; Fated To Love You (You Are My Destiny) - Korean Drama - SayaNaia

Fated To Love You (You Are My Destiny) - Korean Drama

Halo, bahas drama Korea lagi yuk, kali ini saya mau bahas drama tayang sudah cukup lama tetapi masih seru untuk ditonton pas PPKM begini. Fated To Love You atau You Are My Destiny tayang di tahun 2014, masuk dalam kategori melodrama kayaknya ya, karena setiap episodenya benar-benar menguras air mata. Jadi kalau kamu belum pernah nonton drama ini, jangan lupa sedia tisu atau sapu tangan ya 🙊.


source image: Asianwiki


Kim Mi-Young (Jang Na-Ra) bekerja di kantor konsultan hukum, ia dikenal sebagai gadis post-it (sticky note). Ia membeli kopi untuk rekan-rekan kerjanya, membeli donat, membuang sampah bahkan pergi berbelanja untuk keperluan pribadi atasannya. Banyak pekerjaan tidak penting yang harus Mi-Young lakukan, itu karena ia tidak bisa menolak permintaan tolong dari orang lain. Sahabatnya, Ji-Yeon (Park Hee-Von) merasa kesal karena Mi-Young tidak bisa tegas menolak permintaan orang lain yang tidak ada hubungan dengannya. 


source image: Asianwiki


Atasan Mi-Young meminta tolong agar Mi-Young membeli sekeranjang permen untuk menyambut anaknya, Mi-Young yang semula menolak, berubah pikiran dan ia pergi membeli banyak permen. Ketika selesai berbelanja ia menubruk Lee Gun (Jang Hyuk) yang saat itu sedang membawa cincin untuk melamar kekasihnya. Mereka terpeleset karena menginjak bola-bola kecil yang berjatuhan di lantai mall akibat ulah anak-anak. Cincin yang dipegang Lee Gun terpental dan menggelinding, Lee Gun meminta Mi-Young mengejar cincin itu. Karena terbiasa disuruh-suruh, Mi-Young refleks berlari mengikuti cincin yang terus saja menggelinding dan berakhir di kandang anjing. Mi-Young menurut ketika Lee Gun memintanya mengambil cincin itu, akibatnya anjing itu mengejar mereka berdua. 😆


source image: Asianwiki


Salah satu penasihat hukum bernama Min, berusaha mendekati Mi-Young. Mi-Young yang polos mengira bahwa pengacara Min menyukainya, padahal lelaki itu hanya memanfaatkannya saja. Ia mendekati Mi-Young karena ingin ikut berlibur gratis bersama Mi-Young yang baru saja memenangkan tiket menginap gratis di Macau. Mi-Young dan pengacara Min pergi bersama ke Macau, namun setelah tiba di Macau, pengacara Min tidak terlihat lagi. 

Lee Gun juga pergi ke Macau untuk melamar kekasihnya. Musuh Lee Gun terus mengintainya dan bermaksud memberi ramuan untuk menjebak Lee Gun. Namun, botol air itu malah terjatuh ke sungai kecil, dan tanpa sengaja Mi-Young mengambil dan meminumnya. Sementara musuh Lee Gun berpura-pura menjadi petugas spa dan menyuruh Lee Gun minum air putih yang sudah dicampur dengan obat khusus. Lee Gun mabuk dan kembali ke kamarnya. Mi-Young yang mabuk karena meminum air berisi ramuan dari musuh Lee Gun, masuk ke kamar yang salah. Ia tertidur di kamar tempat Lee Gun menginap. 

Musuh Lee Gun, tuan Choi dan direktur Park, masuk ke kamar hotel pada pagi hari dan merekam Lee Gun dengan perempuan yang tak lain adalah Mi-Young, adik iparnya sendiri. Karena terkejut, mereka melarikan diri. Mi-Young kembali ke kamarnya dan mendapati pengacara Min bersama wanita lain yang baru ia kenal di kamar hotel yang Mi-Young sewa. Wanita itu mengatai Mi-Young tidak berkelas dan memakai anting-anting milik Mi-Young. Mi-Young berteriak agar wanita itu melepas anting-anting miliknya. 

