; Dinner Mate - Korean Drama - SayaNaia

Dinner Mate - Korean Drama

Halo, apa kabar? Maaf ya saya baru sempat update blog lagi, karena belakangan ini sibuk dengan lukisan dan pesanan handycraft dari wali kelasnya si kembar. Oh iya, kalau teman-teman mau pesan lukisan atau sketch boleh hubungi saya di e-mail atau dm instagram ya. Eh.. malah promosi ๐Ÿ˜…



source image: Hancinema




Lanjut ya, kali ini saya mau membahas drama Korea berjudul Dinner Mate yang rilis di tahun 2020. Berkisah tentang Woo Do-Hee (Seo Ji-Hye) seorang produser acara siaran streaming 2nBox yang tengah patah hati karena secara tidak sengaja melihat kekasihnya bersama dengan wanita lain di restoran milik kekasihnya itu. Wanita itu adalah seorang pramugari yang memberinya selamat ketika ia berada di pesawat untuk perjalanan ke Pulau Jeju. Do-Hee menggila dan melampiaskan kekesalannya, mereka akhirnya putus. Secara tidak sengaja, Do-Hee bertemu dengan seorang pria yang bersedia menemaninya makan malam karena merasa kasihan kepada Do-Hee yang tampak putus asa. 



source image : Hancinema




Setelah  makan malam mereka yang sederhana, Do-Hee bermaksud membalas pria itu dengan mengajaknya makan malam bersama ketika mereka sudah kembali ke Seoul. Namun pria tersebut mengatakan bahwa ia akan datang ke pasar ikan jika lagu Tae Jin Ah menduduki posisi pertama di daftar tangga lagu Korea. 

Sementara itu Do-Hee sedang kesal karena ia harus merekrut Kim Hae-Kyung (Song Seung-Heon) seorang psikiater yang bahkan tidak diketahui wajahnya seperti apa. Ia bertekad untuk menemui psikiater tersebut dan memutuskan mengirim surat elektronik karena ia ditolak berkali-kali ketika menghubunginya lewat telepon. Surat elektronik ajakan bekerja sama itu berakhir menjadi surat perdebatan dan saling memaki antara Do-Hee dan Hae-Kyung.



source image: Hancinema



Ketika kekesalan Do-Hee memuncak, hal aneh terjadi, tiba-tiba saja lagu Tae Jin Ah benar-benar berada di posisi nomor 1, dan ini membuat pria itu harus menemui Do-Hee. Begitu pula Do-Hee yang teringat dengan janji itu, ia mendatangi pasar ikan dan berharap pria itu muncul kembali di hadapannya. Mereka tidak saling bertanya tentang hal-hal pribadi bahkan mereka tidak mengetahui nama satu sama lain, dan bertekad untuk tidak saling bertemu satu sama lain setelah makan malam itu. Namun mereka lagi-lagi bertemu di tempat tak terduga, apakah ini takdir?

Cinta pertama Do-Hee, Jeong Jae-Hyuk (Lee Ji-Hoon) muncul dan memohon agar Do-Hee menerimanya kembali. Ia kembali setelah meninggalkan Do-Hee begitu saja dengan meminta putus melalui pesan singkat. Do-Hee merasa marah dan bertekad tidak akan menerima Jae-Hyuk. Berbagai cara dilakukan oleh Jae-Hyuk, termasuk mendekati Do-Hee di tempat kerjanya dengan cara menawarkan diri untuk menjadi pembawa acara yang akan dipegang oleh Do-Hee. Ia meyakinkan Nam Ah-Young (Ye Ji-Won) CEO 2nbox agar mau merekrutnya. Do-Hee menolak mentah-mentah ajakan tersebut dan berusaha agar ia bisa merekrut Kim Hae-Kyung, meski pria misterius itu sangat menyebalkan.



source image: Hancinema



Begitu pula dengan Hae-Kyung yang tak lain adalah pria yang bertemu dan menemani makan malam Do-Hee ketika di pulau Jeju. Cinta pertamanya Jin No-Eul (Son Na Eun) kembali hadir dan memaksanya untuk kembali. Mereka akhirnya benar-benar kembali bertemu dan memutuskan menjadi partner makan malam di waktu-waktu tertentu. Namun tentu saja mereka tidak bertukar informasi pribadi apapun dan membuat kesepakatan bahwa mereka tidak akan saling menyentuh dan tidak akan saling jatuh cinta satu sama lain.

Lantas apakah mereka akan menyadari bahwa sebenarnya mereka saling melontarkan makian di surat elektronik? Hae-Kyung menganggap pertemuannya dengan Do-Hee adalah takdir meski mereka tidak mengetahui nama mereka satu sama lain. Capek ya ๐Ÿ˜†. Tapi saya terhibur dengan drama Dinner Mate ini.



source image: Hancinema





Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

10 comments for "Dinner Mate - Korean Drama"

  1. ok tak lakonan song seung hun dalam drama ni? saya risau kaku je...๐Ÿคญ

    ReplyDelete
    Replies
    1. terbaik๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘nanti sy tengok

      Delete
    2. Tapi nanti agak gemas ya.. ahahahaha

      Delete
  2. My friend likes it, I have to check it out :D

    ReplyDelete
  3. Korean dramas are also very famous in Turkey however I didn't watch any of them.

    ReplyDelete

Post a Comment