; Coin Locker Girl - Korean Movie - SayaNaia

Coin Locker Girl - Korean Movie

Halo, bahas film Korea yuk. Gak ada bosan-bosannya, Nay? Hahaha.. Daripada cuma berkumpul di kepala, kan mending dituangkan dalam bentuk tulisan bukan? Kali ini saya mau bahas Film yang genrenya dewasa, jadi anak kecil skip aja ya, bisa dibilang film ini masuk dalam kategori usia 21+. 


source image: Hancinema


Coin Locker Girl bisa dibilang sebagai film yang mengusung tema crime thriller alias aksi kriminal. Mulanya saya tidak sengaja menonton film ini karena mengira pemeran utamanya adalah Park So-Dam, salah satu aktris favorit saya. Tapi ternyata hanya mirip saja dengan So-Dam. Karena sudah terlanjur menonton selama 15 menit, ya sudah lanjut saja sampai selesai.

Il-Young (Kim Go-Eun) ditemukan oleh gelandangan di dalam sebuah loker koin di stasiun kereta bawah tanah. Ia dibuang oleh ibunya sejak bayi. Sang gelandangan kemudian membawa dan merawat bayi tersebut. Ia diberi nama Il-Young karena ditemukan di dalam loker nomor 10. 

Il-Young kecil kemudian diculik oleh laki-laki yang membawanya ke kantor peminjaman uang milik Ma Wun-Hee (Kim Hye-Soo). Namun bukan hanya berstatus sebagai rentenir, Ibu (panggilan Ma Wun-Hee) ternyata juga menjalankan bisnis ilegal yakni menjual organ tubuh manusia. Target mereka adalah gelandangan yang tidak memiliki tempat tinggal. Tak hanya itu, setiap kali orang yang berutang padanya akan menerima 'ganjaran' jika tidak dapat melunasinya sampai batas waktu yang ditentukan.

Mereka menyasar para gelandangan dan memberi mereka identitas palsu, untuk kemudian bekerja bersamanya. Beberapa anak tumbuh besar dan menjalankan bisnis bersama ibu. Il-Young kecil sempat dibuang ke jalan raya karena dianggap tidak berguna, namun tak disangka, Il-Young kembali pulang ke rumah bersama Ssong dan meminta makan karena ia kelaparan.


source image: Hancinema


Il-Young anak yang tangguh, dan ibu tetap merawatnya hingga Il-Young dewasa. Ibu, Il-Young, Ssong, Woo-Gon dan Hong-Joo tinggal bersama layaknya keluarga. Sementara salah satu anaknya Chi-Do (Ko Gyung-Pyo), memilih keluar dari rumah ibu dan menjalani bisnisnya sendiri. Mereka bukanlah anak kandung ibu, mereka anak-anak terlantar yang tumbuh besar dan bekerja untuk ibu.

Sampai pada suatu kali Il-Young ditugaskan untuk menagih utang pada salah satu peminjam. Si peminjam kabur ke Vietnam, meninggalkan anak lelakinya sendirian di Korea. Ia mendatangi pemuda bernama Seok-Hyun (Park Bo-Gum) yang sudah mengetahui tentang utang ayahnya. Seok-Hyun rajin membayar bunga dari pinjaman ayahnya, namun kali ini ibu meminta agar Il-Young mendatanginya secara langsung untuk melihat seperti apa pemuda tersebut.

Kedatangan Il-Young disambut hangat oleh Seok-Hyun, seolah-olah Il-Young adalah tamu terhormat. Ia membuatkan pasta untuk Il-Young, ia bahkan mengobati luka di wajah Il-Young. Il-Young yang tidak pernah diperlakukan baik sejak kecil menepis pemuda tersebut dan meninggalkannya begitu saja tanpa meminta uang sepeser pun. Keesokan harinya Il-Young kembali mendatangi Seok-Hyun. Pemuda itu berjanji akan membayar bunga jika Il-Young mau datang ke restoran tempatnya bekerja. Seok-Hyun membayar bunga kepada Il-Young dan lantas mengajaknya menonton film bersama. Entah apa yang ada dipikiran Il-Young, ia mau menemani pemuda tersebut menonton film.

Ssong merasa Il-Young berkelakuan aneh, menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Namun Il-Young tidak mau berkata apa pun. Ketika Il-Young menemani Ssong berbelanja, ia tertegun melihat sebuah gaun pendek yang tampak cantik. Ssong menyadari bahwa saudarinya menyukai gaun itu dan memaksanya untuk mencobanya. Il-Young terlihat cantik dengan gaun itu, namun ia tidak percaya diri karena selama ini gaya berpakaiannya seperti anak lelaki.

