; Vicky Angel - Jacqueline Wilson - SayaNaia

Vicky Angel - Jacqueline Wilson

Judul Buku : Vicky Angel
Penulis       : Jacqueline Wilson
Penerbit     : Corgi Yearling
Tebal          : 160 halaman
ISBN          : 9780440864158
Ilustrasi      : Nick Sharrat





Jade Marshall dan Vicky Waters adalah dua sahabat baik. Mereka selalu bersama-sama. Jade pasif dan pemalu, sementara Vicky lebih ekspresif dan cenderung 'menyetir' sahabatnya untuk melakukan kegiatan apapun bersamanya. Jade sangat menyukai teater dan berharap Vicky mau ikut bergabung di kelas teater untuk menemaninya latihan. Awalnya Vicky tidak mau, dan menganggap bahwa teater hanyalah kegiatan bodoh dan membuang-buang waktu. Tetapi karena Jade bersedia untuk ikut eskul lari di sekolah bersamanya, Vicky akhirnya setuju. Tentu saja nama Jade langsung ia daftarkan dalam kegiatan olahraga tersebut, ini berarti Jade sudah tidak bisa mundur lagi dari kegiatan itu. Namun ketika pulang sekolah ketika mereka sedang berdebat dan bertengkar kecil, Vicky lari ke jalan dan tiba-tiba terdengar teriakan Vicky, ia tertabrak mobil yang sedang melaju.  

Jade merasa terpukul karena kejadiannya begitu cepat, Vicky tergeletak di jalan dan pria yang mengendarai mobil tersebut juga terkejut karena Vicky tiba-tiba muncul di tengah jalan dan membuatnya tertabrak padahal mobil sedang melaju pelan. Ia segera menelepon ambulans, sementara Jade terus memanggil namanya, berharap Vicky segera bangun seperti ketika ia sedang berpura-pura mati. Polisi dan ambulans datang, mereka membujuk Jade untuk pulang, tapi Jade bersikeras untuk tetap menemani Vicky dan ikut masuk ke dalam ambulans. 

Dokter mengupayakan hal terbaik untuk keselamatan Vicky, namun nyatanya tidak berhasil. Vicky dinyatakan meninggal karena ada luka benturan di kepalanya. Namun keesokan harinya setelah Jade pulang dari rumah sakit, Vicky tiba-tiba muncul, hantu Vicky! Oh bukan, ia menyebut dirinya 'Vicky Angel'. Walaupun mereka sudah berbeda alam, namun Vicky tetap ada di samping Jade.

Awalnya Jade senang karena tidak benar-benar harus sendirian setelah Vicky tiada, karena Vicky selalu muncul setiap saat. Setelah Vicky tiada, banyak sekali anak-anak yang ingin menjadi teman Jade, diantaranya Vicky 2 (karena namanya pun Vicky) dan Fatboy Sam, anak laki-laki berpipi merah muda dan berbadan tambun. Namun Jade menolak dan berpendapat bahwa tidak ada yang bisa menggantikan Vicky sebagai sahabat terbaiknya.

Lama kelamaan Vicky semakin 'menghantui' Jade, bahkan ketika Jade merasa benar-benar ingin sendirian. Vicky juga selalu mengatur agar Jade tidak bisa menjalin persahabatan baru dengan orang lain. Jade menuruti apa kata Vicky, ia mencela Sam dan menyebutnya anak laki-laki gendut dan tentu saja itu menyakiti hatinya. Bahkan Jade juga bersikap tidak sopan kepada para guru. Ya semua itu demi Vicky. Akankah Jade bisa terlepas dari Vicky?

Gemas, karena Vicky selalu mengontrol Jade, dan Jade begitu lemah untuk melawan kehendak Vicky. Meski begitu, Jade digambarkan sebagai sosok yang begitu menyayangi sahabatnya, dan menerima segala kekurangan sahabatnya itu.
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Booklover, Blogger yang tersesat megap-megap setelah multiply diberangus...

No comments for "Vicky Angel - Jacqueline Wilson"

Berlangganan via Email