; The Beauty Inside - Korean Movie - SayaNaia

The Beauty Inside - Korean Movie

Saya sudah pernah membahas tentang The Beauty Inside versi serial drama TV. Kalau dalam drama tokoh utamanya adalah Han Se-Kye yang diperankan oleh Seo Hyun-Jin, seorang aktris cantik yang tubuh dan wajahnya bisa berubah ketika ia bangun tidur yang berlangsung selama satu minggu. Tetapi di dalam Filmnya berbeda, tokoh utama The Beauty Inside adalah Han Hyo-Joo yang berperan sebagai Yi-Soo. Gadis ini bekerja di sebuah toko retail yang menjual berbagai jenis furnitur.


source image: google



Tetapi tetap di awal dikisahkan dulu tentang seorang laki-laki yang wajah dan tubuhnya berubah setelah ia bangun tidur setiap pagi. Ini terjadi ketika Woo-Jin berusia 18 tahun. Pria itu terkejut dan menangis sambil mendatangi ibunya, karena hal itu ia tidak bisa berangkat ke sekolah. Ibunya adalah orang pertama yang tahu tentang keanehan yang dialami Woo-Jin. Sejak hari itu, Woo-Jin hidup dalam tubuh yang berbeda-beda. 

Sampai pada satu ketika, sahabat Woo-Jin, Sang Baek (Lee Dong Hwi), yang masih penasaran dan tak bosan mendatangi kediaman Woo-Jin karena ia khawatir mengapa sahabatnya itu tidak pernah terlihat lagi. Saat itu Woo-Jin sedang menjadi seorang wanita paruh baya, ia akhirnya mengakui bahwa ia adalah Woo-Jin. Sang Baek tidak percaya apa yang dikatakan oleh wanita itu, namun wanita itu bergeming. Sang Baek lalu menanyakan hal-hal pribadi tentang dirinya yang hanya diketahui oleh Woo-Jin, dan wanita itu selalu menjawabnya dengan benar. Sang Baek akhirnya percaya dan mulai membiasakan diri untuk menerima segala perubahan yang dialami oleh sahabatnya tersebut.


source image: google


Woo-Jin suka mendatangi tempat Yi-Soo bekerja, tetapi ia merasa belum pernah melihat gadis itu. Woo-Jin yang jatuh hati pada Yi-Soo semakin sering datang, tentu dengan wajah yang berbeda-beda. Woo-Jin mulai merasa kehidupannya tidak nyaman dan merasa ini tidak adil. Ia berharap bisa berubah menjadi laki-laki tampan agar bisa menemui Yi-Soo, bukan menjadi laki-laki tua, anak kecil mau pun wanita paruh baya.

Lalu kesempatan itu datang, ia terbangun menjadi seorang laki-laki yang tampan (diperankan oleh Park Seo-Joon), ia merasa inilah saatnya. Ia mendatangi Yi-Soo dan terus berusaha mengajaknya makan malam bersama. Ia juga mengajak Yi-Soo berkunjung ke studio furnitur miliknya dan mengaku bahwa ia hanya sebagai pekerja saja. Nyatanya Woo-Jin lah pemilik ALX, ia juga yang mendesain dan membuat semua furnitur di dalam studio itu dengan tangannya sendiri. Namun ia tidak bisa memberitahukan hal ini kepada Yi-Soo karena rahasia. Ia tidak ingin orang-orang tahu bahwa pemilik ALX adalah orang dengan penyakit aneh.

Woo-Jin berpikir keras bagaimana caranya agak esok ia tetap dalam tubuhnya di hari ini. Malam semakin larut dan Yi-Soo sudah pulang, mereka kembali berjanji untuk bertemu pada sore hari sepulang Yi-Soo bekerja. Woo-Jin memutuskan untuk tidak tidur agak rencananya tidak gagal. Ia membuat furnitur agar tetap terjaga sepanjang malam. 


source image: google


Woo-Jin berhasil dan ia bisa kembali bertemu dengan Yi-Soo. Lalu mereka kembali berjanji untuk bertemu untuk sarapan. Woo-Jin yang berpikir bahwa dia tidak akan tidur lagi malam ini, tanpa sengaja tertidur pulas ketika berada dalam kereta. Tubuhnya kelelahan. Ia tetap mendatangi tempat janji temu dengan Yi-Soo, tapi Woo-Jin hanya bisa melihat Yi-Soo dari jauh. Woo-Jin sangat putus asa, begitu pula dengan Yi-Soo yang terus berusaha menghubungi ponsel Woo-Jin.


source image: Asianwiki


Setelah menghilang berhari-hari, Woo-Jin yang saat itu sedang berwujud perempuan muda memutuskan untuk memberi tahu rahasianya kepada Yi-Soo. Apakah Yi-Soo akan percaya? 

