; September - SayaNaia

September

Halo teman-teman blogger, waktu terasa begitu cepat berlalu, dan sekarang kita sudah tiba di awal bulan September. Tidak seperti dulu ketika saya masih kecil, bulan September identik dengan musim hujan. Ya ketika bulan berakhiran 'ber' tiba, saat-saat itulah hari-hari terasa syahdu, sendu ditemani rintik hujan yang kadang-kadang mendadak deras ditambah bonus petir yang rajin memotret 😅.

Tapi kini semua berubah sejak negara api menyerang, eh.. Cuaca sudah berubah dan seolah-olah urutannya menjadi kacau. Bulan September belum tentu turun hujan. Seperti hari ini, langit sangat terang seolah awan tidak mampu menghalau mbak Tari (mentari) yang terus memancarkan pesonanya sampai senja datang menjemputnya. 

Tapi ketika bulan September tiba, ada rasa bahagia bercampur haru teringat masa-masa kecil dulu. Berharap bulan ini membawa kebaikan, keberkahan dan kebahagiaan (tentu saja do'a yang sama juga dipanjatkan ketika bulan terus berganti). 

Omong-omong soal bulan September, saya punya satu adik perempuan yang paling bungsu dan usia kami terpaut 17 tahun! Hahaha apa hubungannya?! Dulu begitu dia lahir, rasanya malu punya adik di usia saya yang sudah remaja. Tapi saya bersyukur, kehadirannya justru membuat saya mengerti bagaimana cara mengurus bayi. Hahahaha.. Jadi begitu punya anak sendiri, sudah biasa dengan kerepotan-kerepotan di dalam rumah.


artist: bigboobsandlittletoes
source image: dribble.com



Hal yang berat dari berbeda usia yang cukup jauh adalah ketika mama saya sudah tiada, saat itu dia masih kelas 2 SMP. Beban berat saya pikul karena saya satu-satunya kakak perempuan yang dia miliki, sisanya laki-laki semua berjumlah 5 orang. Sebelumnya ada satu adik perempuan yang meninggal di dalam kandungan mama ketika sudah mendekati hari lahir. Saya tidak melihat wajahnya karena saat itu saya tengah berada di asrama dan saya tidak diberitahu mengenai hal ini, saya baru tahu seminggu kemudian. Banyak yang bilang, adik perempuan itu mirip sekali dengan saya, hanya kulitnya lebih cerah dan berambut keriting.

Sekali lagi saya bersyukur karena punya adik perempuan, jadi kami bisa saling bergosip. Berbincang tentang banyak hal (biasanya bahas Korea-an dan cowok). Yang menarik, adik saya ini pandai berdandan, sementara saya? duh pakai pensil alis aja saya gak bisa! Bagi saya, lebih mudah menggambar alis di kertas ketimbang menggambar langsung di wajah sendiri. Sudahlah. Saya terima nasib saja, karena saya kecil sangat tomboy karena punya 3 kakak lelaki dan 2 adik lelaki. Teman saya pun semua laki-laki, sementara dia punya geng yang isinya anak-anak perempuan sejak mereka masih SD sampai sekarang! Hebatnya..




Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

22 comments for "September"

  1. Tapi disini malah lagi hujan mbak, tapi cuaca memang tidak menentu, bulan Agustus yang biasanya lagi panas-panasnya juga hujan 5x.

    Berarti mbak naia umurnya sekitar 30 lebih ya, soalnya adiknya mungkin sekitar 18, beda usia 17. Tapi biarpun beda 17 tahun tapi masih seperti kakak adik. Lha memang kakak adik beneran ya.😂

    Kalo aku beda lagi mbak. Aku punya paman yang umurnya malah dibawahku, jadi usia ibuku sama pamanku yang paling bungsu beda 17 tahun.

    Untunglah namanya Herman, jadinya aku panggil man man gitu, orang orang pada nyangka aku panggil paman, padahal aslinya cuma manggil nama belakangnya Herman.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk au ah gelap..

      Wah, ini mirip sama anak-anakku. Punya om dan tante yang usianya di bawah mereka. Karena adik2nya mama masih muda2. Termasuk keluarga dari suami.

      wkwkwk parah ya, coba orang2 tau maksudnya Mas Agus manggil2 Man..

