; Insiden Bola Mata Kanan Bengkak (Lagi) - SayaNaia

Insiden Bola Mata Kanan Bengkak (Lagi)

Hai semua 🤭 saya mau cerita sedikit ah tentang insiden kemarin siang. Tiba-tiba saja bola mata kanan saya bengkak (lagi). Apa? Bola mata bengkak? Kok bisa? Iya, ini gara-gara mata saya kemasukan debu dan kebetulan kondisi mata saya kering karena saya lupa meneteskan air mata buatan yang diresepkan dokter dan harus digunakan setiap 3 jam sekali. 



Obat tetes mata iritasi, menyisakan pahit setelah dipakai


Tetes mata steril untuk mata kering, dipakai setiap 3 jam sekali






Tapi syukurnya (kena musibah masih bisa bersyukur) bola mata saya gak sebengkak dan senyeri ketika saya pertama kali mengalami ini yang membuat saya harus ke rumah sakit dan periksa ke dokter spesialis mata. Setelah kejadian itu, saya selalu bawa obat tetes mata di tas kemana pun saya pergi. Gak kebayang kalau tertinggal, karena saya sedang menginap di rumah ayah saya. 

Sebetulnya mata kiri juga kena debu, perih dan gatal luar biasa, saya mengucek mata terlalu keras, tetapi hanya bola mata kanan saja yang bengkak. Begitu saya meneteskan obat, duh, perih luar biasa 😑 dan menyisakan rasa pahit di tenggorokan. 

Semalam saya tidak bisa tidur karena tidak bisa memejamkan mata, karena terasa mengganjal dan nyeri ketika mata ditutup. Hari ini pun sebenarnya masih agak bengkak, dan saya akhirnya tidak bisa hadir untuk rapat di sekolah kembar yang baru. Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal, hanya saja masih perih dan agak mengganjal sedikit. Harus tahan godaan untuk tidak menguceknya lagi. 

Dan harus diingat terus untuk rutin memakai air mata buatan karena mata saya kering karena saya sudah lama tidak bisa menangis 😅. Apalagi dulu almarhumah mama juga mengalami mata kering, katanya sih ini sudah faktor genetik. Entah. Apakah ada di antara teman-teman yang juga punya kondisi mata kering seperti saya?
Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

12 comments for "Insiden Bola Mata Kanan Bengkak (Lagi)"

  1. Saya agak gak ngerti juga mata kering kayak mana, aapa karena perih apa krna kelewat sensitif ya mabk ..kalo mata kanan saya memang sering merah..makanya selalu bawa obat tetes mata kemanapun buat jaga"

    ReplyDelete
  2. tetep jaga kesehatan mbak naia, apalagi kesehatan mata itu penting, kalo kenapa-kenapa kan jadi gabisa melihat indahnya dunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul Nif, mata itu termasuk indera yang vital ya, mesti hati2 banget

      Delete
  3. aku pernah kak tapi casenya ketularan temen pas masih ngekos kuliah dulu, jadi keluar putih putih gitu kayak kotokan..jadi ma dokter dikasih cyndo cytrol kalau ga salah...lupa euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan karena kotoran, Mbul. Dicek sama dokter mataku bersih. Jadi bola mata (yang warnanya putih itu) bengkak kayak gajih di bakso. Ngeri banget, aku pernah foto tapi gak aku share di sini karena takut temen² parno 😅

      Delete
  4. semoga cepat sembuh ya dan reda sahaja dengan ujjian Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Alhamdulillah sekarang sudah membaik bang

      Delete
  5. hari ni macam mana dengan mata tu? makin pulih ke?

    so far belum pernah alami mata kering. kalau mata letih tu, selalu jugalah sebab saya setiap hari kerja hadap skrin pc ;-) (anies)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah mulai membaik kak, saya harus hati² supaya tidak mengucek mata lagi.

      Wah memang bila menatap skrin lama² buat mata letih, saya pun tak kuat, kak

      Delete
    2. Alhamdulillah... semoga dipermudahkan segalanya selepas ni..

      memang tak boleh nak elak. sebab ini tugasan hakiki saya sejak 15 tahun dahulu ;-)

      Delete
  6. Aku jadi tahu kalo mata cendrung kering Krn genetik mba. Tadinya aku pikir kayak gejala yg diidap sepupuku, jadi bola matanya seperti nyaris kluar. Tapi itu penyakit yg berhubungan dengan tiroid sih. Pembengkakan apaaa gitu.

    Kalo di mba Naia karena kering yaa. Semoga skr udah sembuh mba.

    ReplyDelete

Post a Comment