; Dating In The Kitchen - Chinese Drama - SayaNaia

Dating In The Kitchen - Chinese Drama

source image: weTV


Gu Sheng Nan, seorang gadis muda yang berprofesi sebagai seorang koki muda di hotel Bauhinia. Keahlian memasaknya ia dapatkan dari kakeknya yang memiliki warung makan bernama Warung Tumis Sedunia. Sejak kecil Sheng Nan dirawat oleh kakeknya, karena kedua orang tua Sheng Nan sudah lama berpisah dan mereka meninggalkan Sheng Nan kecil begitu saja tanpa pernah memberi kabar, seolah-olah mereka tidak mengharapkan kehadirannya.

Meski begitu, Sheng Nan tumbuh menjadi anak yang kuat dan pantang menyerah. Ia memiliki sahabat yang selalu berada di dekatnya saat senang mau pun susah, yakni paman Gao yang berprofesi sebagai desainer pakaian dan pemilik butik, dan Xu Zhao Di yang dijuluki sebagai ratu pesta. 




Impian Sheng Nan untuk hidup bahagia seketika sirna, ketika ia mendapati kekasihnya yang juga merupakan kepala koki hotel berselingkuh. Ketika Sheng Nan sedang bekerja di dapur hotel, Terompet, junior Sheng Nan di akademi memasak membujuk Sheng Nan agar mau membuatkan nasi goreng lezat buatan Sheng Nan. Karena dapur sedang sibuk, Sheng Nan memasak nasi goreng itu di gudang. Ketika masakannya hampir matang, ia teringat ada satu bumbu yang belum masuk. Lalu ia meminta Terompet untuk jangan menyentuh masakannya karena belum selesai. Tiba-tiba ponsel Terompet berbunyi dan ia keluar dari gudang untuk mencari sinyal. Sheng Nan lupa mematikan kompor. 

Saat Sheng Nan kembali, api sudah membesar dan menyambar barang2 yang ada di gudang, termasuk set panci mahal yang baru saja di beli oleh pihak hotel. Ia pun panik dan segera mengambil air untuk memadamkan api. Saat itulah seorang tamu pria mendapati gudang terbakar. Ia dengan tenang masuk ke gudang dan bermaksud untuk mengetes alat pendeteksi asap yang ternyata sudah tidak berfungsi. Sheng Nan yang takut kejadian ini diketahui oleh manajer hotel, nekat menyiramkan air ke tamu tersebut. 


source image: google


Akhirnya tamu tersebut melapor kepada manajer. Manajer menanyai koki hotel satu persatu, siapa saja yang terlibat dalam insiden kebakaran itu. Terompet memohon agar Sheng Nan tidak melaporkannya, akhirnya Sheng Nan mengakui bahwa dia adalah satu-satunya yang memiliki ide untuk memasak di gudang. Karena itu Sheng Nan pun harus rela kehilangan pekerjaannya.


Source Image: Viki.com


Tamu pria yang melaporkan insiden tersebut rupanya adalah Direktur Lu Jin, dari perusahaan yang hendak mengakuisisi hotel Bauhinia. Ia meminta untuk dibawakan makanan ke kamar VIP tempat ia menginap. Semua masakan sudah dihidangkan tapi tidak ada satu pun yang bisa memenuhi selera Lu Jin, padahal semua koki di dapur sudah bersusah payah membuat hidangan yang istimewa. Sang manajer kebingungan karena Lu Jin mengancam akan membatalkan akuisisi jika hotel tersebut tidak bisa menyajikan masakan yang enak untuknya. 

Terompet teringat nasi goreng buatan Sheng Nan yang masih utuh, ia segera menyiapkan hidangan itu untuk Lu Jin. Tak disangka, Lu Jin menyantapnya sampai habis. Ia bertanya siapakah koki yang memasak nasi goreng tersebut? Awalnya Terompet hendak mengatakan bahwa koki itu sudah dipecat, namun sang manajer mengatakan bahwa koki itu baru saja mengambil cutinya siang ini. Lu Jin kecewa dan memberi kode bahwa ia tidak mau memakan masakan selain yang dibuat oleh koki itu. Ini membuat manajer panik dan mau tidak mau ia harus meminta Sheng Nan untuk kembali bekerja.


