; Warm and Cozy - Korean Drama - SayaNaia

Warm and Cozy - Korean Drama

Halo sudah di akhir pekan lagi, dari pagi saya sudah memasak, mencuci pakaian, memanen daun bawang di teras rumah, lalu saatnya bersantai sebentar sambil menikmati sore. Niatnya mau santai sih, tapi kemudian suami meminta saya take vocal untuk keperluan video di YT. Akhirnya berlanjut duduk di depan PC dan menyempatkan waktu mengunjungi beberapa blog teman-teman yang setia berkunjung selama saya menghilang kemarin-kemarin. Hehhehe.. 

Drama yang mau saya bahas berjudul Warm and Cozy, yang tayang di tahun 2015. Masih seputar drama Korea ya, sambil membayar utang resensi drama yang belum sempat saya bahas. Drama ini berlatar belakang keindahan pulau Jeju. Seorang pelajar perempuan bernama Lee Jung-Joo (Kang So-Ra), jauh-jauh datang dari Seoul demi bertemu dengan ibu kandungnya yang menghilang sejak ia masih bayi. 

Ia sudah sejak lama menyusun rencana untuk terbang ke pulau Jeju ketika perayaan ulang tahun putra sang ibu, Baek Gun-Woo (Yoo Yeon-Seok), yang selama ini ia yakini sebagai saudara kembarnya. Ketika hendak menyampaikan maksudnya kepada sang ibu yang tampak sedang merenung, Jung-Joo ditarik menjauh oleh Gun-Woo.

Kemudian Jung-Joo mengatakan kepada Gun-Woo bahwa mereka sebenarnya adalah saudara kembar. Dengan membeberkan bukti berupa tanggal lahir yang sama, kebiasaan menggigiti kuku ketika mereka cemas, dan foto ibu Gun-Woo bersama ayah Jung-Joo. Ketika sedang menjelaskan tentang cerita yang cukup rumit mengenai keluarganya, ibu dan kakak Gun-Woo masuk ke dalam resor. Sontak Gun-Woo mengajak Jung-Joo bersembunyi. Namun foto yang dibawa Jung-Joo tertinggal di meja.

Kakak Gun-Woo menanyakan apakah ibunya mengenal laki-laki yang ada di dalam foto tersebut, ibu menjawab bahwa ia tidak mengenal laki-laki tersebut dan mengatakan hal-hal kejam yang membuat Jung-Joo terdiam menahan tangis. Pupus sudah harapannya untuk bertemu ibu yang ia rindukan. Lantas, Gun-Woo mengizinkan Jung-Joo untuk menangis di resor dan memintanya menutup pintu jika sudah selesai karena Gun-Woo harus segera keluar untuk sesi potong kue.  Jung-Joo meminta maaf karena sudah bercerita tentang hal konyol dan merusak suasana ulang tahun Gun-Woo, tetapi Gun-Woo malah memberinya hadiah jam tangan mahal untuk dijual dan dijadikan biaya kuliah Jung-Joo. Mereka berjanji untuk saling bertemu ketika dewasa nanti dengan situasi yang mungkin saja mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

source image: AsianWiki


10 tahun berlalu, Jung-Joo bekerja di perusahaan pakaian dalam dengan bos yang cukup arogan. Meski begitu Jung-Joo masih punya impian bahwa suatu saat ia akan bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Gun-Woo. Sementara itu Gun-Woo tumbuh menjadi pria tampan yang sembrono. Ia membuka restoran mewah di pulau Jeju, bukan demi keuntungan, tetapi hanya untuk bersenang-senang.

Tak disangka keduanya bertemu kembali di Bandara Seoul ketika hendak terbang ke pulau Jeju. Jung-Joo hendak mengejar sang adik yang menipu dan membawa kabur uang yang seharusnya dibelikan apartemen untuk Jung-Joo. Gun-Woo mengenali Jung-Joo, namun sebaliknya, Jung-Joo berpura-pura tidak mengenal Gun-Woo, padahal selama ini ia sangat berharap bisa bertemu dengan pria itu.

Keduanya menjadi akrab setelah berbagai kesialan menimpa Jung-Joo. Mulai dari uang yang dibawa kabur, rumah bobrok yang dibeli sang adik, dipecat dari pekerjaan, hingga atap rumah yang terbang ditiup angin. Gun-Woo merasa kasihan karena menyangka bahwa Jung-Joo mengidap kanker stadium lanjut dan berusaha bersikap baik kepada wanita itu.


source image: Hancinema



Gun-Woo yang tidak tega, menawarkan Jung-Joo untuk tidur di restoran miliknya. Jung-Joo juga menitipkan barang berharga miliknya di rumah Gun-Woo yang berada tidak jauh dari restoran. Namun ibarat jatuh tertimpa tangga, plakat emas berbentuk kunci besar milik Jung-Joo dijual oleh Gun-Woo demi membeli sebotol sampanye karena wanita idaman Gun-Woo, yakni Ji-Won, berjanji akan datang ke restorannya malam itu. Namun lagi-lagi wanita itu membatalkan janjinya seperti biasa dan membuat Gun-Woo kecewa. Jung-Joo juga marah kepada Gun-Woo karena pria itu tidak menepati janjinya untuk membantu memasang atap rumah ditambah lagi barang berharga Jung-Joo yang digadaikan oleh Gun-Woo.

Mereka akhirnya meminum sampanye sampai hilang kesadaran, dan Gun-Woo memberikan restorannya kepada Jung-Joo dengan masing-masing menandatangi surat perjanjian tertulis. Jung-Joo pun mentransfer tabungan seumur hidupnya sebagai uang ganti sewa restoran. 

