; Hei Hei Siapa Dia? - SayaNaia

Hei Hei Siapa Dia?

Hai semuanya, apa kabar? Sesuai janji di postingan sebelumnya, saya mau menceritakan pengalaman tidak menyenangkan ketika saya dirawat di rumah sakit selama seminggu di awal bulan Agustus ini. 

Langsung saja ya, saya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat di jam 21.30 karena saturasi yang hanya 92. Nah yang menjadi persoalan adalah ketika saya di ruang IGD dan dipasang oksigen, tirai masih terbuka dan saya melihat 2 sosok tepat di lorong belakang tempat dokter duduk πŸ˜…. Ya memang sih mereka tersenyum, tapi ya namanya sosok yang gak kasat mata mau semanis apa pun senyum mereka tetap saja gak enak dilihat kan karena bikin merinding.



source image: google



Akhirnya saya minta tolong supaya tirai ditutup, selain itu gak enak juga karena banyak keluarga pasien lain yang wara wiri dan banyak nanya saya kenapa. Lagi engap malah ditanya-tanya rasanya kayak 'duh please deh ya, gue napas aja susah, jangan diajak ngobrol lah' πŸ˜…. 

Sosok yang saya lihat keduanya berbaju putih dan melayang, hanya saja yang satu rambutnya agak sedikit kribo dan wajahnya gelap, keduanya laki-laki. Belum selesai sampai di situ. Di jam 22.30 saya dipindahkan ke ruang rawat inap kelas 2 karena kebetulan ruang kelas 1 masih penuh. Dan sebelumnya saya dibawa ke rumah sakit lain tetapi kebetulan IGD dan ruang rawat inapnya penuh, makanya saya pindah ke rumah sakit ini (nama saya rahasiakan demi menjaga nama baik ya). 

Sepanjang perjalanan menuju kamar kelas 2, saya lihat lorongnya agak remang-remang, situasinya benar-benar seperti di film bangsal 13. Tetapi gak semencekam itu juga sih. Kebetulannya lagi saya sedang berhalangan, yang artinya saya lebih sensitif lagi dengan hal-hal yang gak kasat mata.

Tiba di ruangan, saya ditempatkan di tengah dengan kapasitas pasien 3 orang. 1 bed sudah terisi, ada sepasang suami istri usia senja di situ, si kakek menemani istrinya yang harus dirawat di sana. Dan satu bed lagi masih kosong. Ruangannya lumayan nyaman dan cukup luas. Tetapi, begitu perawat dan pasangan saya meninggalkan saya di ruangan, bed kosong di samping saya mulai berbunyi aneh, seolah-olah ada orang di sana. Bunyi seperti roda kasur yang berderit, seperti ada orang yang sedang menggoyang-goyangkan kakinya. 

Saya berusaha untuk tidur karena memang saya capek sekali hari itu. Tetapi begitu saya memejamkan mata, suara itu muncul kembali. Saya masih berusaha untuk tidur tetapi tidak bisa karena suaranya semakin berisik. Akhirnya saya bilang 'tolong jangan berisik ya, saya mau tidur' Eh kok malah muncul dan senyum. Duh kesel luar biasa jadinya kan. Tapi sosok ini berbeda dengan yang di ruangan IGD ya, ini perempuan. Saya bilang lagi, 'tolong jangan ganggu ya, saya lagi capeeek banget'. Ini tuh kalau perawat atau dokter lihat mungkin saya dikira gila karena ngomong sendiri kali ya.

Saya berusaha merem lagi dan tetap saja berisik. Akhirnya saya gak bisa tidur karena suara-suara itu, sementara saya lupa membawa earphone untuk menutup telinga saya. Jam 4 pagi barulah saya dipindahkan ke ruangan kelas 1 karena pasiennya sudah pulang. Apakah selesai sampai di situ? 

Oh tentu tidak. Begitu saya pindah ke ruangan kelas 1, setelah perawat pergi, saya melihat bayangan sosok perempuan berambut sebahu yang melintas di tirai. Saya tunggu apakah dia muncul, ternyata enggak. Sementara saya cuma berdua saja di ruangan itu dengan pasien lain dan dia pun sedang tertidur pulas karena dengkurannya cukup keras terdengar πŸ˜…. Satu-satunya yang mengganggu saya hanya bunyi-bunyian berisik saja karena ini bikin saya gak bisa tidur. Lorong rumah sakit pun terdengar cukup berisik padahal sepi πŸ˜†πŸ˜†. Ya sudahlah ya mau gimana lagi. 
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

12 comments for "Hei Hei Siapa Dia?"

  1. Iih..koq merinding saya bacanya mbk...mbk Naia punya kemampuan bisa melihat kasat mata yah...ya walaupun ga ganggu tapi tetep serem ya kalau dia menampakkan diri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalo lagi apes mbak, kadang sampe yang bentukannya paling ngeri. Tapi ya mau gimana lagi, dibawa santai aja kayak gak ada apa2, daripada mereka makin caper kan

      Delete
  2. Ya Allah mba Naia, memang yaa Tuhan tau kemana harus memberikan kemampuan indigo πŸ˜…. Hanya orang yang kuat . Kalo aku kayaknya pingsan mba πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Sebenernya aku penasaraaan Ama wujud mereka. Tapj ga pengen lihat. Maunya diceritain aja. πŸ˜…. Tapj mba pernah ga coba ngobrol Ama mereka? Atau sebisa mungkin dijauhi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah berapa kali ruqyah, tetep aja gak bisa hilang mbak. Ya udah pasrah aja. Dulu awal-awal pas masih abg mah nangis mulu kalo dikasih liat yang gak kasat begini. Mau gimana lagi, ayah sama nenek juga bisa. Sialnya nurun ke aku pula, abang dan adek2ku yang laki2 gak ada yang bisa. kesel

      Delete
  3. wah kakak keren banget, harus kuat dan sabar sabar ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak keren kak, capek.. wkwkwk... nguras energi banget soalnya

      Delete
  4. biar betul ni? meremang saya bila saya baca.... kalau saya baca entry ni waktu malam, bimbang tak boleh tidur je

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Anies. Maafkaaannn.. hehehehe.. saya ada banyak lagi cerita pengalaman seram kak, cuma belum sempat saya tuliskan lagi di sini

      Delete
    2. boleh kumpul. then compile dalam buku series seramπŸ˜€

      Delete
    3. ahahaaha takut takde yang berminat beli, kak..

      Delete

Post a Comment