source image: google


Sheng Nan yang pulang lebih awal diminta oleh Zhao Di untuk mengerjai pria yang membuat Zhao Di kesal, ia memintanya untuk 'memberi sentuhan kecil' pada mobil pria tersebut. Lalu Sheng NaN menaburi mobil mewah tersebut dengan banyak tepung dan menyumbat AC dengan adonan yang ia buat. Namun ternyata Sheng Nan salah sasaran, ia tertangkap basah oleh pria pemilik mobil dan seketika Sheng Nan sadar bahwa pria itu adalah tamu hotel yang membuatnya dipecat, Lu Jin. Sheng Nan lalu meminta maaf dan berpura-pura sebagai orang Korea, tak disangka Lu Jin pun membalasnya dengan bahasa Korea. Sheng Nan terpaksa harus membayar ganti rugi. Benar-benar definisi sudah jatuh tertimpa tangga.



source image: google

Sheng Nan akhirnya kembali bekerja di hotel Bauhinia, tugasnya adalah membuat hidangan untuk Lu Jin kapan pun pria itu memintanya dan tidak ada seorang pun yang boleh membantunya. Sheng Nan menyebut pria itu dengan nama Lu Rewel, karena ia sangat rewel dan bermulut tajam. Lu Jin mengerjainya dengan memesan banyak makanan dengan bahan tertentu ketika para koki sudah pulang. Hal ini tentu saja membuat Sheng Nan kewalahan dan terpaksa begadang di dapur hotel sampai pagi. 

Lu Jin ingin bertemu dengan koki wanita yang hebat itu, namun Sheng Nan menolak karena takut pria itu menyadari bahwa ia lah adalah wanita yang sama yang sudah merusak mobil Lu Jin. Lu Jin sudah menyadari itu dan berusaha mengungkap identitas Sheng Nan. Kira-kira bakal ketahuan gak ya?

Kalau kamu suka banget kulineran, cocok banget nih untuk menonton drama ini. Karena bukan cuma sesi memasak yang banyak, tapi penyajian makanan yang unik juga bisa bikin kamu lapar mata.







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

8 comments for "Dating In The Kitchen - Chinese Drama"

  1. aku tadi sekilas kok mbatin liu jin aka cowoknya malah mirip lee byung hun...ternyata inibdrama mandarin deng...bukan korea hihi

    aku kebayang lezatnya nasgor itu huhu

    btw namanya ada yang lucu....tokoh yang namanya terompet, ama kedai spesialis tumisan...

    fix deh kalau mbul mau nyari referensi drama china, korea, atau film melipirnya ke sini...buku jugag wkkwkwk

    sinopsisnya seperti biasa bikin penasaran...

    kayaknya mbul mirip sheng nan deh soalnya pinter masak #astaga gw halu episode kedua setelah ngimpi jadi nigzhi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk gpp, Mbul.. lanjutkan kehaluanmu..

      Masalahnya aku cari di cast pemeran Terompet ini gak ada keterangan sebagai apa di versi mandarinnya, di we TV juga subtitle nyebutnya Terompet. Pun dengan tumis sedunia, karena aku kan gak ngerti aksara China ya, jadi ikutin aja sebutan di subtitlenya deh..

      Delete
  2. Film luar itu memang bagus. Ceritanya selalu beda. Kalau film kita, gak terlepas dari kecelakan, Sakit, terus masuk rumah Sakit ..... He he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kangen film Indonesia kayak di awal-awal tahun 2000-an, Bu.. Film-nya bagus2 dan gak diselipi adegan vulgar

      Delete
  3. sepertinya menarik dan unik ya ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menarik, apalagi kalo yang suka masak atau makan ya, ini oke banget buat ditonton, bener2 memanjakan mata banget lihat penyajian makanannya

      Delete
  4. Masa ada orang namanya terompet mbak Naia, mungkin namanya Celine atau Xu Zhao Di kali ya.πŸ˜‚

    Untung saja namanya bukan Leng Tai Wong.🀣

    Kaboorrr πŸšΆπŸƒπŸ’¨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Celine atau Xu Xhao Di kan nama sahabat cewek si Sheng Nan, Mas Agus.. wkwwkwk.. Terompet mungkin julukan aja kali ya, karena cowok itu kan karakternya bawel dan berisik di tempat kerja. Coba nonton sendiri deh di weTV, bisa dari PC kok, kali mas Agus bisa nerjemahin aksara China jadi tau nama Terompet itu siapa? wkwkwk

      Delete

Post a Comment