; Kkondae Intern - Korean Drama - SayaNaia

Kkondae Intern - Korean Drama

Halo selamat hari senin, Alhamdulillah hari ini hari terakhir anak saya PAT, lega sudah karena nilainya cukup memuaskan, gak ada yang perlu remedial. Maaf ya beberapa hari kemarin saya hibernasi dulu (macam beruang) karena maunya rebahan aja. 

Sebetulnya sabtu kemarin mau bahas drama Korea lagi, tapi apa daya otak sama badan lagi gak sinkron, gak bisa diajak kerjasama. Hehehe


source image: google


Kali ini saya mau meresensi drama Korea yang berjudul Kkondae Intern, atau dalam terjemah bahasa Indonesia 'Magang Tua'. Sudah kebayang dong ya dari judulnya. Seperti biasa drama kesukaan saya itu drama komedi, drama ini bergenre komedi dengan 24 episode dan durasi 30 menitan saja per episodenya. 

Ka Yoel-Chan (Park Hae-Jin) adalah pegawai magang yang bekerja di perusahaan ramen ternama di Korea. Ia ditempatkan di unit pemasaran dan harus bekerja dengan manajernya, Lee Man-Sik (Kim Eung-Soo) yang sangat kolot, suka mengatur dan kerap memperlakukan bawahan seenaknya saja. Yeol-Chan sering membuat proposal produk baru tetapi idenya tidak pernah diakui dan bahkan sang manajer mengakui bahwa produk baru itu adalah ide sang manajer. 

Ia tidak diizinkan melakukan pekerjaan apapun karena manajer sangat membencinya. Lalu suatu hari Yeol-Chan diminta untuk menemui salah satu rekan bisnis perusahaan yang saat itu tengah melawan perusahaan karena memutus kerja sama mereka secara sepihak. Yeol-Chan menemui pemilik warung sup nasi, yang tidak lain adalah teman dari Man-Sik, dan ia harus membujuk agar si pemilik warung membatalkan tuduhannya. Yeol-Chan mendapati si pemilik warung yang baru saja gantung diri, namun ia berhasil menyelamatkan nyawa pria tersebut.

Malam itu setelah kepulangan Yeol-Chan, si pemilik warung dinyatakan tewas dan Yeol-Chan menjadi tersangka. Ini menyebabkan ia harus mundur dari pekerjaannya. Yeol-Chan yang kerap diperlakukan kasar merasa bodoh dan putus asa. Ia berencana untuk mengakhiri hidupnya, namun ia menyadari bahwa ia harus membuktikan bahwa ia mampu bertahan dan mencari pekerjaan lain.

5 tahun berlalu, Man-Sik dikeluarkan dari pekerjaan setelah ia menolak dipindahkan menjadi kepala gudang. Ia terpaksa melamar sebagai petugas keamanan. Saat itulah ia ditawari sebagai pegawai magang di perusahaan pesaingnya.

Sementara Yeol-Chan sudah menjadi manajer pemasaran yang berprestasi yang selalu memunculkan ide-ide baru produk ramen dari perusahaan pesaing perusahaan lama tempat ia bekerja. Produk mereka laku keras di pasaran. Lalu perusahaan hendak merekrut orang-orang untuk magang karena bagian pemasaran kekurangan pegawai. Setelah tahap wawancara, masuklah 2 orang yang akan menjadi pegawai magang selama 6 bulan ke depan. 



source image: Asianwiki


Namun Yeol-Chan terkejut karena orang-orang yang diterima adalah orang-orang yang mendapat nilai terendah ketika wawancara. Belum cukup dengan itu, tiba-tiba saja seorang 'kkondae' masuk dan mengatakan bahwa ia juga salah satu pegawai yang akan magang.

Pria tua itu adalah Lee Man-Sik! Mantan manajer alias mantan atasan Yeol-Chan 5 tahun yang lalu. Rupanya ini adalah akal-akalan CEO yang merupakan anak si pemilik perusahaan dengan direktur pemasaran yang berniat ingin menggagalkan proyek-proyek yang akan ditangani oleh Yeol-Chan. Mereka sengaja memanggil Man-Sik untuk memata-matai Yeol Chan, dan juga ditugaskan agar semua proyek kerja sama yang akan ditanda tangani dengan para mitra luar negeri gagal total.


source image: Asianwiki

source image: Asianwiki


Yeol-Chan belum menyadari situasi ini, ia malah membalas Man-Sik dengan mengerjainya dan menyuruh pria tua itu membeli ini dan itu untuknya dan semua rekan dalam tim mereka. Di hadapan pegawai lain, mereka tampak biasa saja, namun begitu hanya ada mereka berdua, mereka bagaikan kucing dan anjing yang kerap ribut karena kejadian di masa lalu.

