa deh saya mau bahas tentang film lagi. Kali ini filmnya si mungil yang manis Park Bo-Young. Film berjudul On Your Wedding Day ini rilis di tahun 2018, jadi mungkin sebagian teman-teman sudah pernah menontonnya ya. 


source image: Hancinema


Hwan Seung-Hee (Park Bo-Young) adalah siswi pindahan dari kota lain. Ketika melapor ke ruang guru, Seung-Hee bertemu dengan Hwang Woo-Yeon (Kim Young-Kwang) yang tengah dihukum karena kenakalannya. Ternyata Woo-Yeon juga murid pindahan, namun Woo-Yeon masih duduk di kelas 1 Sekolah Menengah Atas, sementara Seung-Hee di kelas 3. Artinya Woo-Yeon adalah adik kelas Seung-Hee. Woo-Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama, namun Seung-Hee tidak menghiraukannya dan mengatakan bahwa celana bagian belakang Woo-Yeon robek akibat dipukul oleh guru. Ini tentu membuat Woo-Yeon malu.

Seung-Hee pun mendadak menjadi idola para siswa di sekolah. Seung-Hee juga menjadi incaran Taek-Ki, murid bandel yang suka menindas orang-orang yang berani mendekati gadis-gadis incarannya. Namun Seung-Hee tidak peduli dan terus mengabaikan Taek-Ki. Woo-Yeon yang sejak awal menyukai Seung-Hee terus berusaha menggoda gadis itu, sampai pada akhirnya mereka menjadi dekat karena sering membolos. Woo-Yeon selalu membantu Seung-Hee untuk melompati tembok pagar sekolah dan menyelinap ke kedai kue beras kesukaan gadis itu.


Source image: Hancinema

Taek-Ki dan teman-temannya mendapati Woo-Yeon yang tengah asyik makan kue beras bersama Seung-Hee. Mulanya Taek-Ki hendak memukul Woo-Yeon, namun Seung-Hee dengan santai meminta agar Taek-Ki tidak mengganggu karena saat itu mereka sedang berkencan. Ini tentu saja membuat Woo-Yeon senang bukan main.

Tanpa sengaja, Seung-Hee melihat sebuah mobil yang lewat di depannya, ia lantas berbalik seperti menghindari sesuatu. Setelah itu Seung-Hee yang ceria dan ceplas-ceplos, berubah menjadi murung. Woo-Yeon dan teman-temannya membajak ruangan audio dan menguncinya dari dalam. Mereka menekan tombol pengeras suara dan lantas bernyanyi lagu kesukaan Seung-Hee. Gadis itu tersenyum, sementara di luar ruang audio, para guru berusaha mendobrak masuk untuk menghentikan mereka. 


source image: Hancinema


Lalu tiba-tiba saja Seung-Hee tidak muncul di sekolah, ia pun tidak menjawab telepon dari Woo-Yeon. Woo-Yeon yang cemas segera mencari keberadaan gadis itu. Rupanya ayah Seung-Hee mengamuk dan menghancurkan toko milik ibu Seung-Hee. Gadis itu meminta Woo-Yeon untuk pergi. Dan esoknya Seung-Hee kembali tidak masuk sekolah, lalu ia berpamitan melalui telepon. Ia mengatakan bahwa selama ini ia dan ibunya sering berpindah tempat untuk menghindari ayahnya yang sering menyiksa sang ibu akibat kecanduan minuman keras, hanya saja kali ini ayahnya berhasil menemukan mereka lebih cepat dari biasanya. 

Woo-Yeon yang tidak bisa melupakan Seung-Hee, menjadi malas dan enggan kuliah. Namun mendadak ia belajar keras demi masuk ke sebuah universitas ternama, ini karena Woo-Yeon secara tidak sengaja melihat foto Seung-Hee di dalam brosur universitas tersebut. Woo-Yeon dan Geun-Nam (Kang Ki-Young) sahabatnya sejak SMA, berhasil masuk ke universitas tersebut.  Woo-Yeon segera mencari di mana keberadaan Seung-Hee, benar saja, gadis itu sedang asyik makan kue beras di kedai. Woo-Yeon pun sengaja menyewa kamar kos di gedung yang sama dengan Seung-Hee. Kedua sahabat ini menjadi akrab dengan dua teman barunya di tempat kos, Kong-Ja dan Soo-Pyo.


source image: Hancinema



Seung-Hee yang bisa menebak maksud Woo-Yeon, segera memberitahu bahwa ia sudah memiliki kekasih. Woo-Yeon tidak pernah berpikir tentang ini, ia mengira bahwa Seung-Hee masih menunggunya. Sepertinya tidak ada kesempatan bagi mereka berdua untuk bisa bersama seperti dulu. Seung-Hee berpacaran dengan kapten rugby di universitas, yang ternyata sering mempermainkan banyak gadis. Woo-Yeon berusaha memberi tahu Seung-Hee, namun gadis itu malah memarahinya dan berujung mereka berdua tidak saling menyapa untuk waktu yang lama.

Akhirnya kesempatan mereka untuk bersama bisa terwujud. Seung-Hee dan Woo-Yeon bisa menjadi sepasang kekasih yang berbahagia. Namun setelah upacara kematian ayah Seung-Hee, secara tidak sengaja Seung-Hee mendengar curahan hari Woo-Yeon kepada Geun-Nam. Ia mengatakan bahwa sepertinya ia menyesal telah bertemu dengan gadis itu. Seung-Hee sangat marah dan meminta untuk putus. Seung-Hee pergi belajar ke Belgia dan meninggalkan Woo-Yeon, namun Woo-Yeon tidak pernah bisa melupakan Seung-Hee. Sampai akhirnya Seung-Hee kembali ke Korea dan memberinya undangan pernikahan. Bagaimana dong dengan nasib cinta Woo-Yeon? 

Ada rasa manis dan pahit dari kisah cinta kedua pasangan di dalam film ini. Alur ceritanya dibuat maju-mundur namun tidak menganggu jalan ceritanya. Peran Hwang Woo-Yeon dalam film On Your Wedding Day ini berhasil membuat Kim Young Kwang meraih penghargaan sebagai Best New Actor dalam BaekSang Arts Awards di tahun 2019.







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

4 comments for "On Your Wedding Day - Korean Movie"

  1. Menurutku Park Bo-Yong memang cocok memerankan Hwan Seung-Hee sebagai mahasiswi pindahan.

    Kenapa begitu, karena sesuai namanya yaitu pindah atau boyong boyong.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .cocok banget ya mas sungguh kebetulan yang tak disangka.. hahaha

      Delete
  2. BaekSang Arts Awards itu mungkin kalau di Amerika' piala Oscar kali ya?

    ReplyDelete
  3. Ikut menyimak, ananda Naia. Nenek ini tak paham drakor. He he .... Numpang jadi tukang hore ya .... Selamat malam.

    ReplyDelete

Post a Comment