; Train to Busan - Korean Movie - SayaNaia

Train to Busan - Korean Movie

Bahasan saya kali ini mengenai film yang sudah gak asing lagi dan masih cukup populer sampai sekarang, dan mungkin sebagian dari teman-teman pembaca blog Sayanaia sudah pernah menonton film ini. Train to Busan, yakni sebagai film pertama Korea yang berhasil memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton di tahun 2016. Entah sudah berapa kali saya menonton film ini, karena saya suka banget banget sama Ahjussi Ma Dong Seok, hehehe semoga teman-teman gak bosan ya tiap saya bilang saya suka paman yang aktingnya keren banget tiap main di film laga ini 😅.



source image: Hancinema



Film dimulai ketika seorang manajer, Seok-Woo (Gong Yoo) yang ingin mengantarkan anak perempuannya Soo-An (Kim Su-An) ke Busan untuk mengabulkan permintaan sang anak merayakan ulang tahun bersama ibunya. Ayah dan ibu Soo-An sudah berpisah karena sang ayah terlalu sibuk bekerja. Di dalam kereta, mereka bertemu dengan Sang Hwa (Ma Dong Seok) bersama istrinya yang sedang hamil anak pertama mereka, Seong-Kyeong (Jung Yu-Mi). Di gerbong itu juga terdapat sekelompok pemain bisbol diantaranya Yeong-Gook (Choi Woo-Shik) dan seorang pemandu sorak, Jin-Hee yang juga merupakan kekasih Yeong-Gook (Ahn So-Hee a.k.a Sohee eks Wonder Girls). 



source image: Hancinema



Awalnya semua berjalan aman dan lancar sampai mereka tiba di stasiun Daejeon dan berhembus kabar bahwa seluruh kota dilanda kekacauan akibat serangan zombie. Dan kekacauan ini rupanya disebabkan oleh perusahaan tempat Seok-Woo bekerja. Yang mereka tidak sadari bahwa bencana tersebut dimulai ketika salah seorang gadis yang terluka masuk ke dalam toilet kereta sewaktu mereka masih di stasiun Seoul. Gadis itu menggigit salah satu pramugari kereta dan virus menyebar dengan cepat. Salah seorang tunawisma yang menjadi penumpang gelap dalam kereta tersebut bersembunyi di dalam toilet karena mengetahui hal ini. Hanya satu gerbong tersisa yang tidak mengetahui kekacauan di dalam kereta yang sedang berjalan. 



source image: Hancinema

source image: Hancinema




Penumpang yang selamat meminta agar dibukakan pintu dan masuk ke dalam gerbong, namun orang-orang di dalam gerbong tersebut tidak setuju karena takut mereka sudah terinfeksi. Sementara itu Su-An dan Seong-Kyeong terjebak bersama tunawisma yang ketakutan. 


source image: Hancinema

source image: Hancinema



Film berdurasi 118 menit ini memang penuh dengan ketegangan, ditambah dengan aksi bela diri Ahjussi Ma Dong Seok yang sudah gak diragukan lagi. Endingnya agak nyesek ya, tapi tetap saja film sangat bagus dan saya rekomendasikan bagi kamu yang belum pernah menontonnya. Dan film Train to Busan ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan selain nama-nama yang sudah saya sebutkan di sini.



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

3 comments for "Train to Busan - Korean Movie"

  1. udah pernah nonton, dan asli enang bagus, jadi pengen nonton lagi :D

    ReplyDelete
  2. film thiller tapi bikin mewekk di ending... tapi seru .. kan ada yang ke-2 tapi gk nyambung.

    ReplyDelete
  3. filem yg mencetus fenomena di serata dunia... di mana mana orang bercerita fasal filem ini

    ReplyDelete

Post a Comment