; Kamu Siapa? Kamu Siapa? - SayaNaia

Kamu Siapa? Kamu Siapa?

Apa-apaan ini? Baru nyari gambar aja udah merinding disko.. πŸ˜† Sesuai janji ya, hari ini saya mau berbagi pengalaman 'apes' melihat yang gak kelihatan..  Kenapa apes? Ya kalau dosisnya berlebihan bisa bikin gak bisa tidur sampai pagi, bahkan parno kalau kebetulan lagi ditinggal dinas.

Ini kejadian 5 tahun yang lalu, waktu kembar masih umur 3 bulanan. Ceritanya suami tidur di kamar si kakak, karena kakak lagi sensitif dan gak mau tidur sendirian. Jadi saya, kembar dan Teduh tidur di kamar belakang dengan kasur tambahan. Nah gak tau kenapa si kakak bilang 'Ma, aku mau tidur di pojok ya'  Jadi dia tidur di springbed, saya ngalah tidur di kasur kecil.

Karena capek banget, saya lupa nutup pintu kamar dan kebangun karena ngerasa panas banget padahal AC menyala, dan posisi saya justru harusnya paling kenceng kena AC. Tiba-tiba panas menjalar ke badan, tapi panas kayak kalau kita lagi lewat di dekat api. 

Tiba-tiba kayak ada angin kencang banget dari arah pintu. Di telinga saya kayak ada bunyi angin 'wos wos wos' kenceng banget. Nah posisi kasur tempat saya tidur ini pas banget di depan pintu. Awalnya saya mau nutup pintu, tapi saya malah syok dan keringat dingin mengucur tapi saya merasa badan saya kayak kena api. Tepat di depan pintu kamar, saya lihat perempuan bergaun putih, tinggi besar menjulang di depan pintu kamar! Rambut putih berkibar kayak ketiup angin, wajahnya agak tua dan benar-benar seram! Saya tengok gaunnya gak menyentuh lantai dong.. Awalnya bener-bener kayak gak bisa ngapa-ngapain, suara juga gak bisa keluar dan pandangan mata saya kayak dipaksa untuk menatap wajah perempuan itu πŸ˜–. Setelah sepersekian detik, dia pergi, barulah suara saya bisa keluar.. Langsung saya teriak panggil suami.. Suami kaget denger saya teriak kenceng banget.


banshee
source image: pinterest



Dan habis itu saya gak bisa tidur sampai pagi. Kamu tau bentuknya? Kalau kamu pernah mendengar atau membaca legenda tentang banshee, bentuknya kurang lebih begitu. Saya pun teringat tentang banshee setelah saya melihat penampakan perempuan itu. Gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba apes. Sebetulnya sejak pindah ke rumah ini saya sudah merasakan di rumah kami memang ada 'penghuninya' tapi selama itu saya belum pernah melihat langsung dengan jelas. Paling hanya selewatan, atau seperti ada angin lewat, atau kerasa ada yang diam di sudut rumah. 

Dan setelah kejadian itu, saya lebih apes lagi. Saya bilang apes karena di rumah sendiri. Kalau biasanya paling saya lihat di mall bercampur dengan orang banyak, di jembatan, di kuburan di depan rumah ayah saya, atau pas lewat di depan gedung tua. Males lah pokoknya.. Hahaha..

Dulu waktu masih ada nenek, tiap lagi 'apes' begitu saya pasti cerita ke nenek. Nenek selalu kasih nasihat supaya jangan takut, karena kalau kita lihat mereka, merekalah yang lebih apes, kok kecolongan bisa dilihat manusia? Hahaha

Tapi ini level seremnya lebih daripada di-ghosting sama pacar sih. Saya ingat pesan nenek, kalau sudah begitu tinggal banyakin dzikir aja. Dan ada do'a yang dikasih buat saya 'Audzu bi kalimatiLLAhi tammati min syarri maa kholaq'. Karena saya tidak bisa memilih kalau ternyata saya menurunkan kemampuan beliau melihat yang gak kasat mata. 

