; Squad 38 - Korean Drama - SayaNaia

Squad 38 - Korean Drama

Hai teman-teman, apa kabar? Lagi sibuk apa nih sekarang? Sesibuk apapun kalian, jangan lupa bernapas ya.. Hehehehe. Oh iya saya mau mereview salah satu drama dari aktor kesayangan saya ahjussi Ma Dong-Seok, jangan bosan ya 😅. Drama ini tayang di tahun 2016, tapi sudah lama masuk wishlist tontonan dan akhirnya bisa saya tonton juga di tahun ini. Drama yang berjudul Squad 38 ini banyak bertabur bintang papan atas Korea Selatan. Nah penasaran kan? 



source image: Hancinema



Baek Seong-il (Ma Dong Seok) adalah ketua Tim Tiga di Balai Kota. Tugasnya adalah menagih pajak-pajak dari warga kota. Kebanyakan dari mereka yang mangkir adalah orang-orang dari kalangan atas, dengan total pajak terutang miliaran. Ia dibantu Chun Sung Hee (Choi Soo Young), dan rekan-rekannya. Bisa dibilang tim mereka ini mendapat julukan tim yang payah karena hampir selalu gagal menjalankan misi mereka.

Suatu kali, mereka diam-diam mendatangi rumah kediaman Ma Jin-Seok (Oh Dae Hwan) yang sangat lihai menghindari pajak. Yang tidak diketahui oleh Soeng-il dan anak buahnya, Ma Jin-Seok ini ternyata dekat dengan para petinggi di Biro Pajak Balai Kota. Bahkan ketika mereka nyaris menyita harta milik Ma Jin-Seok, usaha ini gagal karena informasi penggerebekan ini dibocorkan oleh pejabat di kantornya sendiri, yang tidak lain adalah atasan Seong-il, Ahn Tae-Wok (Jo Woo-jin).


source image: google



Yang mengejutkan lagi, petinggi-petinggi Balai Kota rupanya memihak Ma Jin-Seok. Ini tentu saja membuat Seong-il kesal, apalagi Ma Jin-Seok berusaha menyuap Seong-il melalui rekan kerjanya dulu. Dan ketika Seong-il menolaknya, beredar kabar bahwa Seong-il bermain kotor dan menerima suap dari wajib pajak. Tentu saja kabar ini tidak benar, dan bawahan Seong-il percaya kepadanya karena ia orang yang sangat jujur.

Sementara itu, Seong-il juga tengah pusing karena baru saja menjadi korban penipuan melalui telepon. Ia tidak waspada, padahal ada beberapa rekan kerjanya yang juga harus kehilangan uang karena penipuan tersebut. Saat itu Seong-il berniat membeli sebuah mobil agar bisa mengantar jemput anak perempuannya di sekolah. Seong-il yang terkenal sangat rasional dan hati-hati, rupanya bisa juga terjebak dalam penipuan tersebut.



source image: google



Penipuan ini dilakukan oleh Yang Jeong-Do (Seo In-Guk) yang baru saja bebas dari penjara. Ia menyasar para pegawai yang bekerja di kantor pajak, entah apa tujuannya. Jeong-Do berhasil ditangkap setelah Seong-il yang dibantu oleh temannya yang seorang detektif kepolisian. Jeong-Do menawarkan kesepakatan kepada Seong-il, jika ia dilepaskan, ia akan membantu Seong-il menarik pajak dari Ma Jin-Seok.

Mereka akhirnya sepakat untuk bekerja sama dan membentuk Squad 38 yang beranggotakan Jo Mi Joo (Lee Sun-bin), Jang Hak-Joo (Heo Jae-Ho), Jung Ja-Wang (Ko Kyu Pil), Noh Bang-Shil (Song Ok-Sook). Kira-kira mereka bakal berhasil gak ya menipu Ma Jin-Seok. Saya yang sangat menyukai aksi laga dari ahjussi Dong Lee alias Ma Dong Seok ini agak kesal karena kurangnya adegan baku hantam di dalam drama Squad 38 ini. Tetapi saya juga sangat terhibur dengan adegan lucu dan aksi kocak para pemeran di drama ini.


source image: Hancinema


Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

10 comments for "Squad 38 - Korean Drama"

  1. Jalan cerita yang menarik, senang diikuti. Salam aidil fitri maaf zahir batin🌷💐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, apa kabar? Selamat datang kembali ya ^_^. Salam Idul Fitri, maaf zahir batin.

      Delete
  2. Hm .... Ternyata bukan di negeri ini saja ada oknum yang lihai menghindari pajak ya. Selamat malam, ananda Naia. Selamat istirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe di manapun seperti ada oknum-oknum seperti ini bun

      Delete
  3. boleh berkenalan dengan blogger shahida ni sebab dia pun suka ma dong seok🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm iyakah? hehehe memang aktingnya bagus menurut saya

      Delete
  4. ma dong seok mah lawak bae adanya biar kata thriller mah hahahha...kalau ga jadi karakter polisi yang rada rada hahhaha...
    kalau aku akhir akhir ini suka maju mundur syantik mau nulis sinopsis thriller atau horror kak...ga tau bawaannya karena dah punya anak mau nulis itu kok malah ku jadi parno sendiri..biar kata sutradaranya sana emang ciamik banget nukis skenarionyaakhirnya sekarang lebih suka ngulas buku yang tema romance, anak anak atau yang happy ending...film pun gitu wkwkwkwk...dasar mbul anaknya parnoan hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe hiburan banget kan, Mbul. Apalagi matanya Ma Dong Seok itu emang model mata yang aku suka, sipit gimana gitu. Wajahnya masuk tipeku banget. Huahahaha..

      Cobalah, Mbul bikin cerita horror.. hehehe tapi siang2 aja Mbul

      Delete

Post a Comment