; Oh My Venus - SayaNaia

Oh My Venus

Sudah menjadi rahasia umum kalau masih banyak orang di era ini yang menilai orang lain dari penampilan, seperti warna kulit, bentuk badan dan apa yang mereka pakai. Cantik itu harus putih dan langsing, tampan itu harus tinggi dengan berat proporsional. Dengan pakaian dan aksesoris bermerek, semua menjadi terlihat sempurna.

Kang Joo Eun (Shin Min-A), seorang pengacara andal, dulunya adalah seorang siswi yang cantik dan digilai oleh banyak lelaki. Ia mendapat julukan Venus dari Daegu karena senyumnya yang menawan digambarkan layaknya Dewi Venus sang dewi kecantikan dari Romawi. Namun perlahan julukan itu menghilang sejak bentuk tubuhnya yang berubah drastis akibat terlalu sibuk dengan pekerjaan. 



image source: google


Setelah 15 tahun berpacaran, kekasih Joo Eun, Im Woo Sik (Jung Gyu Woon) mengatakan ingin putus dari Joo Eun. Woo Sik menganggap hubungannya dengan Joo Eun sudah berubah dari cinta menjadi perasaan kasihan, ini tentu saja karena bentuk tubuh Joo Eun yang sudah tidak menarik lagi. Tubuh yang semula langsing dan lesung pipi yang manis ketika Joo Eun tersenyum kini sudah berganti dengan tubuh yang penuh lemak dan dagu berlapis. Joo Eun sangat kecewa lantaran ia terlanjur berharap agar Woo Sik segera menikahinya bukan malah membuangnya setelah sekian lama mereka menjadi sepasang kekasih.

Lalu muncul fakta bahwa selama ini Woo Sik juga memiliki kekasih lain, dan wanita itu adalah orang yang Joo Eun kenal. Oh Soo Jin (Yu In Young), wanita yang dipacari oleh Woo Sik adalah kakak kelas Joo Eun di universitas. Soo Jin yang dulunya bertubuh besar dan kerap dikucilkan, mendadak berubah menjadi sangat langsing dan cantik, berkebalikan dengan Joo Eun. Meski begitu, kepedulian Woo Sik terhadap Joo Eun masih tetap sama, Woo Sik masih merasa khawatir dengan kondisi Joo Eun.



image source: asianwiki.com



Dalam perjalanan pulang selepas dinas, Joo Eun bertemu pria misterius (So Ji Sub) di dalam pesawat. Pria itu yang menolongnya ketika Joo Eun mendadak sesak dan pingsan. Selanjutnya pertemuan antara Joo Eun dan pria itu selalu terjadi di saat yang genting, dan pria ini tampaknya sengaja dikirim Tuhan untuk menolong Joo Eun. Pria yang kemudian diketahui Joo Eun sebagai asisten dari John Kim, pelatih kebugaran profesional yang terkenal di Amerika. Padahal pria itu memanglah  John Kim, bukan asistennya seperti yang Joo Eun kira. 

Bersama dengan kedua sahabatnya, Kim Ji  Woong (Henry Lau) dan Jang Joon Sung (Sung Hoon), John Kim alias Kim Young-Ho bersepakat untuk menjadi pelatih pribadi Joo Eun.  Hidup Joo Eun yang awalnya terlihat berantakan perlahan-lahan mulai berubah, kesukaannya akan makanan manis dan berlemak pun mulai diganti dengan makanan yang lebih sehat dengan gizi yang seimbang. 




image source : google



Hubungan antara Joo Eun dan Young-Ho pun semakin dekat, dan mereka saling jatuh cinta karena terbiasa bertemu. Perlahan tapi pasti, Joo Eun kembali mendapatkan tubuh idealnya dan kondisi kesehatannya semakin membaik. Joo Eun mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang sempat hilang. Namun ada hal lain yang tidak diketahui oleh Joo Eun, bahwa Young-Ho mengidap penyakit langka dan sudah berkali-kali menjalani operasi sejak kecil. 

Serial drama sepanjang 16 episode yang tayang di tahun 2015 ini banyak mengajarkan kita hal-hal positif, seperti bagaimana cara kita memperlakukan tubuh kita sendiri dengan cara menjaga tubuh untuk tetap sehat dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi seimbang. Kata-kata Kang Joo Eun yang berkesan bagi saya adalah "Wajah cantikku memang telah hilang, tetapi tidak dengan kecerdasanku. Dengan kecerdasanku ini aku bisa menahan emosiku padamu sekarang". Menjadi cantik memang impian, tapi menjadi cerdas juga tidak kalah penting.

Bagi saya, Joo Eun yang bertubuh gemuk mau pun langsing sama-sama cantik. Joo Eun memiliki motto hidup "Aku adalah seorang wanita yang bisa melakukan hal semustahil apa pun saat aku menetapkan pikiranku". (Oh My Venus)


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

2 comments for "Oh My Venus "

  1. An attractive story to watch that we can take a lesson from besides entertaining. Keep give a good inspiration from writing, sister.

    ReplyDelete

Post a Comment