Mi-Young mengusir laki-laki itu karena Mi-Young lah yang menyewa kamar mewah tersebut. Tetapi pengacara Min mengejek Mi-Young terlalu polos dan mengatakan bahwa ia tidak mungkin berpacaran dengan gadis post it seperti Mi-Young. Mi-Young seperti julukannya, hanya gadis biasa saja yang dicari ketika dibutuhkan, dan dibuang begitu tidak diperlukan lagi. Perkataan yang menyakitkan itu didengar oleh Lee Gun, ia lantas mendatangi Mi-Young dan menyuruh gadis itu memakai sepatunya. Ia membawa Mi-Young untuk didandani habis-habisan agar pengacara Min menyesal dengan perkataannya. Sebelum berpisah, Lee Gun meminta agar Mi-Young menjadi wanita yang percaya diri dan kuat. Ia memberi Mi-Young chips keberuntungan dari kasino, dan Mi-Young memberi Lee Gun permen lolipop berbentuk hati. 

Lee Gun akhirnya sadar bahwa Se-Ra, kekasihnya, tidak pernah datang ke Macau, dan malah kembali ke Amerika demi peran utamanya dalam pertunjukan balet. Ini membuat Lee Gun sangat kecewa dan mengabaikan gadis itu.

Setelah di Korea, secara tidak sengaja Lee Gun selalu bertemu dengan Mi-Young tepat di saat Mi-Young butuh bantuan. Pengacara Min, kerap merundung dan mengancam Mi-Young, namun Lee Gun tidak segan-segan membantu Mi-Young. 

Lalu Mi-Young menyadari bahwa ia hamil, tetapi ia tidak bisa mengatakannya kepada Lee Gun. Ia pergi ke gereja untuk melakukan pengakuan dosa, ia lantas menceritakannya kepada orang dalam bilik di sebelahnya karena mengiranya sebagai Pastor. Daniel Pitt (Choi Jin-Hyuk) terpaksa berpura-pura menjadi pastor, dan seterusnya ia selalu ada saat Mi-Young bersedih.

Ibu Mi-Young mengetahui bahwa putrinya hamil karena Lee Gun, ia segera menghubungi nenek Lee Gun. Bukannya marah, nyonya Wang senang dan segera mengatur pernikahan bagi mereka berdua. Mi-Young sepakat untuk menggugurkan kandungannya di rumah sakit, namun entah mengapa tiba-tiba Lee Gun menerobos masuk ke dalam ruang operasi dan menggagalkan rencana itu.


source image: Asianwiki


Mereka berdua akhirnya menikah, namun Lee Gun terpaksa karena ia masih mencintai Se-Ra, meskipun gadis itu sudah berkali-kali membuatnya kecewa. Lee Gun berusaha menjaga jarak dengan Mi-Young dan membuat surat perjanjian kontrak pernikahan, mereka akan bercerai setelah anak dalam kandungan Mi-Young lahir. Mi-Young menolak sejumlah uang yang ditawarkan Lee Gun, ia tidak mau anaknya ditukar dengan uang. Ia bersikeras akan membesarkan anaknya sendiri. 

Pelan-pelan mereka semakin dekat, Lee Gun diam-diam mulai mencintai istrinya, namun ada saja kejadian-kejadian yang membuat mereka saling menjauh. Beredar rumor bahwa Mi-Young menikah dengan Lee Gun untuk menguasai hartanya, Mi-Young dikabarkan menjebak Lee Gun dengan berpura-pura hamil agar dinikahi oleh sang Presiden Direktur. Rumor itu dihembuskan oleh tuan Min, pengacara yang dipecat dari perusahaannya karena permintaan Lee Gun. Dalam satu pesta perusahaan, Tuan Min maju ke atas panggung dan mempermalukan Mi-Young. Namun Lee Gun datang dan membela sang istri di depan para tamu undangan.