Sudah ah, makin merinding jadinya.. πŸ˜…


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

28 comments for "Kamu Siapa? Kamu Siapa? "

  1. wow langsung kebayang aja aku baca ini

    buru buru kucluk kucluk ngegoogling apa itu banshee, kayak apaan pula itu bentuknya...aku pas baca keinget hantu nenek gaun item yang ada di film insidious masa wkwkkw...tapi ini gaunnya putih dan tinggi menjulang sih ya hwooooow ...aku ikut merinding.

    berarti ini rumah yang ditempati sekarang ya kak nai..
    berasa uji nyali terus dong kalau ga sengaja ada yang masuk rumah dari luar tapi yang liat kak nai ndiri wekekek...

    btw, nenek masih adakah? Aku save doanya deh...siapa tau apes juga kenampakan...tapi jangan sampe ya Alloh..#ketok ketok meja...

    soalnya aku pernah punya pengalaman juga gegara nonton channel yutub tema cerita hantu...e di menit akhir diperingatkan ama hostnya bagi siapa saja yang dah nonton jangan pernah nontonnya pantaran jam 1-2 malam nanti sosok yang diceritakan di channelnya itu bisa kulonuwun atau menghadiri pemirsa, say hai gitu deh. Eh kaget lah aku, nonton itu pas tengah malem mau jam 12...jadi suatu kali ...pas ku dah bobok..tetiba remot kok kayak tau tau kesetel ndiri...mungkin kesenggol kali ya..tapi apesnya pas aku melek lha kok jam 1 nuju jam 2 channelnya muter sendiri ke channel yutub yang itu...aduh alamak keringet dingin langsung gorden aku rapetin...tapi rasanya kok ga enak mulu. kayak ada yang ngawasin wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nenek udah gak ada, Mbul.. Hehehe..

      Kalo sekarang aku paling tau aja ada yg ngikutin, mungkin karena mereka udah 'kenalan' kali ya.. Jadi rumah ini dulunya rawa-rawa sih, mbul. Di kamar mandi itu dulunya ada pohon besar juga. Nanti insya Allah aku ceritain yang 'lain-lain' lagi. Mereka Alhamdulillah udah gak ganggu sih, cuma ya gitu deh.. males aja akunya.. ahahahaha

      Delete
    2. oh dr yutup ya, aku pernah tuh.. wkwkwk pas lagi di rumah ayah.. kalo di rumah sendiri mah gak mau nyetel2 begituan..

      Delete
  2. Waduh serem juga yah didatengin hantu mirip banshee.. Harusnya kak naia ngomong dong kayak judul postnya hihi siapa kamu? Siapa kamu?...

    Wah kalo rumahnya horror gitu mending ngadain pengajian kak naia,, supaya setannya cri rumah baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pas lihat itu bener2 syok, Lul.. boro2 nanya.. wkwkwk..

      udah bikin selametan rumah, kok dan ngaji juga. Cuma kata sepupuku, gak bisa diusir, mesti dipindahin ke tempat lain..

      Delete
  3. Asyik ada cerita horor lagi.πŸ˜†

    Aku sendiri Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah dikasih penampakan, dan semoga saja jangan sih, soalnya aku penakut mbak.πŸ˜‚

    Berarti rumah mbak Naia ada penunggunya ya, coba negosiasi biar dia mau pindah gitu, ntar dikasih permen gitu.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha parah..

      Jangan deh, Mas.. Gak ada faedahnya juga lihat begituan.. Hehehehe.. Yang ada malah bikin lemes doang

      Mesti ruqyah rumah, cuma biaya wow juga.. Hehehehe..

      Delete
    2. Oh rumah juga bisa di ruqyah ya, kirain mbak nya yang di ruqyah.😁

      Kaboorrr πŸšΆπŸƒπŸ’¨

      Delete
    3. Mas Agus, permennya buat aku ajalah... :D

      Delete
    4. Mas Agus: wkwkwk aku udah sering di ruqyah btw, saking seringnya yang begituan pgn kenalan sm aku.. nanti insya Allah aku ceritain dikit2 di blog ini ya..

      Rumah diruqyah kurang lebih sama ya, dibacain Al-Qur'an tapi caranya lebih rumit dan harus bener2 orang yang ngerti ruqyah syar'i yang bisa

      Delete
    5. Bukannya ini juga cerita misteri.

