; Mau Healing Tapi... - SayaNaia

Mau Healing Tapi...

Halo teman-teman, duh sudah weekend lagi aja. Saya jarang buka blog karena kebetulan lagi liburan di buncit 😅 liburan kok deket banget.. Mumpung si kakak liburnya diperpanjang sampai 2 Januari, karena nanti kalau sudah masuk sekolah pasti bakal susah buat sekedar nginep di rumah kakeknya meski jaraknya gak jauh. 

Oh iya, minggu lalu saya juga sempat main-main ke Purwakarta n Bandung, jemput 2 keponakan yang pingin liburan di Jakarta (terakhir Desember tahun lalu kami kesana). Kakak laki-laki saya kebetulan tinggal di Plered - Purwakarta. Beliau dan istrinya kebetulan diamanahi tanah wakaf untuk pengajian anak-anak di desa mereka.  Jadilah kakak saya mengabdi di sana sebagai guru sekolah dan guru ngaji. 






Berbeda ketika di Jakarta yang suhunya kadang mencapai 35℃, begitu malam di Purwakarta kami sempat kedinginan, padahal suhu masih normal 23℃ aja 😆. Ternyata 2 keponakan saya belum selesai ujian akhir semester, karena kami datang hari rabu, si teteh selesai hari jum'at, sementara adiknya hari senin. Kakak saya sempat meminta izin, tetapi untuk ujian tertulis ternyata tidak bisa secara online dan harus hadir di sekolah, hanya ujian praktek saja yang bisa disetor melalui rekaman video. Jadi kami melanjutkan perjalanan ke Bandung dan besok siang baru balik ke Purwakarta untuk jemput mereka begitu mereka selesai ujian. 

Awalnya ayah saya berniat ke rumah calon besannya di Cipelah, Bandung. Tetapi begitu sampai di Ciwidey, calon adik ipar saya mendapat kabar kalau jalanan (rute satu-satunya) menuju rumahnya malam itu bakal ditutup sampai hari selasa. Gak kebayang deh, saat itu aja sudah maghrib, artinya kalau kami nekat pun gak bakal bisa sampai kesana. Apalagi rumahnya jauh banget, harus mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera (ayo siapa yang bacanya sambil nyanyi?) 😂😂. Pokoknya di sana itu kalau malam, suhunya bisa mencapai 16℃, yang biasa panas-panasan di Jakarta bakal menggigil kedinginan.


Padat merayap di pintu tol Soreang


Karena bingung, saya coba chat suami dan bilang kalau kami batal ke Cipelah. Sementara untuk balik ke Jakarta juga gak mungkin, sudah jam 8 malam dan di pintu tol Soreang juga macet banget, jadi gak perlu ngebayangin gimana kondisi pintu tol Karawang deh. Akhirnya suami VC dan tanya lokasi kami di mana dan segera mencari penginapan di tempat terdekat karena anak-anak sudah capek banget, dan besoknya mesti balik lagi ke Purwakarta buat jemput keponakan karena sudah terlanjur janji ke mereka buat liburan di rumah kakek.

Niat mau healing-nya batal deh.. Hehehehe.. padahal udah niat banget pingin rekam video buat di simpen di galeri. Tulisan berikutnya nanti insya Allah saya ceritain tentang penginapan minggu lalu. 


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

10 comments for "Mau Healing Tapi..."

  1. #tettttt!" Lagunya ninja hattori kak...hihihi

    waaaaah penasaran ama Purwakarta, dulu mbul sih kondangan aja kak nai di Purwakarta itu emang jauh banget....malah sempat nyasar...lokasinya udah masuk wilayah agak nanjak nanjak..lalu sempet yang jauh banget kayak liwat kayak hutan tapi ga tau hutan pa bukan

    eh ini berarti alhamdulilah mau ada hajatan kakaknya kak nai yang waktu itu ya hihiihi..semoga acaranya dilancarkan

    aku ga sabar pengen tahu review penginapannya nanti kak (❁´◡`❁)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe do'ain ya Mbul.. Btw di tempat kakakku itu kalo siang panas banget, tapi gak sepanas Jakarta, tapi malemnya dingiiiinnn.. apalagi rumahnya di balik gunung Bongkok

      Delete
    2. Saya juga baca nya sambil nyanyi kok mbaa hahaaha... lagu ninja Hatori tuh
      Suhu di Jakarta dan di tempatku kayaknya sama deh mbak. (Toh aku emang deket Jakartta 🤭)
      Lagi panas bet skrng yak, walaupun juga sering hujan

      Delete
  2. Pantasan, digedor2 pintunya tak ada yang nyahut. He he. Selamat kembali kediaman tercinta. Semoga berbahagia bersama keluarga. Doa sehat di akhir pekan ya, ananda.

    ReplyDelete
  3. Lumayan jalan-jalan sambil macet-macetan.😂

    Daerah Purwakarta kadang aku lewat kalo mau ke Tegal, tapi ya cuma lewat doang ngga pernah mampir.

    Wuih, 23° saja sudah dingin apalagi 16°C ya mbak.😅

    ReplyDelete
  4. Wah, liburan ya Kak di Akhir menjelang Awal tahun.

    Semoga lancar perjalanannya.
    Teddy nggak pernah ke Jakarta jadi nggak tahu & paham jalan-jalan yang disebut tadi hehe

    ReplyDelete
  5. Karena gak terlalu paham daerah Jawa barat, jadi gabisa bayangin. Cuma punya temen yang tinggalnya di Soreang, tapi belum kebayang Soreang kayak apa. Tapi intinya mau ke manapun kalo macet hawanya jadi badmood ya 😂

    ReplyDelete
  6. Kapanlah aku bisa tinggal di daerah yg suhunya bisa 16 dercel gitu 🤣🤣🤣. Betah bangt pasti, GPP lah agak remote hahahaha.

    Tapi memang mau ke Bandung skr ini ampuuuun deh. Ga kira2 macetnya. Udah ga mungkin lagi sampe sana 2 jam 🤣. Bbrp kali ke Bandung aku slalu lebih dari 3 jam hahahaha. Kayaknya kalo kereta cepatnya udh jadi, naik itu ajalah. Mau naik KA yg biasa suami msh males 😅

    ReplyDelete
  7. Yang udah kepalang tanggung ya mbak, mau terus ga bisa karna jalanan ditutup, mau balik ga kuat ama macetnya. Emang macet ini masih jadi masalah besar di bbrp kota, sama kek banjir wkwkwk.

    ReplyDelete
  8. Hal yang paling gak suka kalau perjalanan jauh ya macet ini salah satunya (yang pertama adalah sakit pinggang hahaha). Kerena itu biasanya aku kalau perjalanan jauh selalu perginya sehabis subuhan, biar jalan lenggang.

    ReplyDelete

Post a Comment