; Hiking Girls - Petualangan Seru Cewek-cewek Korea di China - Kim Hye Jung - SayaNaia

Hiking Girls - Petualangan Seru Cewek-cewek Korea di China - Kim Hye Jung

Judul Buku : Hiking Girls
Penulis        : Kim Hye Jung
Penerjemah : Dwita Rizki
Editor          : Dian Pranasari
Penerbit       : Atria
Tebal           : 276 halaman
ISBN           : 978-979-024-392-7






Berkisah tentang 3 orang gadis, Lee Eun Sung, Joo Bo Ra dan Kak Mi Joo yang terpaksa harus menempuh perjalanan sejauh 1.200 km dari Bandara Urumqi menuju Bandara Dunhuang dengan cara berjalan kaki! Eun Sung dengan emosi yang meledak-ledak, yang dengan mudahnya melayangkan tinjunya kepada orang-orang yang ia anggap selalu mengganggu hidupnya. Sementara Bo Ra yang manis dan sangat berbakat dalam hal menggambar, ternyata mempunyai rahasia kelam yang belum terungkap. Keduanya memilih berjalan kaki melalu silk road atau jalur sutera demi menghindari penjara anak-anak di Korea.

Kak Mi Joo, si galak namun penyayang, adalah orang yang mendampingi mereka selama perjalanan tersebut, ternyata juga pernah mengalami masa lalu yang tidak bisa dibilang cukup baik. Ia cukup fasih berbahasa China, sehingga cukup memudahkan perjalanan mereka selama di sana. 

Pada awalnya mereka sudah direncanakan menempuh perjalanan selama 70 hari. Namun secara tak terduga Bo Ra dan Eun Sung menghilang ketika perjalanan mereka menuju Dunhuang sudah tinggal 2 minggu lagi.

Bagaimana ya akhirnya? Penggambaran karakter, situasi dan lokasi dalam novel ini terasa begitu jelas. Seolah-olah saya ikut terjebak bersama mereka di gurun panas yang gersang, kuku kaki yang copot dan berdarah, 😓 rasa haus yang luar biasa, sampai bertemu dengan suku Uyghur (suku minoritas resmi di Tiongkok yang memeluk agama Islam dan merupakan keturunan dari suku Huihe yang tersebar di Asia Tengah). Menurut saya sih ini termasuk bacaan yang cukup bagus dan pantas bertengger di rak buku di rumah.


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

No comments for "Hiking Girls - Petualangan Seru Cewek-cewek Korea di China - Kim Hye Jung"