; The Gangster, The Cop, The Devil - Korean Movie - SayaNaia

The Gangster, The Cop, The Devil - Korean Movie

Kalau teman-teman tanya siapa aktor Korea favorit saya, dan mungkin juga banyak yang mengira yang saya suka pasti yang muda dan ganteng. Salah. Hahaha. Aktor favorit saya adalah Don Lee alias Ma Dong-Seok yang namanya sudah banyak tercatat dalam kredit film-film dari Korea Selatan. Tapi dari sekian banyak film beliau ini, saya baru mereview satu saja di blog sayanaia yaitu The Soul-Mate.



source image: Hancinema



The Gangster, The Cop, The Devil dirilis tahun 2019 yang ceritanya diambil dari kisah nyata pembunuhan berantai di Korea di tahun 2005. Bercerita tentang seorang ketua geng mafia Jang Dong Soo (Ma Dong-Seok) yang memiliki usaha mesin j*di ilegal yang saat itu menjadi incaran detektif Jung Tae-Seok (Kim Moo-Yul). 

Pada saat itu pula, terjadi banyak pembunuhan dengan korban acak alias bukan dengan ciri-ciri tertentu.  Detektif Tae-Seok menduga bahwa kasus ini masuk dalam kategori pembunuhan berantai, namun kepala polisi di distrik tidak menanggapi perkataan Tae-Seok. Sampai pada akhirnya, sang bos mafia Dong-Soo menjadi korban penganiayaan oleh laki-laki yang diyakininya bukan bagian dari komplotan mafia.

Motif pembunuhan yang sama, ia sengaja mengikuti korban yang sedang mengendarai mobil, lalu menabraknya dari belakang, memancing sang calon korban keluar dari mobil. Pada saat korban berdebat dengannya, saat itulah sang pembunuh keji menikamnya berkali-kali dengan pisau. Setelah itu korban ditinggalkan begitu saja.



source image: Hancinema

source image: Hancinema



Awalnya laki-laki tersebut hendak membunuh Dong-Soo, dengan pola yang sama, menabrak mobil milik Dong-Soo, tetapi Dong-Soo tidak mempermasalahkan dan segera menyuruh laki-laki itu agar lebih berhati-hati. Namun nahas, pria itu malah menikam Dong-Soo dengan pisaunya. Salah sasaran, sepertinya laki-laki itu tidak mengenal siapa Dong-Soo, boss mafia yang kemampuan bela dirinya sangat hebat. Mereka terlibat baku hantam di tengah hujan. Dong-Soo menusuk pria itu, namun ia berhasil kabur dan meninggalkan Dong-Soo yang terkapar sekarat di jalan raya.

Nyawa Dong-Soo berhasil diselamatkan melalui prosedur operasi. Yang tidak diketahui oleh sang pembunuh, boss mafia itu menghafal plat nomor mobil dan wajahnya.  Dong-Soo adalah satu-satunya korban selamat yang mengetahui wajah si pelaku dan segera membuat sketsa wajahnya. Ia mengajak detektif Tae-Sook untuk bersama-sama mencari pelaku kejahatan tersebut. Dengan perjanjian, bila Tae-Sook menemukannya lebih dulu maka pria tersebut akan melalui proses hukum yang berlaku. Namun jika boss mafia dan anak buahnya yang menemukannya, maka nasib si pelaku ada di tangannya.



source image: Hancinema


Banyak adegan kekerasan sejak menit pertama film ini dimulai, maka untuk teman-teman yang berusia di bawah 21 tahun hendaknya tidak ikut menonton ya. Saya berkali-kali memalingkan wajah saat menonton adegan kekerasan di film ini. Tetapi memang melihat akting dan kemampuan bela diri Ahjussi Ma (Ma Dong-Seok) lagi-lagi membuat saya terpukau. 



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

12 comments for "The Gangster, The Cop, The Devil - Korean Movie"

  1. ini yang maen di eternal yang jadi gilgames

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ma Dong Seok, tapi saya belum nonton Eternals

      Delete
  2. Are these Korean Pop and Films famous in your country too?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Korean pop, dramas and films are very famous in our country since the beginning of 2000.

      Delete
  3. this movie is totaly in my taste:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Then, I highly recommend this movie to you ^_^

      Delete
  4. Nonton film jenis ini ada manfaatnya juga. Kita sedikit tahu cara-cara pelaku kejahatan melakukan kekejiannya, akal bulusnya, dan sebagainya. Mungkin suatu saat dapat dijadikan pedoman untuk menghadapi kondisi darurat. Terima kasih telah berbagi, ananda Naia. Sukses selalu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih bunda. Ya memang, tapi nontonnya ngeri juga bunda..

      Delete
  5. Omg kalo ma dong Seouk yg main aku haruuuuuus nonton 😍😍😍😍. Suka bangetttt Ama dia. Dan tema film yg beginiii nih mba, yg aku suka. Penasaran endingnya. 😄. Apalagi diangkat dr kisah nyata yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dong kita sukanya sama Ma Dong Seok.. Hehehehe.. Iya aku browsing ternyata di tahun itu banyak banget kasus pembunuhan random, ngeri ya

      Delete

Post a Comment