Ketika hendak merayakan ulang tahun Mi-Young, Lee Gun tiba-tiba jatuh pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Mi-Young terus menunggunya karena ia tidak mendapat kabar, lalu Daniel mendatangi Mi-Young agar wanita itu berhenti menunggu suaminya yang tidak mungkin akan datang. Lee Gun hilang ingatan dan hanya ingat kepada Se-Ra. Se-Ra memanfaatkan situasi itu untuk menyingkirkan Mi-Young, namun Mi-Young kukuh berada di sisi Lee Gun. Setelah ingatan Lee Gun pulih, ia menyadari bahwa ia semakin mencintai istrinya dan bertekad untuk menceraikannya agar sang istri tidak menderita. Lee Gun takut jika penyakit keturunan akan membunuhnya kapan saja, dan ia merahasiakan ini dari sang istri.

Ketika hendak berpisah, Mi-Young mengalami kecelakaan dan dokter terpaksa menggugurkan kandungannya karena permintaan Lee Gun. Gaedong, jabang bayi mereka terpaksa harus digugurkan karena sang ibu harus dioperasi.  Lee Gun memilih untuk berpisah dengan Mi-Young meski Mi-Young bersikeras untuk bersama. Mi-Young akhirnya mengikuti Daniel untuk bersekolah di Paris. Bagaimana kelanjutannya?

Seperti yang saya sebutkan di awal, drama ini menguras air mata, namun ada beberapa adegan manis antara Mi-Young dan Lee Gun. Benar-benar mirip sinetron zaman dulu. Drama Fated To Love You (You Are My Destiny) ini sebanyak 20 episode, tetapi ketika menontonnya rasanya sulit untuk berhenti. 

Kalau kamu sudah menonton Jang Na-Ra dalam Sell Your Haunted House lebih dulu, karakter Mi-Young dalam drama ini  sangat berbeda jauh dari Hong Ji-A. Hong Ji-A sangat kuat dan pemberani, sementara Kim Mi-Young sangat naif, tidak percaya diri dan terlalu baik.




Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

10 comments for "Fated To Love You (You Are My Destiny) - Korean Drama"

  1. Ben daha çok tarihi Kore dizilerini izliyorum. Yeni nesil Kore dizileri biraz tuhaf geliyor bana.Alışamadım,ondandır herhalde..🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorun değil, herkesin kendine has bir şovu vardır. Sen de öyle. Mutlu hafta sonları

      Delete
  2. Keseringan membaca review ananda Naia, mungkin nenek ini bisa kecantol pada drakor. He he ..
    Selamat berhari minggu, doa sehat untumu selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe masih banyak antrian drama yang belum sempat ditulis di sini, bun.. Karena kebetulan saya sudah suka drakor sejak 2009

      Delete
  3. ini salah satu drakor terbaik versi saya.
    sampai sekarang masih inget banget scene terbaik itu di scene terakhir di episode 17.
    mau nangis tapi malu wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran menguras air mata ya, Mas, dari episode pertama sampe akhir.. Hahaha saya pun malu mau nangis

      Delete
  4. Maintain muda Jang Nara ni. Comel as always :)

    ReplyDelete
  5. duh jang nara ini ya sering betul berperan jadi cewe tertindas dan gampang disuruh suruh persis beby mbul saat masih sekolah dulu kak nai hahahha...rentan dibully hahhahah #plaaakkk...jang nara dan beby mbul bagai langit dengan bumi kalik hihi

    itu asoy banget tuh gegara salah nenggak minuman yang dibubuhkan obat akhirnya mi young dan lee gun eng ing eng.. kayaknya ini agak agak komedi romantis kali ya...apa beneran menguras air mataaah ...hiks..hiks..aku suka baper kalau liat drama yang mellow kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk serahlah Mbul mau mirip siapa aja, bebas.. wkwkwk

      jangan harap banyak adegan eng ing eng ya, yang ada nangis mulu nonton ini.. wkwkwk

      Delete

Post a Comment