; A Dash of Magic - Kathryn Littlewood - SayaNaia

A Dash of Magic - Kathryn Littlewood

Judul Buku         : A Dash of Magic (The Bliss Bakery Trilogy #2) 
Penulis               : Kathryn Littlewood
Penerjemah        : Sujatrini Liza
Penerbit             : Mizan Fantasi
Tahun Terbit       : Agustus 2013
Tebal                 : 304 Halaman
ISBN                 : 978-979-433-811-7









Hai, ini lanjutan dari buku The Bliss Bakery Trilogy #1 ya. Masih seputar tentang keluarga Bliss yang ternyata harus kehilangan Cookery Book karena buku tersebut dicuri oleh biby Lily. Mengapa bibi Lily mencuri buku itu? Ini karena ia ingin menjadi seorang juru masak terkenal, dan ia tak segan menghalalkan segala cara agar buku itu bisa ia miliki. Benar saja, begitu buku itu berada di tangannya, ia langsung menulis buku 30 Menit Sihir Lily yang terjual laris di pasaran. 

Sementara itu Calamity Falls menjadi kota yang lesu seperti tanpa semangat. Sejak buku itu dicuri, ayah dan ibu Lily hanya membuat kue-kue dari resep buku biasa, yang artinya tidak ada satu pun kekuatan sihir yang terkandung di dalam kue dan roti yang mereka buat. 

Bibi Lily membuat campuran bahan makanan yang dijual di seluruh kota. Dan bahan-bahan tersebut bisa membuat orang-orang yang memakannya berada di dalam pengaruh sihirnya. Ini berarti bencana yang cukup besar akan segera terjadi. 

Rose berencana mendapatkan kembali buku warisan nenek moyangnya tersebut. Ia tidak mau buku itu terus disalah gunakan oleh sang bibi demi kepentingan pribadinya. Ini sangat bertolak belakang dengan usaha toko roti milik ayah dan ibu yang semua roti dan kuenya dibuat dengan penuh cinta.

Ty, Rose dan Sage berkeliling Paris untuk mencari di mana keberadaan buku itu. Sementara sang bibi menantang mereka untuk mengikuti kompetisi memasak di Paris. Lantas apakah Ty, Rose dan Sage berhasil memenangkan lomba tersebut. Jika mereka menang, mereka bisa kembali membawa pulang buku yang sudah bibi Lily curi dari rumah mereka. 

Kira-kira bakal berhasil gak ya?
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

8 comments for "A Dash of Magic - Kathryn Littlewood"

  1. udah baca buku ini ya mbak, gimana translatenya ?, pengalaman gw baca buku yang di publis mizan kadang translatenya agak kurang pas, jadi pas baca bukunya kadang feelnya ilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah untuk seri ini translatenya bagus sih Nif. Kalo buku yg aku gak suka translatenya itu bukunya Jostein Gaarder yang judulnya The Magic Library .

      Delete
  2. Sudah baca the bliss bakery ini sampai yg #3. Selalu seru ceritanya, tapi belum baca lg kelanjutannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kesel kak, katanya trilogy tapi malah ada terus kelanjutannya. hiks. aku baru sampe buku 3
      ke 6 aja, buku yg ke 7 blm punya

      Delete
  3. Bibi Lily punya niat jahat? dia mahu menganiaya orang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingin menjadi queen of bakery yang bisa menguasai manusia di dunia, kak

      Delete

Post a Comment