Gun-Woo yang berencana kembali ke Seoul dan memulai hidup baru terpaksa kembali ke Jeju. Rekeningnya dibekukan oleh kakak laki-lakinya, dan Gun Woo terpaksa harus kembali ke restoran karena gedungnya di Seoul sudah disita oleh sang kakak, dan rumahnya di Jeju hanya rumah sewa sementara.

Jung-Joo akhirnya mengizinkan Gun-Woo untuk tinggal di restoran atas dasar kemanusiaan. Namun sikap Gun-Woo sangat menyebalkan karena pria itu kerap bermalas-malasan dan mengambil uang di mesin kasir hanya untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Mereka juga kerap berseteru tentang konsep restoran.  Jung-joo ingin mengubah restoran itu menjadi kedai mie, sementara Gun-Woo tetap ingin mempertahankan menu-menu mewah dan mahal meski tahu bahwa ia tidak akan mendapat keuntungan.

Perhatian Gun-Woo semakin menumbuhkan perasaan cinta di hati Jung-Joo, namun Gun-Woo bersikap baik karena ia menganggap Jung-Joo sebagai teman yang sedang sekarat. Ji-Won muncul dan merusak suasana, Jung-Joo semakin akrab dengan warga pulau yang kerap menjodohkannya dengan pak walikota. Sementara Poong-San, sang asisten koki, terus memanas-manasi Gun-Woo agar cemburu dengan kedekatan antara Jung-Joo dan walikota. Gun-Woo kerap mengganggu ketika Jung-Joo bertemu dengan walikota, ia tidak suka wanita itu dekat-dekat dengan pria selain dirinya. Apakah Gun-Woo mulai jatuh cinta kepada Jung-Joo?

Drama ini juga menghadirkan So Ji-Sub dan Seohyun SNSD sebagai cameo.
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

19 comments for "Warm and Cozy - Korean Drama"

  1. Jadi, sebenarnya gun Woo itu saudara kembarnya Jung Woo apa bukan mbak?

    Btw, jadi Jung Woo sekarang yang punya restoran ya mbak, aku tebak menunya pasti makanan Korea seperti Naa-si Go-Reng, Lee-le Go-Reng, Ke-thu-phat, She-mur Jheng-kol.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...bukan mas tapi kedai mie goreng...

      ownernya jung joo mbul ehhh abis iti ditabok wkwkwk

      Delete
  2. Ringan dan mudah diikuti dramanya...itulah hanya masa perlu dicari untuk saksikan.. :)

    ReplyDelete
  3. Sikap saling panas memanasi itu ada di mana2 ya ananda Naia. Tidak hanya di dunia nyata seperti di Indonesia. Selamat beraktivitas. Salam sehat buat keluarga di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya bunda, tema yang wajar seperti di kehidupan nyata

      Delete
  4. Baru sempat berkunjung ke blog ini. Saya agak awam drakor ini, taunya train to busan doang hehe.. Melihat sekilas ulasannya, tokoh utama berupaya mencari ibu kandungnya sampai mencari jati diri saat dewasa cukup menarik untuk disimak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, entah mengapa drakor temanya simpel dan episodenya jg gak panjang, berbeda dgn sinetron Indonesia yang episodenya super panjang dan ceritanya jadi ngelantur

      Delete
  5. Kalau sampai keduanya saudara kembar...alamaaaak...menguras jiwa ya kak nai...udah capek capek naksir naksiraan eh kakak adek. Semoga bukan wkwkwk

    kalau kang so ra mbul tebak artis favoritnya kak nai kan hihihi

    semua serba salah paham ya pas gedenya. Gun wo ngira jung joo sakit parah dan tinggal nunggu kematian, jung joo ke gun wo sebel sebel cintah...tsaaah...klise hihihi

    bahkan gun wo cembukur gegara jung jo dideketin pak walikota hahahah

    o akhirnya endingnya adalah, biar kutebak versi mbul..keduanya bukan sodara kembar dan akhirnya menikah dan membesarkan resto itu bersama sama di pulau jeju dengan membuka kedai mie seperti harapan Jung Joo ^^

    ps. kak nai...keren banget bisa tanam bawang di halaman rumah. Aku jadi pengen tanam tanam sayuran juga hihi..biar bisa panen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaha bukan, mbul. Aktris favoritku Park So-Dam sama Kim Hyang-Gi

      Delete
  6. Eh ada Kang So ra laa.... suka dia ni. cantikkk

    ReplyDelete
  7. Hmmm, aku masih ga jelas, jadi mereka saudara kembar bukan mba 😅. Kok berharap jatuh cinta soalnya... Berarti bukan yaaa. Kang so Ra aku suka banget, setelah ngeliat aktingnya di Drakor Misaeng. Jadi pengen liat drakornya yg lain. Ntr mau nonton drakor ini deh. Ntah kenapa yg bertema Jeju island skr aku suka banget. Target THN depan mau kesana 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih asyik... Suamiku baru 2x ke Jeju, mbak.. aku gak diajak wkwkwk soalnya dalam rangka dinas sih..

      Kalo tentang dramanya sih mending nonton sendiri aja ya biar gak penasaran.. hehehe

      Delete
  8. Menarik juga premis ceritanya, mengisahkan jatuh bangun dua insan yang berbeda.

    Mereka sebenarnya saudara kembar kan ya Kak?

    Apa tersedia di Netflix Kak?

    ReplyDelete

Post a Comment