; Cinderella dan Empat Kesatria Vol. 1 - SayaNaia

Cinderella dan Empat Kesatria Vol. 1

Judul Buku     : Cinderella dan Empat Kesatria Vol.1
Penulis           : Baek Myo
Penerjemah   : Tang Jong Rye & Kukuh Adirizky
Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit   : April 2017
Tebal              : 264 Halaman
ISBN              : 9786020342672



Cinderella sudah kehilangan ibunya sejak kecil dan selalu diganggu ibu tiri dan kakak-kakak tirinya. Ah betapa sedihnya. Seberapa keras ia menangis? Tapi, aku tidak menangis.




Eun Ha Won, gadis piatu berusia 17 tahun. Statusnya sebagai remaja membuatnya harus tinggal bersama ayah kandung, ibu tiri dan saudari tirinya, Choi Yu Na. Ha Won masih harus berada di bawah perlindungan orang dewasa. Tetapi kenyataannya, ayah Ha Won tidak pernah menganggapnya sebagai anak. Sebaliknya, Yu Na lah yang selalu dimanja, apa yang Yu Na inginkan pasti segera dipenuhi meskipun itu berarti ayahnya terpaksa harus banyak berhutang di bank. Tidak hanya itu, mereka memperlakukan Ha Won seperti seorang pembantu. Ia berharap agar cepat dewasa karena ia ingin bisa segera keluar dari rumah itu.

Lalu tiba-tiba Ha Won bertemu dengan seorang kakek yang terjatuh saat hendak menyeberang jalan. Saat itu Ha Won sedang terburu-buru karena ia takut terlambat kerja. Namun akhirnya Ha Won nekat menggendong kakek itu ke rumah sakit karena tidak ada satu orang pun yang mau membantu. 

Syukurlah si kakek hanya menderita anemia ringan. Kakek itu terus bertanya kepada Ha won, "Apa harapanmu? Apakah ada yang kau inginkan?" Ha Won hanya menjawab bahwa ia hanya ingin keluar dari rumahnya. Mendengar jawaban Ha Won membuat si kakek menjadi sedih. Setelah membantu kakek itu, Ha Won terpaksa harus mencari pekerjaan lain karena ia dipecat dari tempatnya bekerja paruh waktu. Ketika Ha Won berjalan-jalan untuk mencari udara segar sambil mencari informasi lowongan pekerjaan, Ha Won bertemu dengan pemuda tampan yang memintanya untuk berpura-pura sebagai kekasih pemuda tersebut. Pemuda itu adalah Kang Hyeon Min, cucu dari Direktur Grup Gamseong!

Banyak hal-hal tak terduga yang selanjutnya terjadi dalam kehidupan Ha Won. Gadis itu tiba-tiba dijemput oleh ajudan kakek yang pernah ia tolong beberapa waktu lalu dan tinggal di sebuah rumah besar seperti istana bernama Sky House . Ia pun dipindahkan ke SMA Gamseong, sekolah elite yang menjadi impian para gadis untuk jembatan penghubung bertemu dengan pemuda tampan dan kaya raya. Tak tanggung-tanggung, Ha Won juga selalu ditemani oleh pengawal pribadi! 

Tak disangka ketika Ha Won datang ke Sky House, ia bertemu lagi dengan Hyeon Min! Rupanya Hyeon Min juga tinggal di Sky House. Kedatangan Ha Won ke Sky House atas permintaan kakek untuk mengawasi cucu-cucunya di sana. Bagaikan dongeng, segala hal yang Ha Won kira hanya mimpi seolah sangat mudah didapatkan. Ha Won juga mendapat teman baru yang cantik dan sangat baik, Ah Rim.

Tetapi tentu saja Yu Na yang selama ini membenci Ha Won semakin membencinya lagi. Ia mengatur siasat agar teman-teman di SMA Gamseong membenci Ha Won. Berhasilkah rencana Yu Na?

Untuk yang suka menonton drama korea mungkin juga menyukai cerita di novel ini, dan memang novel ini sudah diadaptasi menjadi serial drama di tahun 2016 yang lalu dengan judul Cinderella With Four Knights.  Dalam terjemah Bahasa Indonesia, novel ini terdiri dari 2 seri. Seri kedua insya Allah akan saya review setelah ini. Ceritanya ringan, kisah cinta yang manis, lumayan bikin hati berbunga-bunga. Penggambaran tokoh pemuda tampan semakin melengkapi manisnya cerita dalam novel ini. Mungkin setelah ini juga saya akan menyempatkan waktu untuk menonton dramanya juga. 

Selamat membaca 😉







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Cinderella dan Empat Kesatria Vol. 1"

Berlangganan via Email