      Soal rumah di ruqyah, dulu waktu aku kecil juga ada pengalaman, cuma waktu itu masih kecil jadinya tidak terlalu paham.

      Jadi rumah kakek dulu katanya kayak ada penunggunya gitu, terus ada banyak orang yang ngaji sampai puluhan. Ngajinya lama dan tak lama kemudian kayaknya ada santri yang kesurupan juga, untungnya ada kyai nya jadinya bisa ditangani.

      Apa itu ruqyah rumah kali ya? Aku umur berapa juga lupa, cuma ingatnya ya itu banyak orang ngaji lalu ada yang kesurupan

      Delete
    6. penasaran kalau rumah diruqyah budgetnya berapa ya? πŸ˜ƒ

      Delete
    7. Kurang tahu juga, itu aku juga ingatnya samar-samar, tapi kayaknya lumayan sih soalnya tuh mbak Naia juga bilang biayanya wow, kayaknya ngga cukup sejuta deh

      Delete
    8. Kalau ruqyah rumah ini bukan cuma ngaji, tapi semua tempat harus dibersihin. Makin gede rumah makin gede biayanya. Iya bener mas Agus, ruqyah rumah ini gak cukup cuma sejuta

      Delete
  4. jujur mbak, langsung merinding saya abis baca tulisan ini, langsung tengok kiri kanan, abis posisiku saat ini kan lg ada diruang kerjaku nih, nah konon sih kata tmn2 diruangan kerjaku ini jg ada penunggunya cewek cakep katanya. Tp emang sih, seringkali saya kalo plg malam tuh kadang ngerasain hawa2 gmn gitu, trs sering juga kehilangan sesuatu misalnya bolpen, tadinya ada disamping tau2 kemana gitu... makanya pas abis baca ini jd merinding...
    BTW, beneran mbak Naia ini bisa liat makhluk seperti itu.

    Kalo saya dulu wk msh kcl, pernah jg sempet liat sosok pocong. Tar deh aku ulas juga ah di blog... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak ganggu gpp, Mas, dibawa santai aja. Kita gak boleh takut dan gak boleh kepedean banget juga sih, anggap aja gak akan ada apa2, toh beda alam.

      Aku kalo lagi apes ya bisa liat, tapi kalo lagi sehat bener sih paling merinding trus tau ada apaan posisinya di mana ukuran seberapa, walopun gak liat. Kalo lg sakit atau pas halangan sih yang jadi super sensitif dan aku menghindari banget tempat2 tertentu kalo lg halangan.

      Ceritain, Mas.. cocok kan sama judul blognya Penghuni 60.. Hehehehe

      Delete
    2. haha, sebenarnya sih, ada cerita sendiri kok khusus 'Penghuni 60' tp nanti, itu project lama sih, blm kelar2 jg... project novel ceritanya. Lg aku tulis.

      Ssssst.. tp jgn bilang2 ya... :)

      Delete
    3. Aku juga merinding lho.😱

      Soalnya tadi hujan, hawanya dingin.πŸ˜‚

      Delete
    4. wah sama kayaknya hujannya memang serempak...tempat mbul juga mas agus, kak nai...

      mas penghuni 60 ayo ditulis novelnya hihihi

      Delete
    5. Disini hari Minggu hujan seharian mbul, haduh jadi 'basah' deh.πŸ˜‚

      Delete
  5. Merinding membacanya. syukur selama hidupku belum pernah penampakan nyata yang seram begitu. Kalau pendengaran sering beberapa kali. selamat malam, ananda Naia. maaf telat berkunjung. Kesehatan agak terganggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp bunda, semoga sehat selalu ya..

      Jangan sampe lihat ya, bun.. Hehehe bikin capek doang

      Delete
  6. Aku baca judulnya pake nada lagunya Mawang mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya emang ngasih judulnya gara-gara abis liat Mawang juga sih..

      Delete
  7. Duh mbak serem banget, merinding disko bayanginnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee jangan dibayangin mbak.. cukup dibaca aja.. :-P

      Delete

Post a Comment