; Be Your Self - Chinese Drama - SayaNaia

Be Your Self - Chinese Drama

Hai hai, siapa di sini yang suka dengan serial drama Tiongkok? Saya ada rekomendasi drama lagi nih buat teman-teman pecinta drama. Drama ini rilis tahun lalu, jadi masih lumayan gres dong ya, apalagi deretan pemainnya cantik dan ganteng. Makin penasaran dong buat menontonnya sampai akhir.

Yang saya akan bahas kali ini adalah serial drama yang berjudul Be Your Self. Temanya gak jauh-jauh seputar masalah remaja yang memasuki dunia kampus. Cerita tentang dunia perkuliahan memang menarik ya untuk ditonton. Xia Lang Lang (Shen Yue) mendaftar ke sebuah universitas biasa dengan nilai ujian di atas rata-rata. Sang ibu terus menentang keputusannya, dan berharap Lang Lang mau belajar dan menunggu satu tahun lagi untuk bisa mengikuti ujian ke universitas negeri terbaik di Tiongkok. Alasan Lang Lang pergi ke universitas itu adalah agar bisa terus bertemu dengan teman sekelas yang sudah lama ia sukai. 



source image: MyDramaList




Lang Lang yang tomboy seakan tak terlihat, namun perhatian kecil dari Ma Yi Ran (Ao Rui Peng) membuat Lang Lang semakin giat belajar di sekolah. Lang Lang ingin bisa mendekati Yi Ran, namun ia sangat malu. Sampai suatu hari Yi Ran mengajaknya mengobrol dan lagi-lagi memberinya perhatian kecil yang membuat hati Lang Lang berbunga-bunga. Teman-teman sekamar Lang Lang sangat mendukung jika Lang Lang mau mengungkapkan perasaannya kepada Yi Ran. Namun pada saat  latihan militer bersama, Yi Ran mengungkapkan isi hatinya di depan teman-teman yang berkumpul di bukit. Tak disangka, orang yang disukai Yi Ran adalah teman sekamar Lang Lang di asrama, Fan Xiao Yu (Vivienne Tien). Pengakuan Yi Ran ini membuat sahabat Lang Lang kesal, begitu pula dengan Fan Xiao Yu yang lantas mengajak Lang Lang segera pergi dari tempat itu. 



source image: MyDramaList



Memang awalnya Fan Xiao Yu terlihat sangat tidak bersahabat kepada teman sekamar yang lain yakni Lang Lang, Huang Fu Shu Min (Zhang Ruo Nan) dan Yang Jia Qian (Zhang Xin Yi). Bagi mereka bertiga Fan Xiao Yu hanyalah anak orang kaya yang sok dan tidak mau berbaur, namun lama kelamaan mereka mengerti satu sama lain. Tepatnya setelah Lang Lang tidak sengaja mendengar percakapan antara Fan Xiao Yu dengan ibunya di telepon. Fan Xiao Yu bersikap tak acuh lantaran ia baru saja diusir dari rumahnya sendiri setelah ia mengacaukan acara pernikahan ayahnya yang kedua. Semua fasilitas yang biasa ia terima sebagai putri tunggal secara tiba-tiba dicabut. Ini tak lain karena pengaruh dari sang ibu tiri yang sakit hati dengan perlakuan Fan Xiao Yu.



source image: MyDramaList




Fan Xiao Yu sudah merasakan kesulitan ketika ia harus membayar biaya masuk kuliah karena kartunya diblokir. Awalnya ia ingin keluar dari asrama dan menyewa apartemen, namun ternyata ia kehabisan uang. Ia terpaksa menjual barang-barang mewah pemberian sang ayah untuk bertahan hidup. Di saat kesulitan itulah ia bertemu dengan senior yang sudah berada di tahun kelima di universitas, Fan Qing Zhou (Connor Leong). Pertemuan yang menyebalkan di awal, keduanya berdebat karena memperebutkan apartemen. Fan Xiao Yu yang sudah lelah disebut sebagai kutukan, lantas melepaskan kemarahannya kepada Fan Qing Zhou dan menyerahkan pulpen mahal sebagai ganti rugi uang deposit. Mereka berbaikan setelah keduanya mencari-cari pulpen hadiah dari ayah Fan Xiao Yu yang dibuang oleh Fan Qing Zhou ke tempat sampah.  Itu karena Fan Qing Zhou tidak tahu berapa harga pulpen tersebut dan secara kebetulan ada yang mau membeli pulpen itu. Mereka pun berjanji untuk bertahan dengan usaha mereka sendiri.

Masing-masing dari keempat gadis itu mulai mengenal satu sama lain dan berusaha untuk saling memahami. Shu Min yang manja dan kerap memanfaatkan situasi, Yang Jia Qian yang selalu menjadi penengah ketika mereka bersitegang. Kira-kira persahabatan mereka masih bisa terus bertahan sampai akhir gak ya? Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, dalam Drama Be Your Self ini ada pula Zhai Zi Lu, Zhang Zhi Hao dan sederet pemain drama lain yang saat ini namanya tengah naik. 



source image: MyDramaList








Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

4 comments for "Be Your Self - Chinese Drama"

  1. Kadang saya suka bingung mana drama China, mana drama Korea dan mana drama Taiwan soalnya ngga hapal artis-artisnya..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal lihat di judul atasnya aja, Mas.. Hehehe langsung saya kasih keterangan drama atau film dari negara mana

      Delete
  2. Duh, kalau bunda nonton filmnya mungkin susah mengikuti ceritanya. Sebab, pemainnya cantik2 semua. Sulit membedakan mana yang si A mana yang B. He he .... Selamat sore, ananda Naia.

    ReplyDelete

Post a Comment