; Plump Revolution - Korean Movie - SayaNaia

Plump Revolution - Korean Movie

Hai bahas Film Korea yuk, meski ini film lama tapi cukup menarik untuk ditonton. Yup film yang berjudul Plump Revolution atau bisa juga dikenal dengan Chubby Revolution ini dirilis di tahun 2012. Hmm sudah cukup lama ya.. 12 tahun yang lalu.



source image: AsianWiki




Bercerita tentang seorang top model Korea Selatan bernama Do Ah-Ra (Lee So-Jung) yang sangat menjaga berat badannya agar tetap ideal. Ia sangat membenci orang-orang yang bertubuh gemuk, termasuk adik laki-lakinya, Yoon-Hak (Tak Teu-In). Ah-Ra kerap memperlakukan adiknya dengan keras dan menyita seluruh cemilan milik sang adik, ia juga mengatur pola makan agar sang adik bisa bertubuh ideal seperti dirinya.

Sayangnya Yoon-Hak sangat menyukai makanan, tak jarang ia menyembunyikan banyak makanan dan memakannya diam-diam ketika sang kakak sedang tidak berada di rumah. Ah-Ra sangat membenci orang-orang yang banyak makan, ia menyebut mereka seperti seekor babi 😅. Kejam ya



source image: Hancinema



Ah-Ra kerap dipaksa untuk melakukan kencan buta. Dan ia selalu mengacaukannya karena ia tidak pernah tertarik dengan laki-laki yang dijodohkan dengan ya. Ia sering membuat para pria tersebut kesal dan meninggalkannya begitu saja. Sampai pada pria terakhir yang membuatnya harus menunggu, ternyata pria itu terlambat karena harus bertemu dengan klien di restoran yang sama. Pria itu duduk tepat di depan Ah-Ra. Ia menyatakan bahwa ia tidak tertarik kepada Ah-Ra dan langsung berpamitan.

Hal ini membuat Ah-Ra geram, karena belum pernah ada pria yang menolaknya. Ia lantas berusaha mengejar pria itu, tetapi seorang laki-laki tua mengatakan kepada Ah-Ra untuk membawa payung. Ah-Ra yang tidak mengerti, mengabaikan ucapan pria tua itu. Tetapi ketika ia keluar dari restoran, seorang pria tidak sengaja menyiram Ah-Ra dengan seember air. Ah-Ra lantas kembali masuk ke restoran dan bertanya kepada pria tua apakah ia seorang cenayang, bagaimana ia bisa mengetahui bahwa ia akan terkena sial seperti ini. Pria itu hanya menjawab 'hidupmu akan mengalami titik balik'. Ini membuat Ah-Ra semakin bingung.



source image: AsianWiki



Suatu hari Ah-Ra harus menjalani pemotretan untuk sampul majalah, ia sudah siap dengan pakaian pilihannya. Namun, sang fotografer datang terlambat dan Ah-Ra harus menunggunya selama 1 jam! Ah-Ra sangat kesal karena ia sangat disiplin. Pemilik majalah mengatakan bahwa fotografer di sesi pemotretan kali ini bukan fotografer yang biasa menangani Ah-Ra. 

Betapa terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa fotografer hari itu adalah pria yang menolaknya langsung pada saat kencan buta. Kang Do-Kyung (Lee Hyun-Jin) yang baru saja kembali dari Amerika setelah 2 tahun berkeliling mencari foto-foto orang-orang biasa. Ini membuat Ah-Ra semakin kesal, apalagi Do-Kyung memintanya mengganti pakaian Ah-Ra dengan kostum yang sudah disediakan olehnya. 

Awalnya Ah-Ra merengek dan marah karena merasa dipermainkan, namun Do-Kyung menyebutnya tidak profesional dan mempersilakan Ah-Ra untuk pergi jika ia tidak mau menggunakan kostum yang dianggap konyol oleh Ah-Ra. Ah-Ra yang awalnya ingin membatalkan kontrak, terpaksa harus menjalani sesi pemotretan tersebut karena tidak terima dirinya disebut sebagai model yang tidak profesional.



source image: AsianWiki



Tak disangka, majalah itu laku keras dan membuat Ah-Ra mendapat kontrak baru. Do-Kyung mengubah Ah-Ra yang keras kepala menjadi luluh dan ia jatuh cinta pada Do-Kyung. Ia mengungkapkan perasaannya kepada Do-Kyung, tetapi Do-Kyung menolaknya. Ah-Ra tidak putus asa dan mencari tahu tipe wanita idaman Do-Kyung. Ternyata Do-Kyung menyukai wanita gemuk. Ah-Ra bertekad membuat tubuhnya gemuk dalam 2 minggu demi mendapat perhatian dari Do-Kyung. 

Ah-Ra memakan apa saja yang disediakan oleh Yoon-Hak. Dan lama kelamaan ini membuat Yoon-Hak muak karena sang kakak berubah drastis dan menjadi suka makan. Sahabat Ah-Ra pun ikut kesal dan menyarankan Ah-Ra untuk diet agar karirnya tetap berjalan. Apakah usaha Ah-Ra akan berhasil? Lalu bagaimana dengan karirnya sebagai model yang mengharuskannya bertubuh ideal?



source image: AsianWiki


source image: AsianWiki




Plump Revolution alias Chubby Revolution ini cukup menghibur dengan durasi film sekitar 85 menit. Tontonan yang ringan daripada bengong gak jelas. Hehehehe

Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

4 comments for "Plump Revolution - Korean Movie"

  1. wah, ini sempat viral di masanya ya. jadi pengen nonton :D

    ReplyDelete
  2. Aku LGS cari di loklok, mau nonton pas weekend ini mba 😄😄. Ntah kenapa sukaaa aja Ama film atau drama yg related Ama berat badan. Waktu itu aku nonton Korea 2000 pounds beauty. Ttg berat badan juga. Seru aja. Kayaknya liat gimana mereka menjaga badan pada akhirnya bikin aku semangat utk trus jaga pola makan dan senam. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ada di loklok, mbak Fanny. Aku pun juga seneng nonton drama atau film begini, apalagi kalo ada adegan2 lucunya

      Delete

Post a Comment