; White Snake -Chinese Movie - SayaNaia

White Snake -Chinese Movie

Halo, hari ini saya mau bahas film yang bisa bikin anak tahun '90 an bernostalgia. Hmm kalian pasti tahu dong drama TV White Snake Legend yang pernah tayang di salah satu TV swasta nasional di tahun '90 an? Tapi yang mau saya bahas bukan serialnya ya, melainkan film yang di rilis di bulan maret kemarin.


source image: google

Dari posternya aja sudah keren banget ya, tampak si kakak beradik ular putih dan ular hijau berdampingan. Film ini memang di adaptasi dari serialnya terdahulu. Cerita dimulai ketika sekelompok manusia yang sedang berusaha menjebak siluman ular putih yang saat itu sudah berusia 900 tahun. Saat itu wilayah mereka ditemukan banyak mayat yang bergelimpangan tanpa jantung. Mereka menduga ini semua adalah ulah dari siluman ular putih.

Ketika hendak menjebak sang siluman, mereka dijegal oleh siluman kelabang (ini kalau gak salah ingat sih mirip dengan adegan di serial dramanya juga ya). Siluman kelabang membantu ular putih yang sedang terluka agar bisa meloloskan diri dari penangkapan. Buat kamu yang fobia dengan hewan berkaki banyak pasti agak merinding melihatnya, karena selain ukurannya yang besar, penggambarannya pun agak mengerikan.


Bai Su Zhen
source image: mydramalist


"Aku iri kepada cinta abadi, bukan kehidupan abadi" (Bai Su Zhen)


Mereka akhirnya bisa mengalahkan dan membunuh siluman kelabang, tetapi siluman ular putih yang mereka incar sudah berhasil meloloskan diri. 

Sementara itu di sebuah klinik yang dikhususkan untuk pelajar kedokteran, para pelajar ribut ingin memburu semua siluman agar hidup mereka bisa tenang kembali. Xi Xuan (Joseph Wen / Wen Yifan), pelajar yang paling pandai berkata bahwa ia tidak akan pernah ikut dalam perburuan itu. Xi Xuan merasa bahwa di dunia ini ada siluman baik dan ada siluman jahat, manusia seharusnya bisa hidup berdampingan dengan siluman baik. 



Xu Xian
source image: mydramalist


"Jika ada kehidupan setelah ini, aku akan melakukan apapun untuk melindungi istriku"
(Xu Xian)



Xu Xian adalah pemuda miskin yang diadopsi oleh seorang nenek buta. Orang tuanya meninggal karena dibunuh oleh siluman ketika Xu Xian masih kecil. Xu Xian selalu membawa payung rusak, satu-satunya payung yang ia miliki. Ia berkata bahwa suatu saat payungnya akan terbuka jika ia bertemu dengan cinta sejatinya. 

Nenek Xu Xian sedang sakit parah dan ia terus berusaha mencari obat-obatan herbal dari berbagai tanaman yang ada di gunung. Tanpa sengaja Xu Xian terpleset dan jatuh ke dalam lembah, ia tidak menyadari bahwa ia berada di gunung ular. Xu Xian menemukan seekor ular kecil berwarna putih yang tengah terluka, tanpa berpikir, Xu Xian memasukkannya ke dalam rompi bajunya agar ular tersebut merasa hangat. Namun tiba-tiba seekor ular hijau menggigitnya dari belakang dan Xu Xian jatuh pingsan. 


Xiao Qing
source image: mydramalist


Ular putih kemudian berubah wujud menjadi wanita yang cantik, ia melarang sang adik, Xiao Qing, siluman ular hijau yang hendak membunuh Xu Xian. Siluman ular putih mengobati Xu Xian dan pemuda itu kembali sadar, ia ketakutan karena mengira bahwa ia akan dibunuh, namun sang siluman menyuruhnya untuk segera keluar dari tempat itu. Xu Xian bergegas lari dan tak sadar meninggalkan payungnya.

Ular putih berencana pergi ke dunia manusia untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, mengapa para penangkap siluman terus memburunya. Sementara itu Xu Xian sudah kembali dengan wajah merona seperti orang yang sedang di mabuk cinta. Pucuk dicinta ulam pun tiba, wanita yang ditemuinya di dasar lembah mendatangi Xu Xian dan mengembalikan payungnya. Ia bertanya siapa nama gadis itu, sang gadis menjawab namanya adalah "Bai" (yang berarti putih). 

Tiba-tiba hujan turun dengan deras, nona Bai melirik payung yang dipegang oleh Xu Xian, lalu Xu Xian berkata bahwa payungnya rusak dan tak bisa dibuka. Tapi ketika ia mengatakan itu, payungnya tiba-tiba terbuka. Hmm. 