Yi-Soo mulai mendapat tekanan dari berbagai pihak yang menyebut bahwa ia sering berganti-ganti pasangan. Ia mulai cemas dan tidak bisa tidur. Yi-Soo merasa putus asa dan mulai meminum banyak pil tidur, apakah ini ada hubungannya dengan Woo-Jin?

Seperti dramanya, film ini banyak melibatkan bintang papan atas di dalamnya dengan Yoo Yeon-Sook sebagai pengisi suara. Ada Park Seo-Joon, Chun Woo-Hee, Park Shin-Hye, Yoo Yeon-Seok dan banyak lagi bintang terkenal lainnya. Aktris cantik berdarah Jepang Juri Ueno pun ikut mengisi peran Woo-Jin sebagai orang Jepang yang berbicara bahasa Jepang namun tidak mengerti ketika Yi-Soo mengajaknya berbicara dengan bahasa Jepang. 



Park Shin-Hye
source image: Asianwiki

Juri Ueno
source image: Asianwiki

Yoo Yeon-Seok
source image: Asianwiki






Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

12 comments for "The Beauty Inside - Korean Movie"

  1. uda nonton ini...karena aku fans garis kerasnya han hyo joo hihihi

    seneng banget pas dia dipasangin ma banyak banget cowok cakep yang sebenarnya 1 orang tapi ganti wajah tiyep hari...kalau ada di dunia nyata ya stress wkwkkw..tapi kalau uda cinta sejati ya apa boleh buat...yang serem kalau pas keesokan harinya berubah jadi kakek kakek, mbak mbak atau ibu ibu....ntar jeruk makan jeruk dong hahahah...tapi kalau pas jadi cowo cakep eduuuhhh pinginnya waktu berhenti ga ganti tampang lagi...uda gitu ada adegan kiss kissnya lagi wkwkkw...#hobi si mbul kalau ama cerita yang bginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw iya ini kan film lama, Mbul. Aku baru bisa nonton setelah masuk VIU.. wkwkwk.. Tapi versi dramanya gak kalah seru sih, banyak adegan lucunya. Kalo film-nya kan lebih serius ya, agak capek nontonnya. emosiiii.. wkwkwk

      Delete
  2. Baik dramanya maupun filmnya aku belum nonton, entah kenapa lebih suka nonton film Suzanna dari pada Korea.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk Suzanna cantiknya melegenda.. tapi gak kuat nontonnya euy..

      Delete
  3. kayaknya ada yg lg ngebut nih update postnya, hehe...
    bingung mau komen apa, abis jarang bgt nonton drakor...
    meskipun ceweknya cakep2... hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. iya, kan mau ditinggal libur kemaren tuh, jadinya ngebut.. Sebenernya ada beberapa artikel yang memang sudah masuk draft jadi tinggal minta tolong suami buat posting kalo akunya lagi jalan-jalan.. wkwkwk..

      Delete
  4. Reviewnya bagus, hanya nenek ini yang kurang doyan nonton film. Selamat malming, ananda Naia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bunda, makasih ya selalu menyempatkan waktu berkunjung.. ^_^

      Delete
  5. Waaah ini belum masuk dlm listkuuuu wkwkwk. Makin panjang ajaaa mba yg mau ditonton :D. Menarik sih iniii. Film dan drama serialnya JD pengen aku tonton semua. Apalagi yg film, pemainnya aku banyak familier , dan favorit :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe PR nulis resensi drama sama film masih banyak lho ini.. kalo versi film lebih muram ya, beda dengan versi drama yang banyak adegan lucunya

      Delete
  6. Ngeri juga yah kelainannya bisa berubah2,, mungkin penulis film nya menyindir org yg munafik hehe entahlahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pesan yang aku tangkep sih lebih ke penerimaan diri, menerima kekurangan dan kelebihan yang kita punya. Kayak sewaktu2 kita bakal tua dan itu gak bisa dihindari. Trus cinta itu gak mandang usia, jenis kelamin, bentuk rupa, warna kulit, cantik atau jelek. Berani untuk jujur walaupun bakal sakit hati. aku nangkepnya begitu sih

      Delete

Post a Comment