; Alien on Vacation - Clete Barrett Smith - SayaNaia

Alien on Vacation - Clete Barrett Smith

Judul Buku     : Aliens on Vacation
Penulis           : Clete Barrett Smith
Penerjemah    : Justine Tedjasukmana
Penerbit         : Atria
Tahun Terbit   : Juni 2012
Tebal             : 314 Halaman
ISBN             : 978-979-024-501-3









Pada liburan musim panas, nenek meminta Scrub untuk membantunya mengelola penginapan milik sang nenek. Penginapan yang sekaligus rumah nenek yang bertema Star Wars itu terletak di Forest Grove. Awalnya Scrub merasa penginapan ini sangat aneh, apalagi tamu yang datang adalah para alien yang sangat berbeda dengan manusia.

Nenek merahasiakannya selama ini, meski Sheriff Tate, sudah lama mencurigai penginapan itu. Mau tak mau Scrub pun harus merahasiakannya juga agar usaha penginapan itu terus berjalan. 

Scrub mendapat teman baru, Amy, gadis yang menyukai astrobiologi dan cerita misteri seperti alien. Bahkan Amy pun berpikir bahwa penginapan itu diisi oleh para alien, dan untuk sementara, Scrub belum bisa mempercayai Amy. Ia harus tahu apakah Amy akan berpihak kepada neneknya atau kepada para sheriff Tate, ayahnya. 

Tamu yang datang ke penginapan antargalaksi milik nenek sungguh beragam. Mereka datang melalui transporter berukuran cukup besar yang entah sejak kapan berada di ruang bawah tanah. Salah satu pengunjung bernama Mr. Harnox yang sangat suka memakan kertas sebagai camilannya. Ia memiliki 3 orang anak yang sangat aktif dan tentu saja mereka merasa bosan karena harus terus berada di dalam penginapan sepanjang waktu.

Entah mendapat ide dari mana, nenek dengan asal mengatakan bahwa Scrub bisa menemani anak-anak itu bermain dan berkemah di luar. Sungguh hal yang sangat berbahaya karena Scrub takut Sheriff Tate akan menggeledah dan menutup penginapan nenek karena dianggap ilegal. Apalagi Sheriff Tate begitu rajin berpatroli di Forest Grove.

Hmm kira-kira rencana mereka untuk menghabiskan waktu di luar akan berlangsung aman gak ya?



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi Betawi - Cirebon - China - India - Arab Maklum. Ibu dari 3 anak, ex Radio Script Writer, ex Journalist, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe. Open Comission for art on Instagram or e-mail

5 comments for "Alien on Vacation - Clete Barrett Smith"

  1. Aku suka covernyaaaaa ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜. Mana warna ungu pulaaaa. Ditambah sinobsisnya ttg alien, jadi pengen baca. Penasaran aja apa yang bakal dilakuin scrub untuk ngajakin anak2 alien ๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  2. saya rasa kelakarlah. mula2 nama Scrub. lepas tu rumah bertema Star Wars. lepas tu makan kertas๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜baguslah penulis ni

    ReplyDelete
  3. Wah, menarik sekali ini Kak, penginapan Alien. Konsep yang baru Teddy dengar.

    ReplyDelete

Post a Comment