Ibu tampaknya menyadari perubahan pada Il-Young, dan menyuruh Il-Young untuk 'mengeksekusi' Seok-Hyun karena sang ayah sudah berjanji untuk menyerahkan organ tubuh Seok-Hyun. Il-Young pergi bersama Hong-Joo ke tempat tinggal Seok-Hyun, sementara dokter Ahn (Lee Dae-Yeon) dan para asistennya menunggu untuk melakukan pembedahan. Il-Young berusaha mengulur waktu dan meminta agar Hong-Joo menghitung sampai 100, ia berencana menyelamatkan nyawa Seok-Hyun.


source image: Hancinema


Sayangnya Seok-Hyun begitu keras kepala dan merasa bahwa ia tidak bersalah dan tidak perlu melarikan diri. Hong-Joo datang dan mendapati Il-Young bersama Seok-Hyun, Il-Young berusaha mencegah Hong-Joo yang bersikeras untuk mengeksekusi Seok-Hyun. Il-Young terpaksa melumpuhkan Hong-Joo dan membuatnya pingsan. Mereka melarikan diri, namun nahas, dokter Han dan para asistennya sudah menunggu mereka di bawah. 

Ibu juga datang dan meminta agar Il-Young mengeksekusi pemuda tersebut untuk membuktikan kesetiaannya. Il-Young tidak sanggup melakukan itu, dan akhirnya ibu mengeksekusi Seok-Hyun tepat di hadapan Il-Young. Seok Hyun dibawa untuk dibedah, sementara Il-Young akan diasingkan ke Jepang. Il-Young berhasil kabur setelah melukai Chi-Do, saudara angkatnya yang bertekad untuk menghabisi Il-Young. Chi-Do yang terluka mengadukan nasibnya pada ibu, namun bukannya mendapat bantuan, Chi-Do malah mati di tangan anak buahnya sendiri atas perintah ibu. Ibu marah karena Chi-Do telah menyakiti Il-Young, padahal ibu hanya meminta agar Il-Young dibuang ke Jepang. 

Il-Young yang berhasil kabur merasa bahwa ibu sangat membencinya. Di rumahnya, ibu melihat foto Il-Young yang tersenyum cantik. Ibu menyayangi Il-Young seperti halnya Il-Young menyayangi ibu. Namun hanya dendam yang tersisa di hati Il-Young.

 







Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

19 comments for "Coin Locker Girl - Korean Movie"

  1. Saya terbayangkan scene scene ngeri waduhhh

    ReplyDelete
  2. Duh ..., membayangkan jual organ tubuh saja sangat mengerikan. Semoga tak banyak penonton yang terobsesi untuk melakukan hal serupa ya, ananda Naia. Selamat pagi.

    ReplyDelete
  3. Kirain bakal ada adegan begononya kak soalnya 21+ ternyata banyak darah2 nyayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. siram bayclin ke kepala Alul.. wkwkwk ngapain bahas film begono begono, tulisan yang normal aja kena lapor kok..

      Delete
  4. Sama kayak Alul, kirain aku banyak adegan hot nya, ternyata karena banyak adegan sadisnya ya.😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk aku kira akun siapa ini? ternyata mas Agus.. Haduuuh

      Delete
    2. hahahhah dia nyamar jadi cerita seram 🤭

      Delete
    3. wkwkwk ya kan. Mbul. Biar apa coba nyamar2? Udah ketauan, Mas Agus.. Hey.. keluarlah.. wkwkwk

      Delete
    4. Waduh ada apa nih manggil-manggil aku, apa ada yang bagi-bagi kuota internet kah.😱

      Atau mau bagi-bagi pepes gabus Pucung kali ya.😋

      Delete
  5. waduh, penjual organ tubuh, ngeri juga ya... 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri banget Mas, tapi emosinya juga dapet banget

      Delete
  6. ya Alloh takkeker keker iya ya, tadi kupikir park so damnya parasite, ternyata beda orang, itulah yang kuheran artis korea rata rata wajahnya sama ya..mirip mirip ampe susah bedainnya wkwkwkkw...

    aku uda ga keitung kak kalau nonton genre thriler pasti ujung ujungnya ke masalah jual beli organ...eh uda ada berapa judul thriller korea ya yang ujungnya ke jual beli organ..bentar...sympaty for mr vengeance, the man from nowhere (ada separuh narkoba ada separuh diambilin organnya), the yellow sea, missing, insane, midnight runner, de el el...xixiixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kan?? Kalo fotonya dijejerin, trus kita gak perhatiin bener, pasti nyangka ini Park So-Dam. Mau dibilang adek kakak juga nama keluarganya udah beda jauh, satu Kim satu Park. Tapi ada beberapa angle yang kelihatan bedanya di antara Go-Eun sama So-Dam.

      Aku jarang nonton thriller, lebih sering nonton komedi romantis atau komedi aja. Hehehehe

      Delete
  7. Menarik movienya. Kalau movie boleh layan. Kalau drama lambat nak habiskan. Letak dalam list siap siap. Tonton kemudian :)

    ReplyDelete

Post a Comment