; To You - Ha Tae Woan - SayaNaia

To You - Ha Tae Woan

Judul Buku    : To You
Penulis          : Ha Tae Woan
Penerjemah  : Irna Noverita
Penerbit        : Noura Books
Tahun Terbit  : Februari 2019
Tebal             : 281 Halaman
ISBN             : 978-602-385-429-5


Aku tak punya nyali untuk menyatakan rindu.
Aku hanya berani menekan tombol
SUKA
di postinganmu.




Pertama kali melihat sampul buku ini di salah satu website buku, saya kira ini novel, tapi ternyata ini kumpulan karya sastra milik Ha Tae Woan, penulis dari negeri ginseng, Korea Selatan. Tapi tidak masalah karena kebetulan akhir-akhir ini saya lagi senang-senangnya membaca karya sastra, gak seperti dulu yang mentok di novel dengan genre petualangan fantasy anak-anak.

Ilustrasi pada sampul di buku ini membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya sudah pernah bilang kan ya kalo saya melihat buku selalu melihat dari sampulnya dulu 🙈. Bukan hanya sampulnya saja, halaman demi halaman pun sangat cantik dengan tambahan gambar dan warna. 


Meskipun aku sangat ingin mengetahui apa saja yang terjadi
dalam hidupmu,
berkhayal mengetahui segala hal tentangmu,
sejujurnya perasaan ini membuatku takut.

Di hidupmu,
aku takut tidak ada aku di dalamnya.





Ha Tae Won dalam kata pengantar mengatakan bahwa buku ini diberi judul 'To You' atau 'Untukmu', memang ditujukan kepada para pembaca yang sedang merasakan jatuh cinta, rindu bahkan patah hati. Dan memang seolah-olah saat membaca buku ini kita sedang berdiri di hadapannya, atau sedang duduk di sampingnya, dan mendengarkan ia berbicara langsung dari hati untuk menghibur kita. 

Ada banyak bagian dari buku ini yang saya suka, Tae Woan sangat pandai menyentuh hati perempuan, bahkan perempuan seperti saya yang biasanya tidak suka dengan kalimat-kalimat romantis pun ikut tersenyum malu membaca kalimat-kalimat indah di buku ini 🙈.


"Apa kau tahu kecantikanmu itu tak ada duanya?" adalah kata-kata yang berusaha ku tahan agar tidak terlontar.
Aku ingin hanya aku yang tahu bahwa senyummu bagai sihir yang dapat meluluhkan siapa pun. Aku ingin menyembunyikannya hingga bahkan dirimu pun tidak menyadarinya, agar aku dapat menikmati senyum itu untuk diriku sendiri.


Haduh, klepek-klepek gak sih? Tapi bukan hanya soal cinta kepada lawan jenis, buku-buku ini juga berisi prosa yang mengajak kita untuk meluangkan waktu berpikir agar kita bisa mencintai dan membahagiakan diri kita sendiri. Karena saat ini banyak sekali orang yang merasa tidak beruntung ketika melihat hidup orang lain, apalagi di sosial media yang tentu saja masih diragukan kebenarannya. 

Tae Won juga mengajak kita untuk bangkit dari keterpurukan dan berusaha untuk maju, bukan merasa lemah dan terpuruk dengan keadaan. Perlahan tapi pasti.

Selamat Membaca! 😊






Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "To You - Ha Tae Woan"

Berlangganan via Email