Suatu kali Man-Sik ditugaskan untuk menggagalkan kerja sama dengan perusahaan Tiongkok. Berbagai cara Man-Sik lakukan agar pemilik perusaahan Tiongkok itu kesal dan membatalkan kontrak, apalagi ia terkenal sulit diajak bekerja sama dan mudah tersinggung. Namun bukannya gagal, bos perusahaan Tiongkok malah menandatangani proyek tersebut karena Man-Sik telah menolongnya ketika ia tersedak. Ini benar-benar di luar dugaan 😅.

Lalu salah satu magang yang dianggap aneh karena terlalu ceria dan blak-blakan bernama Lee Tae-Ri (Han Ji-Eun) menarik perhatian Yeol-Chan. Beberapa kali Yeol-Chan menolong Tae-Ri yang sedang dalam bahaya. Yeol-Chan kesal mengapa Tae-Ri selalu dalam posisi sulit dan membuat Yeol-Chan harus membantu gadis itu. Sementara hati Tae-Ri malah berbunga-bunga karena Yeol-Chan selalu ada untuknya.

Sementara itu Man-Sik masih terus melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Yeol-Chan. Hingga pada suatu kali Yeol-Chan, Tae-Ri dan Yoon-Soo di-skors, Yeol-Chan berencana mengembangkan produk ramennya dan mengajak serta ketiga pegawai magang tersebut. Ada kejadian di mana Man-Sik dan Yeol-Chan terjebak selama satu minggu di sebuah pulau. Akankah mereka terus berdebat atau malah menjadi akur?

source image: google

gadis yang memberi inspirasi Yeol-Chan membuat produk ramen ayam pedas


Gadis yang Yeol-Chan cari selama 5 tahun tiba-tiba muncul di hadapan Yeol-Chan. Gadis berambut kribo yang menangis dan berteriak keras-keras saat makan ramen yang menjadi inspirasi bagi Yeol Chan hingga ia membuat produk ramen ayam pedas. Apa hubungan antara gadis itu dengan Lee Tae-Ri? Apakah mereka adalah orang yang sama?

Satu demi satu masalah muncul setelah para pegawai magang muncul, dan tim pemasaran seolah-olah hanya sekumpulan orang-orang bodoh yang sedang bermain-main di perusahaan. Ini sesuai dengan harapan sang CEO yang sangat ingin melihat Yeol-Chan jatuh. Meski banyak masalah tetapi drama ini penuh adegan lucu yang bisa membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. 😆




Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

13 comments for "Kkondae Intern - Korean Drama"

  1. berarti ini kategorinya komedi ya mbak? Drakor komedi emang asik juga utk menghilangkan penat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, komedi kak.. Hehhehe ini seru banget ditonton

      Delete
  2. kalo inget mi ramen tuh pasti inget Naruto, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo iya, naruto si penggemar ramen ya. Aku gak nonton naruto tapi tau sedikit krna adekku suka nonton.. Hehehe

      Delete
  3. bentar kak...astaga wakakkakak tadi akutu sempat salah paham ...kupikir yeol chan ini yang cewekkk...ternyata cowok ya hahahaha...pantas amat tadi aku mikir ...kok tae ri (yang tafinya kribo) knapa dia bisa selalu berbunga bunga ama yeol chan...kalau yeol chan cewek kan ga masuk di akal...ternyata owalah hahahah

    pak tua mansik mukanya familier kayak oernah liat di film apa ya...jangan jangan film thriller detectiv wkkwkw...

    aku selalu suka kalau pusat ceritanya ada makanannya...kemaren yang resto china sekarang ramen dan sup nasi korea...aduh jadi ngiler aku...hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judul tepatnya apa Mbul? wkwkwk soalnya Ahjussi ini film sama dramanya banyak banget, yg genre detektif jg banyak..

      Delete
  4. eh ....mau komen lagi...asyikk kayaknya abis rampung tes semesterannya si kakak nilainya range 90-100 ni makanya mamanya bisa ngedrakor lagi xixiixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk rampungnya senin, emaknya nonton marathon dari jum'at sore mumpung lagi lampu merah.. Alhamdulillah lumayanlah, Mbul.. Soalnya KKM di sekolahnya minimal 80, monangis gak tuh? wkwkwk tinggi banget.. nilai paling rendah kemaren 82, Mbul.. masih sujud syukurlah ya..

      Delete
  5. Wah dr ceritanya kyaknya cocok bangetni ditonton oleh org yg bru merintis karir hehe, apalgi genrenya kayaknya komedi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya seru nih kak.. brlum pernah nonton sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka genre komedi mungkin bakal suka, ceritanya agak greget juga.. Hehehe

      Delete
  7. Tapi aku sempet sebel pas nonton yg awal2, waktu si mansik memperlakukan bawahannya kayak ga manusiawi. Pas dilempar piring di restoran, yg mana ibunya si yeol Chan melihat juga anaknya digituin. Duuuuh nyeseeek banget. Kayaknya sebenci apapun aku sama staffku, ga bisa aku perlakuin begitu. Wkwkwkwk malah baper kaaan.

    Beberapa adegan memang lucu sih :D. Dan aku suka endingnya. Jujur aja aku nonton ini hanya Krn Park Hae jin :D

    ReplyDelete

Post a Comment