Keadaan di desa semakin parah, semakin hari semakin banyak penduduk desa yang mati karena dibunuh oleh siluman. Pasukan penangkap siluman pun berkeliling dan mengajak warga untuk bergabung dalam perburuan siluman ular putih. Pasukan penangkap siluman menjanjikan 10.000 tahil perak dan 1 tahun bebas pajak, jika salah satu di antara mereka berhasil menangkap sang siluman. Mereka harus menangkap setidaknya 10 siluman, jika tidak, maka mereka akan mendapat hukuman.


Meng Hai
source image: mydramalist


"Siluman memang tidak melakukan kesalahan, tetapi alam memiliki aturannya sendiri dan tidak
mengizinkan cinta yang terlarang"
(Meng Hai)


Meng Hai, seorang guru yang ahli menangkap siluman, mencurigai nona Bai. Ia sengaja menjebak nona Bai untuk meminum arak yang bisa memperlihatkan wujud asli sang siluman. Ketika nona Bai terpojok, Xiao Qing datang dan menghancurkan gelas arak itu. Tak pelak, Meng Hai segera mengejar Xiao Qing, ini memberi kesempatan nona Bai untuk kabur. Ketika Meng Hai lengah, kedua siluman itu sudah lenyap dari hadapannya.

Meng Hai berusaha menyadarkan Xu Xian, dan menawarkan Xu Xian agar menjadi muridnya dan bersama-sama menangkap para siluman. Namun Xu Xian tetap pada pendiriannya bahwa seharusnya manusia bisa hidup berdampingan dengan siluman baik. Ia lebih memilih menikahi nona Bai, meski ia tahu bahwa nona Bai adalah seekor siluman. 


source image: mydramalist


Xu Xian mencegah Meng Hai membunuh nona Bai dan Xiao Qing, ia mengatakan jika Meng Hai tetap membunuh siluman yang baik maka Meng Hai adalah manusia yang jahat dan tidak berbeda dengan siluman yang jahat. Xu Xian merelakan nona Bai dan berjanji akan bergabung deng Meng Hai asalkan sang guru mau melepaskan sang siluman.

Keadaan semakin kacau, lalu Meng Hai dan para pelajar mulai mencurigai bahwa yang selama ini mengambil jantung warga desa adalah para penangkap siluman. Tapi semua sudah terlambat, pasukan penangkap siluman yang rupanya adalah siluman jahat yang menyamar, membunuh semua pelajar yang ada di dalam klinik tersebut. Kira-kira Xu Xian bakal selamat gak ya? Lalu gimana dengan nasib Bai Su Zhen dan Xiao Qing? Guru Meng Hai bakal mihak ke siapa ya?

Wah seru banget deh film-nya. Film ini ada cukup banyak adegan baku hantam, tapi ya gitu deh, sama seperti serial dramanya, Bai Su Zhen yang lemah lembut tidak terlalu banyak baku hantam. Malah Xiao Qing yang gampang emosi nih yang banyak adegan berantemnya 😁. Eh iya satu lagi, soundtrack filmnya ternyata sama dengan serial dramanya dulu, wah makin nostalgia gak sih?






Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

8 comments for "White Snake -Chinese Movie"

  1. Review nya lengkap bahkan boleh dibilang hampir semua nya diulas kecuali bagian terakhir nya.

    Jalan ceritanya agak beda dengan yang di serial drama ya.

    Ulasannya bagus, cuma satu doang kekurangan nya yaitu ngga ada link download nya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton langsung di iqiyi aja, Mas, gak usah download, masuk dalam film gratis kok itu.. Hehehehe

      Delete
  2. Jika dilihat dari artikel ini kayaknya aku wajib tonton nih film white shake ini hehehe
    lumayan lah buat menenami malam ini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo tonton, kak.. mumpung ada streaming yang gratis.. Hehehe.. Salam kenal ^_^

      Delete
  3. Ananda Naia ...! kamu cerdas luar biasa. Semua film yang kamu review ceritanya detail. Rasa ketertarikan Si nenek yang kurang hobi nonton film ini jadi terbangun. Selamat malam. Doa sehat untukmu sekeluarga di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masya Allah tabarakallah.. makasih bunda.. Hehehe.. awas ini nanti akunya terbang..

      Delete
  4. Aku lupa2 ingat nih soal film ini.
    Tapi kayaknya sih dulu udah sempat nonton hahahha :D
    Tapi detail sekali nih ceritainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu ada serialnya di TV.. Hahaha kalo gak detail suka ada yang protes kayak si Mas Agus Warteg.. yang penting endingnya jangan diceritain.. Hahahaha

      Delete

Post a Comment