      Delete
    2. mas agus langsung ngitung umur hihi

      mas agus ternyata sodaraan ama mas herman hihihi

      Delete
    3. Padahal aku komentar cuma biar nyambung sama artikel ya mbul, tidak punya paman seumuran denganku.🤭

      Kabor sebelum dilempar bakiak. 🏃💨💨

      Delete
  2. menurutku malah enak kalo punya sodara yang jarak umurnya jauh, karna kalo delet bisa jadi rival sama sodara, apalagi yg cwe sama cwe, cwo sama cwo, bisa jadi saingan dalam hal nyari pacara atau kerjaan :D

    bulan sepetember aku jadi inget lagunya laluna yang sepetember ceria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk Alhamdulillah di keluargaku gak ada yang begitu sih, Nif. Abang2ku tiga orang itu usianya deketan semua, tapi mereka gak pernah saingan. Tapi kalo adekku yang perempuan ini, termasuk 2 adikku yang cowok, suka kesel juga karena temen2 mereka menganggap kalo aku ini adeknya mereka. Kebalikan. wkwkwk. Sering banget temen2 adekku minta dikenalin karena dikiranya aku masih abg. Haduh. Yang kasian yang cewek sih, kalo jalan bareng aku, orang2 manggil dia ibu, sementara aku dipanggil dek. Hahahaha mungkin karena dia dandan, sementara aku enggak.

      Delete
  3. Kalau ananda Naia berteman sama anak laki2 mungkin tersebab pengaruh pergaulan dalam rumah. Beda dengan bunda. Emak sengaja beli jaket yang biasa dipakai laki-laki. Karena beliau tak punya anak dan adik laki-laki. Untung hanya jaketnya saja. Kalau sekalian bajunya mungkin bunda jadi wadam. He he ... Selamat malam dan selamat beristirahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, bun. Tapi keren lho jaket laki-laki, saya dulu suka pinjem baju atau jaket sama abang2 saya. Langsung berasa keren banget gitu kalo bisa pakai ke kampus. Hahaha

      Delete
  4. Wkwkwk kak naia tulisannya sudah mulai melucu nih wkwk pembukaannya receh banget tp pas bahas adeknya ekhemm aku jadi gak fokus bacanya wkwk...
    kak naia, please jadiin aku adek iparmu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk telaaaattttt... udah ada yang ngincer duluan

      Delete
    2. Tenang bang Alul, baru diincar doang, selama janur kuning belum terpasang tetap semangat lul.😄

      Delete
  5. berarti kak naia awet muda ya...karena sama adiknya yang sekarang usia belasan ga jauh beda...malah ini menurut pribadiku ya...mukanya mudaan kakak...e tapi itu menurut pendapatku pribadi hehe....tapi aku jadi ingat...ternyata adik kak naia ini yang kemaren ditanyain allul pengen kenalan hahahhaha...aku ingat pas baca post allul dan dia bilang pengen dijadiin adik iparnya kak naia berarti dia pengen kenalan sama adik kakak yang ini wkwkwkkw...sayang allul telat ya kak....hahhahahahahah #piece ya Lul

    aku baru tahu kakak ada 5 bersaudara...enak kak punya abang dan adik cowok, hihi jadi ada yang ngelindungin...dulu aku pengen punya tapi ga punya saudara laki laki aku hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah muji, ada pulsa gratis masuk ke hapenya mbul.🤭

      Delete
    2. Yah kalo gitu aku tunggu jandanya aja deh wkwk

      Delete
  6. Disini pun cuaca pun tak menentu. Seronok ada adik boleh dibuli. Hehe..ada bakat makeup boleh lah mintak dia makeup kan. Saya pun paling bongsu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. nasib anak bungsu.. Seringkali disuruh2 kakak dan abangnya beli macam2 ke kedai atau warung.

      Delete
  7. Di tempatku JD sering hujan mbaaa :D. Sbnrnya aku seneng ujan, asal ga bikin banjir :D. Tapi biasanya sebelum hujan hawa jadi geraaaah luar biasa -_-

    Uwaaahhhh bedanya jauuuh juga yaaa :o. Aku Ama adek2ku yg bungsu cuma beda 8 THN. Ga jauh2 amat. Tapi memang asik sih ada Adek cewe. Aku ngerasain jadi sering bareng, punya temen main. Gosip langsung nyambung hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah bener mbak, kalo hujan gede kok rasanya deg2an, apalagi kalo tengah malem. Masih trauma sama banjir beberapa bulan yang lalu.

      Aku baru aja nyambung sama dia tuh setelah kasus santet menyantet terbuka semua.. Hahahaha.. Selama bertahun2 dia kan dibikin benci banget sama aku, jadi susah banget dideketin. Alhamdulillah sekarang dia lbh terbuka ke aku, jadi kalo nginep udah pasti gosipan bareng.

      Delete
  8. Jika keluarga saya pula..saya punya satu satu nya abang di dalam keluarga. yang bakinya semua perempuan ^_^ jadi si abang mak melepaskan kerja diluar kota..bagi ada kehidupan luar..

    jika dibulan september pula..saya punya ramai ayah,adik dan anak saudara yang lahirnya pada bulan ini..makanya disambut semua sekali..kek sampai 2 3 biji...lelah nk habiskan ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment