; Along with the Gods: The Two Worlds - Korean Movie - SayaNaia

Along with the Gods: The Two Worlds - Korean Movie

Halo, kali ini saya mau membahas film yang sudah lama rilis tapi saya baru ingat kalau saya belum pernah membahasnya di sini. Mungkin sebagian dari teman-teman sudah pernah menontonnya, dan saya merekomendasikan film ini kepada teman-teman yang belum pernah menonton. Simak ya. 



source image: Hancinema




Tiga penjaga alam baka, Gang Rim (Ha Jung-Woo), Haewonmaek (Ju Ji-Hoon), dan Lee Duk Choon(Kim Hyang Gi) bertugas mengawal para arwah menuju pengadilan di akhirat. Kali ini mereka mengawal seorang pemadam kebakaran Kim Ja-Hong (Cha Tae Hyun) yang meninggal saat melaksanakan tugasnya. Ketiga penjaga itu akan menemani Ja-Hong selama 49 hari sebelum akhirnya pengadilan akhirat memberi keputusan apakah ia akan dimusnahkan atau akan mendapat kesempatan untuk bereinkarnasi. 

Ja-Hong sempat diadili karena dianggap menelantarkan rekan sesama pemadam (Yu Jun Sang) yang terjebak di puing reruntuhan bangunan saat kebakaran terjadi. Namun ternyata rekannya meminta Ja Hong untuk menyelamatkan para warga sipil terlebih dahulu. Ini membuktikan bahwa Ja-Hong tidak bersalah atas kematian rekannya tersebut.



source image: Hancinema



Dalam proses pengadilan, diketahui bahwa Soo-Hong (Kim Dong-Wook) adik Ja-Hong, terbunuh secara tidak sengaja saat bertugas jaga dengan Won Dong-Yeon (Do Kyung Soo) dan ia berubah menjadi arwah pendendam. Kemarahan Soo-Hong kepada letnan Park karena ialah yang meminta Dong-Yeon menembak Ja-Hong dan mengatakan bahwa senjata itu tidak berpeluru. Nahas, Ja-Hong terbunuh dan letnan Park menyuruh Dong-Yeon diam dan menutupi kematiannya rekannya. Peristiwa ini disebutkan bisa mempengaruhi persidangan Ja-Hong. Soo-Hong juga dendam karena Dong-Yeon yang membuatnya terbunuh akibat tak sengaja tertembak, Dong-Yeon juga mengetahui saat itu Soo-Hong seharusnya masih bisa diselamatkan karena tubuhnya masih bergerak, namun letnan Park mencegahnya dan menyuruh Dong-Yeon menguburnya hidup-hidup. 



source image: Hancinema

source image: Hancinema




Namun akhirnya Soo-Hong memaafkan Dong-Yeon karena ia memberitahu kepada ibunya dimana jasad Soo-Hong dikuburkan. Ini membuat Ja-Hong terbebas dari hukuman selanjutnya. 

Namun para penjaga akhirat tidak langsung meloloskan Soo-Hong, mereka terus mencari kesalahan Soo-Hong. Terbukti, di masa remaja dulu, Ja-Hong sempat ingin membunuh ibunya yang bisu karena tak tega melihat ibu dan adiknya menderita. Ibu ternyata mengetahui rencana ini dan pasrah jika Ja-Hong benar-benar membunuhnya. Tetapi Ja-Hong akhirnya memutuskan pergi dari rumah dan terus bekerja demi keluarganya. Lantas apakah kedurhakaan Ja-Hong akan menyeretnya ke neraka dan membuatnya gagal bereinkarnasi?


source image: Hancinema



Film Along with the Gods: The Two Worlds ini juga menceritakan tentang masa lalu dari para penjaga alam baka. Masa lalu itu yang membuat mereka harus menjalani tugas sebagai penjaga arwah yakni demi menebus kesalahan yang pernah terjadi.


source image: Hancinema



Naia Djunaedi
Naia Djunaedi ex Radio Script Writer, ex Journalist, Ibu dari 3 orang anak, Bookworm, Senang menonton drama dan film, Ambivert, Senang menertawakan kehidupan, Terlahir dengan wajah jutek dan aslinya memang galak sih.. Hehehehe

1 comment for "Along with the Gods: The Two Worlds - Korean Movie"

Post a Comment